Tips cara mudah memilih sofa untuk ruang tamu minimalis

Tips cara mudah memilih sofa untuk ruang tamu minimalis

model desain sofa tamu minimalis murah
contoh sofa tamu minimalis

model desain kursi sofa minimalis keren
contoh desain sofa minimalis keren
model desain sofa minimalis untuk ruang tamu kecil
sofa sudah menjadi hal yang sangat penting dalam mendesain suatu ruangan, untuk itulah memilih sofa yang cocok untuk ruangan dalam rumah huanian menjadi hal yang juga sangat vital sekali untuk mepercantik ruangan yang ada dalam rumah hunian, dan khususnya adalah ruangan yang menjadi tempat singgahnya tamu yaitu ruang tamu anda. Untuk itulah pemilihan warna dan model sofa yang cocok dan tepat untuk ruangan adalah salah satu faktor yang sangat mendukung untuk membuat nyaman orang yang menempati rumah hunian tersebut. 

Pilihan sofa minimalis sekarang ini juga bukan hanya ada satu atau dua model saja tetapi banyak sekali pilihan  sofa tamu yang tentunya akan membuat anda pusing saat memilihnya karena banyaknya desain-desain minimalisa yang sangat indah dan apik. Anda semua bisa desain ruang tamu dengan model yang sangat sederhana, hingga sofa minimalis yang sangat mewah dengan harga yang tentunya tidak murah. Namun sebelum memilih sofa kita juga harus melihat dari nilai kebutuhan kita jangan sampai kita membeli sofa hanya untuk gaya-gayaan saja, sehingga terkesan terlalu memaksakan untuk membeli sofa yang terbaik dan yang paliang mahal, apa lagi jika sampai hutang kesana-kesini hanya untuk menuruti gaya-gayaan saja, saya rasa itu hal yang sangat tidak penting untuk dilakukan. Namun jika memang ekonomi kalian mendukung dan desain rumah anda juga mendukung tidak ada salahnya juga memilih sofa tamu mewah, rasanya itu bukan masalah dan justru malah lebih bagus. Namun jika ternyata ekonominya pas-pasan lebih baik memilih sofa minimalis murah dengan desain yang sederhana saja, karena yang terpenting adalah nilai gunanya bukan berapa harganya.
Okelah lanjut saja ke pembahasan utama tadi, agaknya pembukaannya sudah sangat buka-bukaan sekali kita kembali ketopik tips cara mudah memilih sofa untuk ruang tamu minimalis, tentulah saat kita memilih sebuah sofa kita ingin mendapatkan yang terbaik kan? untuk itulah kejelian anda saat memilih sebuah sofa tamu minimalis yang kalian inginkan sangat penting sekali terutama saat memilih model, warna, bahan dan ukuran sofa tamu minimalis yang dipilih, karena tentunya anda tidak inginkan... jika klian sudah memilih sofa capek-capek.. eh... ternyata... malah sofanya terlalu besar atau sebaliknya malah terlalu kecil karena anda tidak mengetahui berapa ukuran sofa yang anda butuhkan untuk rumah anda. Didalam memilih sebuah sofa minimalis ada beberapa kriteria yang perlu anda ketahui agar anda tidak terlalu kesulitan memilih mana sofa tamu minimalis yang pas dan cocok untuk ruang tamu. Langsung saja ini beberapa tips cara mudah memilih sofa keren untuk ruang tamu minimalis.

·         Pilihlah sofa yang nyaman

Kenapa harus memilih sofa yang nyaman? Tentulah kalian harus memilih sofa yang nyaman karena nyaman adalah merupakan suatu unsur yang harus ada dan diberikan oleh sofa pada orang yang menggunakannya, karena jika mengacu dari fungsi dasar sebuah sofa, tentunya adalah sebagai media tempat duduk yang harus bisa memberikan kenyamanan yang lebih untuk anda, keluarga, kerabat, teman, sahabat dan semua tamu yang datang berkunjung kerumah anda untuk datang  bertamu. Dalam hal kenyamanan tentulah ada beberapa hal (faktor) yang sangat mendukung sperti bentuk, ukuran dan bahan yang digunakan untuk membuat sofa mulai dari kayu yang digunakan samapai kain ataupun kulit yang digunakan untuk membuat sofa.
Bagaimana cara mengetahui nyaman tidaknya sebuah sofa? Tentu saja anda harus mencoba duduk disofa itu, karena tidak mungkin kalian bisa menilai suatu kursi nyaman atau tidak jika belum duduk dikursi tersebut dan idealnya jika sofa yang anda duduki nyaman anda bisa duduk dengan tenag dan merasa nyaman walupun sudah duduk 15-30 menit, namun jika sofa yang anda duduki tidak nyaman anda akan bisa langsung merasakannya saat menit-menit pertama anda duduk di sofa tersebut.

