tempat tidur bayi simple hanya perlu 5 menit untuk merapikannya

tempat tidur bayi simple hanya perlu 5 menit untuk merapikannya

Bagi para ayah dan ibu baru pasti merasa sangat senang sekali menyambut datangnya malaikat kecil yang akan mebuat keluarga kecilnya lebih terasa lengkap dan lebih bahagia, tentu yang tak kalah serunya adalah rumah akan menjadi lebih ramai dengan adanya celotehan ataupun tangis bayi yang akan selalu terdengar setiap hari.
Namun sudahkah para ayah dan ibu meyediakan tempat tidur terbaik, nyaman dan tentunya juga aman untuk buah hati tercinta? Kerena tentunya ke amanan dan ke nyamanan adalah hal yang sangat di utamakan untuk buah hati, apa lagi jika buah hati kalian masih bayi tentulah akan lebih membutuhkan keamanan dan kenyamanan yang ekstra lagi.
Jika para ayah dan ibu belum memberikan tempat tidur untuk buah hati tercinta, contoh tempat tidur bayi simple hanya perlu 5 menit untuk merapikannya ini bisa di jadikan inspirasi untuk mendesain tempat tidur bayi, tentunya tidak mungkin kan jika tempat tidur bayi disamakan dengan tempat tidur orag dewasa.
Pada umumnya tempat tidur bayi mempunyai bentu-bentuk yang simpel dan beragam, selain itu tempat tidur bayi juga sangat berbeda dengan tempat tidur orang dewasa, dan tempat tidur bayi tidak terlalu membutuhkan ruang yang besar, layaknya tempat tidur orang dewasa, bahkan tempat tidur bayi juga bisa diletekkan di dalam kamar tidur yang sama dengan kamar tidur ayah dan bundanya.
Namun sebelum memilih desain tempat tidur bayi yang cocok untuk buah hati tentulah ayah dan bunda juga harus memperhatikan desainnya, untuk anak laki-laki atau perempuan, karena biasanya desain tempat tidur bayi laki-laki dan perempuan sedikit berbeda, dan perbedaannya biasanya ada pada warna ataupun gambar yang ada di tempat tidur bayi, kalau tempat tidur laki-laki biasnya desainnya adalah tokoh-tokoh super hero ataupun gambar raja, sedangkan desain tempat tidur bayi perempuan biasanya di dominasi oleh warna pink dan gambar barbie atau princes.
Oke... langsung saja ini adalah beberapa desain tempat tidur bayi simple hanya perlu 5 menit untuk merapikannya. Hanya 5 menit? Iya memang hanya 5 menit untuk merapikannya.. tapi sabar dulu karena saya tidak akan menjelaskannya sekarang, tapi saya akan memberikan gambar desain tempat  tidur bayinya dulu baru kemudian tips menata dan merapikan tempat tidur bayi. Penasaran seperti apa tipsnya? Kita langsung saja lihat gambarnya dulu, silahkan...
tempat tidur bayi

