17 desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren

17 desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren

Memiliki ruang keluarga yang nyaman dan indah tentulah menjadi keinginan setiap orang tak terkecuali sobat dmf semua bukan?, yah tentu saja... siapa sih yang tak mau mempunyai ruang keluarga yang nyaman dan indah, pastilah semua orang menginginkannya, karena memang ruang keluarga adalah tempat dimana kita bisa bercanda dan bergurau bersama dengan sahabat, keluarga dan sanak familiy, untuk itulah agar semua orang bisa betah berlama-lama saat berbincang-bincang di ruang keluarga, tentulah kenyamanan menjadi hal yang sangat utama.

Sobat dmf semua tentunya tak inginkan...?, kalau anggota keluarga yang jauhh-jauh datang... ataupun siapapaun yang datang berkunjung dan singgah di ruang keluarga merasa tak nyaman dan ingin cepat pulang gara-gara suasana ruang keluarga yang suram, kurang nyaman ataupun terlihat sangat berantakan.
Untuk itulah kali ini dmf (desain Model Furniture) akan membagikan 17 desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren, kenapa desain minimalis? Karena desain minimalis sekarang ini adalah salah satu desain yang paling banyak di gandrungi dan di sukai oleh kebanyakan orang, desain minimalis di anggap sebagai desain yang sangat ke kinian dan terlihat sangat modern di bandingkan dengan desain-desain lainnya.
Oke langsung saja ini dia 17 desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren.
17 desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren

desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren

17 desain interior ruang keuarga dengan gaya minimalis paling keren

desain ruang keluarga

desain ruang keluarga minimalis

model ruang keluarga

desain ruang keluarga dengan kursi rotan

desain ruang keluaga dengan sofa minimalis

model ruang keluarga sederhana

desain simpel untuk ruang keluarga

desain ruang tamu minimalis

contoh gambar ruang keluarga

gambar desain ruang keluarga

contoh desain ruang keluarga

tips mendesain ruang keluarga

tips desain interior ruang keluarga

tips desain interior untuk ruang keluarga

jika masih kebingungan menentukan desain mana yang kan digunakan untuk mendesain ruang keluarga dmf punya beberapa tips untuk mendesain ruang keluarga, kira-kira apa saja tipnya? Langsung saja kita simak.

tips untuk mendesain ruang keluarga:

tentukan tema terlebih dahulu

tema meliputi banyak aspek mulai dari tema secara keseluruhan dan tema yang hanya mencakup fungsinya, pilihlah desain ruang keluarga minimalis untuk rumah yang bergaya minimalis, karena keserasian desain rumah secara keseluruhan dengan desain ruang keluarga tentunya kan sangat berpengaruh dengan hasil akhirnya.
Pertimbangan dalam menentukan tema dari segi fungsi juga sangat penting, maksudnya adalah mau di desain seperti apa ruang keluarga sobat, mau di desain sebagai tempat yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak kah? Atau di desain dengan desain yang kalem dan hanya di fungsikan sebagai tempat berkumpul keluarga kah? Atau di desain dengan desain yang sangat multifungsi, yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak dan tempat berkukpul keluarga yang sangat nyaman dan santai.

Tentukan Pengaplikasian warna yang tepat

Pemilihan warna juga menjadi hal yang sangat penting, walaupun terkesan sangat sepele namun warna bisa berpengeruh pada mood para penghuni rumah.
Pilihlah satu warna saja untuk ruang keluarga yang berukuran sempit, karena dengan memberikan satu warna, ruang keluarga akan terlihat lebih luas, namun jika sobat memiliki rumah yang cukup luas bisa di aplikasikan de3ngan berbagai warna yang cerah dan ceria sesuai dengan selera sobat.

Berilah pencahayaan yang cukup pada ruang keluarga

Bsejatinya ruang keluarga adalah tempat yang semestinya sangat nyaman dan menyenangkan, untuk itulah pencahayaan menjadi hal yang sangat penting dan harus di perhatikan, ruang tamu dengan pencahayaan yang kurang tentu saja akan memebrikan kesan murung, suram bahkan seram dalam ruang keluarga, dan jika itu di biarkan dan tidak di atasi, sangat mungkin jika nuansa murung dan suram yang ada pada ruang keluarga akan terlular pada para penghuni rumah, dan tentunya kalian semua tidak ingin kalau sampai itu kejadian kan? Ya iya... lah.... semua orang pasti menginginkan agar seluruh anggota keluarganya bisa bahagia dan ceria.
Pencahayaan tidak mesti harus dari cahaya matahari, tetapi pencahayaan juga bisa di tasai dengan memberikan beberapa lampu, atau juga bisa di kreasikan dengan lampu warna-warni jika sobat menyukainya, tapi akan lebih baik jika memilih lampu dengan warna terang (putih).

