Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal

Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal

Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal
Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya... apa mungkin ada Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal?, bagaimana caranya? jika memang benar ada Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal. Tentu saja sangat mungkin dan memang benar adanya dan tentunya ini sangat menjadi peluang bisnis mebel yang sangat besar sekali bukan?.

Namun  sebelum membahas tentang Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal tentunya sebagai syarat kita harus sedikit mengetahui atau sedikit menambah pengetahuan tentang mebel, karena rasanya sangat tidak mungkin jika kita memulai sesuatu tanpa kita mengenalnya sedikitpun. Untuk itulah kalia ini saya sedikit menerangkan tentang
Sejarah mebel di  barat dan sejarah mebel di asia
·         Sejarah mebel di barat
Banyak para peneliti yang mengungkap dan mendeteksi dari berbagai artefak ataupun peninggalan bersejarah yang terlihat dari berbagai gambar peninggalan kuno ynag ditemukan dan jika di urutkan sejarah mebel berawal dari zaman neolitikum – klasik – eropa modern awal – neoklasik abad ke 19 – amerika utara awal – modern – zaman hijau – kontemporer, walaupun mebel pada zaman neolitikum hampir semua perabotan terbuat dari batu, tidak sama dengan zaman sekarang yang banyak menggunakan kayu, alumunium, kaca, plasti dan bahan-bahan lainnya yang sangat beragam, namun itu membuktikan bahwa mebel sudah ada pada zaman neolitikuk dengan ditemukannya berbagai furniture perlengkapan rumah yang terbuat dari batu disebuah situs rumah kuno peninggalan zaman neolitikum 3100-2500 sebelum masehi di desa Skara brae, orkney scotlandia utara.
·         Sejarah mebel di  asia
Mebel asia agaknya sangat jauh berbeda dengan mebel barat, karena mebel asia banyak mengembangkan gayanya sendiri, walaupun terkadang ada juga model yang dipengaruhi oleh barat karena adanya interaksi dengan negara barat melalui pendidikan, kolonialisme dan informasi mebel asia dengan gayanya sendiri lahir di indonesia (terutama jepara dan bali dan samapi sekarang pun seni ukir jepara dan mebelnya masih sangat diperhitungkan dimata dunia), china, jepang, india, burma, korea, pakistan dan mongolia.
Indonesia memiliki gaya mebel yang sangat unik dengan berbagai ukiran yang sangat indah dan sangat beragam modelnya. Perlu diketahui bahwa pusat kerajinan seni ukir di indonesia adalah jepara, dan bahakan pada tahun 2004 kabupaten sudah memiliki 3.539 tempat produksi mebel yang sudah terdaftar di dinas prindustrian, perdagangan, penanaman modal dan koprasi, dan kemungkinan usaha mebel kecil yang belum terdaftar saat itu sekitar 15.000 unit usaha mebel.
model desain set tempat tidur mewah ukir jepara

Saya rasa cukup sekian dulu mengenai pengetahuan tenbtang mebel, dan sekarang saya akan melanjutkan pembahasan awal tadi yaitu tentang bagaimana Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal?
Tapi sebelumnya lebih baik kalian singkirkan dulu pemikiran kalian bahwa membuka usaha mebel itu membutuhkan modal yang sangat besar, agar kalian lebih bisa menerima tips tentang Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal  kali ini.

