Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet

Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet

sebelum memulai bisnis mebel pasti banyak yang berpikiran, dan bertanya tanya, bisnis mebel itu bagaimana sih...?, cara memulai bisnis mebel itu bagaimana? Sulit atau nggak sih sebenarnya menjual dan memasarkan produk mebel? Cara pemasaran mebel yang baik itu bagaimana sih...? mungkin itulah sekelumit pertanyaan yang sering mejadi pertanyaan bagi seseorang yang akan memulai bisnis dalam bidang per mebelan (furniture), selain itu pintar melihat peluang usaha juga manjadi hal penting dalam memulai suatu usaha.
meningkatkan penjualan online
meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet merupakan sesuatu yang bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dilakukan, kenapa begitu?, tentu saja.. gampang jika sudah mengetahui bagaimana cara-cara dan trik agar bisnis mebel yang dikelola bisa larisa manis, dan tentu saja akan sangat susah bila kalian belum mengetahui bagaimana cara-cara untuk memasarkan atau menjual produk mebel kalian. Tidak sedikit juga pebisnis mebel yang gulung tikar dan bangkrut karena mengawali dengan strategi yang salah, karena jika kalian mengawali pemasaran dengan strategi yang salah itu sama saja dengan kalian memulai kegagalan. Namun tak sedikit juga orang-orang yang bisa sukses dan kaya dengan menjalankan bisnis mebel yang dikelola.
Untuk itulah kali ini saya ingin membagikan Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet semoga bisa bermanfaat.
1. Tentukan target pemasaran dengan tepat dan jeli
menentukan target pemasaran dengan tepat