gambar tempat tidur bayi

model tempat tidur bayi

kumpulan tempat tidur bayi

desain kamar tidur bayi

kamar bayi

kamar-tidur-bayi

model kamar tidur bayi

kamar tidur buah hati

kamar tidur minimalis bayi

desain kamar bayi

Tips manata dan merapikan kamar bayi :
1.    Pilihlah lokasi penempatan tempat tidur bayi yang strategis, strategis disini maksudnya bukan strategis untuk berjualan ya... hhheee... maksudnya adalah memilih tempat yang dekat dan mudah di jangkau orang tua. Agar bisa mudah menghampiri saat bayi sedang menangis, sakit, ataupun sedang rewel, untuk itulah penempatan tempat tidur yang strategis adalah di kamar tidur orang tua bayi. Ingat ya... tempat tidur orang tua bayi jangan tempat tidur tetangga.. kan repot jadinya..
2.    Jauhkan tempat tidur bayi dari tempat-tempat yang bising, gaduh dan terlalu ramai, karena tempat yang terlalu berisik akan sangat mengganggu tidur bayi, dan itu juga bisa mempengaruhi tumbuh kembang otak bayi.
3.    Sediakan kasur, bantal dan guling cadangan atau tambahan untuk bayi karena tentunya perlengkapan tidur yang digunakan terlalu lama dan jarang diganti akan menumpuk  bau yang kurang sedap ataupun kotoran entah itu kotoran yang masuk dari luar ataupun kotoran yang berasal dari bayi, dan cara merapikan dan mengganti tempat tidur bayipun sangat mudah dan tak begitu memerlukan waktu yang lama karena hanya memakan waktu 5 menit saja lalu bagaimana caranya? Siapkan dulu perlengkapan tempat tidur bayi (kasur, bantal, guling, seprei dan selimut) → Pindahkan bayi dari tempat tidurnya  → keluarkan perlengkapan tidur bayi yang lama → ganti dengan perlengkapan tempat tidur cadangan → rapikan tempat tidur bayi → kembalikan bayi ketempat tidurnya → dan selesai... mungkin bisa kurang dari lima menit...
Tapi jangan lupa bersihkan perlengkapan temapat tidur yang lama dengan cara di cuci dan di jemur agat nanti bisa digunakan sebagai perlengkapan tempat tidur bayi cadangan lagi.
  Tips mendekorasi tempat tidur bayi :
1.    agar tempat tidur bayi terlihat indah dan ceria pilihlah warna-warna yang cerah dan terang, bisa juga mengaplikasikan berbagai warna sekaligus, selain itu pemilihan warna-warna yang cerah juga akan membuat kamar yang agak sempit terkesan lebih lega.
2.    Gunakan tema ruangan yang bisa merangsang tumbuh kembang otak bayi, dalam hal ini jika bayi tidak mempunyai ruangan kamar sendiri karena tempat tidur bayi satu kamar dengan tempat tidur ayah dan bunda, berarti yang harus dirubah adalah desain tema kamar tidur ayah dan bundanya, bisa menggunakan wallpaper dinding dengan warna ataupun tokoh karton yang lucu-lucu dan terang ataupun tema pemandangan yang indah dan penuh warna. Kenapa saya menyarankan wallpaper dinding? Tentu saja agar lebih praktis dan gampang dirubah saat anak sudah memiliki kamar sendiri.
3.    Gunakan ornamen hiasan tambahan berupa mainan bayi yang tergantung diatas tempat tidur bayi, karena biasanya itu akan membuat bayi lebih senang dan merasa tenang.
4.    Jangan meletakkan mainan yang berlebihan pada tempat tidur bayi, karena itu justru akan membuat bayi merasa tidak nyaman.
Selain dari tips-tips tadi yang paling terpenting adalah memilih tempat tidur untuk anak dengan desain yang aman, karena yang akan menggunakannya adalah seorang bayi yang belum mengerti apa-apa, untuk itulah yang berperan paling besar disini adalah orang tua dan semua anggota keluarga.
Jika semua yang dibutuhkan bayi sudah dipenuhi tentulah harapan orang tua adalah, agar tumbuh kembang anak lebih baik, dan nantinya akan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, berguna bagi agama dan menjadi anak yang sholih dan sholihah yang selalu mendoakan orang tuanya.
Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk banyak orang.. terimakasih...
Sebagai tambahan saja... perlu para ayah dan bunda ketahui bahwa yang paling banyak di ajarkan pertama kali di ajarkan saat anak sekolah nantinya adalah agar anak mendo’akan orang tuanya, agar anak berbakti pada orang tuanya.
dalam hal ini saya adalah orang islam dan doa yang masih sangat membekas yang di ajarkan pada saya dulu waktu saya kecil adalah “robbigfirly wali-wali daya warhamhuma kama robbayani shogiro”  itu adalah merupakan do’a yang sangat luar biasa yang diperuntukan orang tua, yang artinya kurang lebih adalah ya.. Allah ya tuhanku.. ampunilah kedua orang tuaku dan sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku saat kecil dulu, mungkin mulai ada yang bertanya-tanya sebenarnya ini blog islami atau apa, dan saya jawab jelas bukan... namun semua yang ada didunia ini saliang berhubungan.
Seperti usaha para ayah dan bunda dalam memberikan sesuatu yang terbaik dan perlu di ingat terbaik tidaklah harus mahal, yang penting adalah sebarapa tulus dan sebarapa sayang orang tua, Semua itu akan mendapat balasan sesuai dengan apa yang ayah dan bunda lakukan.
Namun bagaimana jika waktu kecil para ayah dan bunda justru tidak menyayagi anak-anaknya dan justru menyia-nyiakannya? Maka itu juga yang akan Allah lakukan pada para ayah dan bunda. Semoga kita semua manjadi para orang tua yang bisa menyanyangi putra-putri kita dan bisa menuntun putra-putri kita kejalan kebenarang yang di ridhoi oleh Allah... Amiin...
Cukup sekian... karena ada sedikit nuansa islaminya jadi saya juga akan menutupnya dengan yang islami juga... hhheee....

Hadzanallahu wa’iyakum... wal afwa minkum... wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarikaatuh...

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.