1. Menjadi affiliate atau bahasa kerennya makelar (penyalur) atau resseler atau apa lah itu terserah kalian menyebutnya.

makelar mebel yang sukses di bidang mebel
Adakah orang yang mengawali bisnis mebel dari menjadi makelar dan sukses?, tentu saja ada karena penulis tidak akan menyertakannya jika belum ada bukti yang nyata, dan dia adalah frans (frans satrya pekasa) sekarang ini siapa sih yang tak mengenal beliau, karena kini beliau dikenal sebagai salah satu sosok yang sangat sukses dalam dunia mebel. Mungkin banyak yang masih sangat meremehkan profesi makelar ini, namu sebenarnya ini adalah salah satu Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal yang mengundang banyak keuntungan dari menjadi seorang makelar yang pertama kalian akan mendapatkan pengalaman, yang kedua kalian bisa mendapatkan ilmu dalam pemasaran suatu produk dan yang ketiga tentu kalian akan mempunyai banyak jaringan atau klien dan inilah yang bisa dimanfaatkan ketika nantinya kita ingin mengembangkan bisnis mebel sendiri agar bisa sukses seperti frans.
Apa lagi dengan mudah dan banyaknya sosial media saat ini sehingga sangat memudahkan para resseler ataupun para makelar yang ingin menjual barang tanpa modal, karena denan berbagai kemudahan dalam berjualan di internet kalian hanya perlu mencari produk-produk mebel yang akan kalian jual, tentu saja kalian harus mencari produk mebel dengan harga yang murah agar bisa mendapatkan banyak untung. Berarti harus membeli dulu sebelum menjualnya kembali? Temtu saja tidak karena saat menawarkan sebuah produk kalian hanya perlu meng upload sebuah gambar keberbagai jaringan sosial, dan ketika ada yang membeli tentunya kalian akan , mendapatkan uang terlebih dahulu dari konsumen kalian dan itulah yang akan digunakan untuk membayar produk yang akan kalian jual nantinya. Bingung ya?? Jadi intinya modal kalian bukan berasal dari kalian, tetapi berasal dari konsumen kalian modal kalian hanya mencari sebuah gambar, informasi harga dan tenaga dalam pemasaran. Apakah kuota tidak dihitung modal? Tentu saja tidak karena kuota sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok seseorang, jadi kalian berjualan ataupun tidak kalian akan tetap membutuhkan kuota... iya kan?

2. Membuat blog atau website gratisan untuk mempromosikan barang mebel.

Promosi bisnis mebel melalui internet
Kenapa harus yang gratisan? kan kurang terlihat profesional. Dan dengan berat hati memang ya... website ataupun blog gratisan kurang terlihat profesional, namun bagaimana lagi karena sesuai dengan tema kali ini Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal jadi penulis menyarankan, bagaimana sih blog atau website yang gratisan itu? Yah.. seperti ini, seperti yang kalian baca ini adalah salah satu contoh artikel yang ada di blog gratisan, dan biasanya walaupun pun gratisan kalian juga memilih tema yang bisa sesuai untuk jualan mebel, bukan tema yang seperti ini, kenapa harus membuat website atau blog? Tentu saja untuk mempermudah kalian dalam melakukan promosi melalui internet denagn mempunyai blog, kalian juga bisa dengan mudah mengarahkan para calon pembeli kalian menuju blog atau website untuk melihat produk mebel yang anda jual tanpa harus mengirim gambar lagi dan itu tentunya sangat bisa meningkatkan penjualan bisnis mebel kalian. Selain itu biasanya sistem toko online mewajibkan uang dp dalam setiap transaksi ketika sudah terjadi kesepakatan harga dan itulah yang bisa digunakan sebagai modal awal, sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan modal awal untuk produksi. Namun tentunya ketika di website para calon pembeli hanya melihat gambat dan keterangan yang tersedia, tanpa bisa melihat produk atau kayu yang digunakan untuk memproduksi sebuah produk mebel. Untuk itulah kalian sebagai penjual harus juga bisa memilih mana kayu yang baik dan berkualitas agar para pelanggan kalian nantinya tidak kabur karena mendapatkan produk mebel yang kurang berkualitas dan kurang puas dengan pelayanan ataupun kualitas yang anda berikan. Saya sarankan agar kalian juga memebaca 7 cara memilih kayu jati dan furniture jati dengan kualitas terbaik agar kalian juga bisa mengetahui apa saja jenis-jenis kayu jati dan mana kayu jati yang berkualitas.

3. Bekerja sama dengan dengan orang tua, saudara atau teman kalian yang mempunyai usaha mebel.

Kerja sama dalam bisnis mebel
Mungkin cara ini sedikit kedengaran aneh ya?, tapi saya rasa ini adalah cara jitu dan Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal. Kenapa bisa begitu?, tentunya dengan menjalin kerja sama dengan mereka kita bisa menjual produk mebel jadi, tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Tentu saja kalian mengambil barang terlebih dahulu atau ngutang barang, atau ngebon barang atau apa sebutannya, saat kalian mendaptkan uang dari pembeli baru kalian bayar, ingat ya.. langsung DI BAYAR SAAT DUDAH MENDAPAT UANG DARI PEMBELI KALIAN dan cara ini hampir sama dengan makelar, namun cara ini hanya khusus untuk mereka yang mempunyai dan bisa bekerja sama dengan orang tua, saudara atau teman yang mempunyai usaha mebel, karena tentunya mereka juga membutuhkan perputaran uang dari barang yang keluar. namun perlu diperhatikan kalian tentuny harus mengetahui harga jual dari mereka agar kalian bisa menjual dengan harga yang lebih tinggi dan bisa mendapatkan untung.
Silahkan berkomentar untuk menambahkan Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal atau sekedar untuk memberikan kritik dan saran..


Friday, December 02, 2016 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.