Apa maksudnya? Maksudnya adalah kalian harus bisa menentukan target dimana target atau tempat yang tepat untuk memasarkan produk anda, dan target itu tentulah harus ada orang-orang yang berpotensi membeli, misalkan kita memasarkan melalui sosial media, saya ambil contoh facebook, jika kita menjual produk mebel atau furniture kita bisa memulai memasarkan melalui grup-grup yang ada di facebook, dan grup inilah yang menjadi target pemasaran kita, namun kalian juga harus bisa memilih target pemasaran yang tepat, jika kita memasarkan melalui grup tentulah kita harus memasarkannya pada grup yang kira-kira banyak yang membutuhkan furniture. Apa yang kalian pikirkan? Jika kalian memikirkan ingin memasarkan di grup jual beli furniture, itu sangat tepat sekali, karena kemungkinan besar calon konsumen kita berada disana, bukan berada di grup jual beli motor, apa lagi grup jual beli kerudung... ini hanya salah satu ilustrasi, dalam pemasaran offline ita juga harus bisa menentukan target yang tepat.
2. Perkenalkan bisnis mebel kalian (toko online maupun toko offline)
memperkenalkan bisnis baru melalui internet
memperkenalkan bisnis Tentu saja menjadi hal yang sangat penting sekali, karena jika sudah banyak yang mengenal toko online ataupun toko offline kalian, tentu makin besar juga peluang konsumen yang akan datang dan membeli produk dari klian. Apa bedanya toko online dan toko offline?
Tentu saja sangat berbeda toko online adalah toko tidak nyata kalian atau tidak berbentuk fisik seperti toko offline yang berupa bagunan dari beton, sedangkan toko online sifatnya hanya toko dunia maya atau toko yang ada di awang-awang atau internet. Lalu bagaimana cara memperkenalkan toko offli maupun toko online? Banyak berbagai cara dan medi yang bisa digunakan untuk memperkenalkan toko onlini maupun toko offline kalian, seperti melalui radio, koran, brosur, spanduk, koran, atau bahakan melalui televisi dan tentu saja itu bisa dilakukan jika kalian memiliki modal yang berlebih, namun bagi klian yang memiliki modal yang pas-pasan mendekati kurang, kalian bisa memperkenalkan bisnis mebel kalian melalui sosial media seperti facebook, twitter, g+ dan berbagai sosial media lainnya, dan membuat toko online berupa website ataupun blog itu juga merupakan cara kalian memperkenalkan bisanis kalian pada banyak orang. Dengan banyaknya cara untuk memperkenalkan bisnis mebel kalia sebisa mungkin lakukan promosi dengan gencar dan giat.
3. Beriklan murah tapi dengan bahasa yang mengena
beriklan murah melalui internet
Beriklan murah maksudnya kalian bisa mengupload foto-foto barang yang akan kalian jual melalui sosial media dan berbagai media lainnya, disertai bumbu-bumbu kaliamat yang menarik dan memikat yang bisa mengundang pembeli datang pada kalian.
4. Membuat toko online ataupun toko offline lebih menarik
mengatur dan menata ulang
Sebisa mungkin usahakan kita menata toko online maupun toko offline agar terlihat lebih menarik, untuk toko online caranya adalah dengan menempatkan gambar-gambar atau banner yang bisa menarik pembeli pada bagian utama suatu website (toko online) dan untuk toko offline caranya adalah usahakan sebisa mungkin penataan produk yang ada di toko tertata dengan rapi dan selalu terlihat bersih, usahakan agar selalu rutin dibersihkan.
5. Jual beberapa produk dengan harga yang murah.
menurunkan harga untuk menarik pelanggan
Tentunya produk dengan harga murah adalah incara bagi para pmbeli untuk itulah sebisa mungkin kalian menekan keuntungan seminim mungkin, tujuannya adalah untuk menarik dan memancing pelanggan, untuk mendapatkanpelanggan setia, ketika sudah ada yang menjadi pelanggan tetap kalian, perlahan-lahan kalian bisa menaikannya sesuai dengan harga normal. Dan cara ini juga bisa digunakan untuk mengurangi stock yang menumpuk atau berlebih yang ada di toko kalian.
6. Memberikan promo pada calon pelanggan
harga promo
cara ini mungkin sudah tak asing lagi namun memang terbukti sangat jitu, karena dengan memberikan promo berupa harga yang murah ataupun memberikan bonus setiap pembelian dalam jumlah tertentu akan banyak menarik perhatian calon pembeli.
7. jujur dan terbuka dengan kualitas dan harganya, serta memperikan pelayanan spesial untuk para calon pembeli ataupun pembeli
jujur dan terbuka
Beri keteranngan lengkap pada setiap produk yang akan di pasarkan. Dengan memeberikan harga pada produk kita pembeli bisa mempersiapkan dan memperhitungkan budget yang akan dikeluarkan.
Selain itu untuk menampilkan kesan positif calon pembeli pada kalian, tentunya kalian harus lebih meberikan pelayanan ekstra, dan berbahasa lembut bisa jadi kunci utama untuk mebangun kesan positif kita pada pembeli, dan perlu di ingat jangan sekali menggunakan bahasa kasar dan sulit di mengerti oleh kebanyakan orang. Usahakan memberikan pelayanan sebaik mungkin karena calon pembeli kita yang berkunjung ke toko online ataupun toko offline kalian memiliki peluang besar untuk membeli produ furniture kalian.
8. Membangun banyak kaneksi kerja sama dengan pengembang perumahan ataupun dengan mencari tender 
mencari banyak koneksi kerja sama
Walaupun ini terbilang tidak mudah dan butuh ekstera kesabaran dan keberanaian namun cara ini sangat berpotensi mendatangkan order (pesanan) yang melimpah, lalu bagaimana caranya?, kalian bisa mencari pengembang perumahan yang sedang memulai membangun perumahan disekitar kalian, dan mulai menawarkan produk furniture kalian, karena biasanya para pengembang akan memberikan fasilitas tambahan atau bisa disebut bonus pada para pembeli rumah baru, dan bpnus yang sering diberikan adalah furniture, karena itu adalah salah satu komponen yang masih snagt dibutuhkan oleh rumaha baru. Dan ini bisa menjadi peluang besar kalian untuk mendapatkan pelanggan baru, dan tidak menutup kemungkinan jika pengembang rumah itu cocok dengan hasil furniture kalian akan terjalin kerja sama yang berkelanjutan atau continue..

Itulah beberapa Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.. dan perlu di ingat bahwa semua kerja keras kita pasti tidak akan sia-sia asalkan kita bisa bersabar dan tekun dalam menjalani proses yang sedang berlangsung, jika kalian melihat ada orang yang sukses kalian tidak perl meras iri karena tentu saja mereka yang sukses juga melewati proses panjang atau bahkan sangat panjang yang tidak kita ketahui. #terimakasih-dan-semoga-sukses.........

Sunday, November 27, 2016 - 2 komentar

2 komentar untuk Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.