·         Pilihlah sebuah sofa sesuai fungsi kalian butuhkan

Bagaimana sih maksudnya, kok membingungkan? Maksudnya pilihlah sofa yang memang kalian butuhkan dan jangan terlalu berlebihan. Misalnya anda jarang menerima tamu dengan jumlah yang banyak, dan rumah anda juga tak terlalu besar, namun kalian memilih sofa dengan desain jumbo yang bisa menerima puluhan tamu, yah walaupun mungkin rumah anda masih muat, tapi rumah anda nantinya akan terkesan seperti toko furniture karena saking banyaknya sofa tamu yang ada didalam ruang tamu kalian.
Dan jika mengacu dari fungsi sebenarnya ada beberapa jenis sofa yang harus anda ketahui.
1.       Sofa minimalis jenis foot stool  
     foot stool memiliki desain yang sangat nyaman untuk kegiatan membaca, karena pada sofa jenis foot stool terdapat bantalan kaki yang bisa memberikan kenyamanan yang sangat berlebih saat anda sedang asyik membaca buku.
model desain sofa minimalis mewah keren terbaru
model ini sangat cock sekali untuk anda yang memiliki kegemaran membaca, karena jenis sofa
2.       Sofa minimalis jenis upholstery ciyye... bingung ya?. Dan itulah yang juga penulis rasakan, bahkan untuk menulis upholstery saya harus mengeja dan belum tentui apa yang saya tulis benar.. maklum.. b. inggris penulis sering dapat sepuluh.. tapi jangan tanya yang lain dapat berapa?. Apa sih sofa minimalis upholstery itu? Maksudnya adalah sofa yang mengguanakan kain pelapis (pembungkus) dan jenis kainnya pun juga sangat beragam dari yang ber tekstur kasar sampai yang bertekstur lembut. 

·         Pilihlah sofa yang sesuai dengan desain rumah 

    selain kenyamanan dan kualitas tentulah masih ada faktor-faktor terpenting lain yang juga harus diperhatikan, diantaranya adalah visual yang akan diberikan saat ada yang memasuki ruang tamu. Apa lagi sih.. ada visual-visualan segala... apa lagi itu? Tenanglah.. jangan panik, walaupun saya nggak ngerti, tapi saya kan mencoba menjelaskannya, jika yang penulis jelaskan salah jangan protes, namanya juga nggak ngerti.. hehehe... maksudnya adalah gambaran yang akan kalian tangkap melalui hidung.. eh.. maksud saya melalui mata... halah jadi ribet kan kalau saya jelaskan.. mudahnya kalau dalam bahasa jawa “di delok apik”  (bagus dilihat). Untuk itulah kesesuaian gaya (desain) sangat diperlukan dan menjadi hal yang sangat utama dan yang berperan dalam menentukan kesesuaian tersebut adalah view yang kita akan dapat. Apakah desainnya sudah serasi dengan desain atau justru tidak serasi sama sekali. Tentunya jika ingin menyerasikannya perpaduan anatara desain harus sama jika rumah berdesain minimalis tentulah yang harus dipilih adalah desain sofa minimalis juga dan begitu seterusnya. Walaupun ada beberapa jenis rumah yang bisa disesuaikan dengan berbagai jenis desain sofa dan masih terlihat indah dan canti tanpa harus menyesuaiakan antara desain rumah minimalis dengan desain sofa minimalis juga, namun walaupun penulis sendiri pernah melihatnya, tapi penulis pastikan bahwa itu jarang terjadi.
selain itu semua sebenarnya pola atau corak kain pelapis sofa juga sangat menetukan bagus atau tidaknya visual (view) yang akan didapatkan saat memasuki ruang tamu.
Semoga penjelasan saya bisa menjadi inspirasi untuk anda semua... namun perlu anda ingat.. jangan menelan mentah-mentah informasi yang kalian dapat dari sini.. karena penulis hanyalah manusia biasa.. yang tak luput dari salah.. jadi selau carilah sumber lain sebagai referensi...

  

Thursday, December 01, 2016 - tanpa komentar

0 komentar untuk Tips cara mudah memilih sofa untuk ruang tamu minimalis.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.