Tempatkanlah furniture dengan benar dan rapi

Pengaturan dan penataan furniture yang tepat juga akan sangat berpengaruh pada view yang akan di hasilkan, bahkan mungkin furniture sangat menentukan, untuk itulah dalam pemilihan furniture juga harus disesuaikan dengan desain ruang keluarga, agar furniture dan ruang keluarga bisa terlihat serasi dan terlihat sangat cocok.
Dalam penempatan furniture juga akan lebih baik jika memilih menempatkan furniture yang di butuhkan, ini bertujuan untuk menghemat ruangan, dan tentu saja ruangan yang terlalu penuh dengan furniture akan terlihat sesak dan sempit, untuk itulah lebih baik menempatkan furniture yang di butuhkan saja.

tetapkan anggaran sebelum mendesain ruang keluarga

walaupun mendesain ruang keluarga menjadi hal yang sangat penting, tetapi tetap saja tidak boleh berlebihan dalam menetapkan anggaran dalam mendesain ruang keluarga, sebelum mendesain ruang keluarga lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan teman ataupun orang yang lebih memahami tentang desain interior, agar nantinya kita bisa memprediksi berapa budget yang harus di sediakan untuk mendesain ruang keluarga, dan bisa sedikit menekan pengeluaran dengan memberikan sentuhan-sentuhan desain interior yang sedikit lebih murah, tetapi dengan kualitas yang hampir sama atau sama, karena tentunya orang yang paham dengan desain interior akan paham dengan harga-harga dari bahan-bahan dasar yang digunakan dan mengetahui mana kualitas bahan yang terbaik dengan harga yang sedikit miring, untuk itulah melakukan berkonsultasi dengan yang lebih paham dengan desain interior sangat di anjurkan bagi sobat yang belum terlalu paham dengan desain interior, tetapi jika memang sobat sudah memahami tentang desain interior, sobat bisa langsung mengkreasikannya dan hanya perlu berkonsultasi dengan anggota keluarga saja, karena tentunya yuang akan menempati ruang keluarga bukan hanya sobat saja, tetapi juga anggota keluarga sobat, untuk itulah mendiskusikan dengan semua anggota keluarga sangat penting.

Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas

Walaupun desain ruang kelurga sejatinya bukan untuk investasi ataupun untuk di perjual belikan, tetapi penggunaan bahan-bahan yang sangat berkualitas menjadi hal yang sangat penting, karena nantinya kita lah yang akan menempatinya, jadi akan lebih baik jika menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan tentunya barang-barang yang berkualitas akan lebih terjamin ke awetannya.
Bahan yang berkualitas bukan hanya pada furniture yang digunakan untuk mendesain ruang keluarga saja, tetapi juga semua bahan yang di gunakan dalam mendesain ruang keluarga,k terkecuali cat yang akan di gunakan untuk memberikan sentuhan warna pada tembok ruang kelurga.

Lakukan penataan ulang desain ruang keluarga untuk menghindari kebosanan

Biasanya walaupun desain ruang keluarga sudah dilakukan semaksimal mungkin sesuai dengan keinginan, tetap saja suatu saat akan ada rasa kejenuhan dengan desain ruang keluarga yang sudah sangat lama sekali, dan itu semua sangat wajar terjadi.
Namun sobat tak perlu khawatir, karena itu semua bisa di siasati dengan emlakukan penataan ulang pada desain ruang keluarga.
Penataan desain ruang keluarga tidak harus dilakukan secara keseluruhan saja, tetapi bisa juga dengan melakukan penataan ulang dengan memindahkan dan menata ulang furniture yang ada pada ruang keluarga, walaupun terkesan sangat simple, tetapi ini bisa menjadikan nuansa yang berbeda pada ruang keluarga, namun jika di rasa... perubahannya masih kurang bisa di siasati dengan menggunakan wallpaper dinding ataupun menempatkan furniture baru pada ruang keluarga.
baca juga:

contoh lemari pakaian untuk desain rumah minimalis

desain kamar tidur minimalis

desain kursi minimalis



Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.