Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas

Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas

sebelum berbicara lebih jauh lagi tentang Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas tentunya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu :
Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas

  • barang mebel yang akan di finishing ulang masih layak pakai.
  • barang mebel yang akan di finishing ulang tidak rusak parah dan masih bisa di perbaiki.
  • barang mebel yang akan di finishing ulang kayunya masih kuat dan masih bagus.
  • memiliki pemahaman tentang finishing, atau kalau tidak begitu paham dengan finishing, bisa juga dengan menggunakan jasa tukang finishing yang ada di sekitar anda, anda juga bisa membacar artikel tentang tips cara mewarnai kayu menggunakan teknik finishing
  • pastikan bahwa yang anda finishing ulang benar-benar barang yang anda miliki, bukan milik tetangga anda. Hehehe..
jika semuanya sudah terpenuhi kita akan membahas lebih lanjut tentang Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas, sebenarnya apa sih ke untungannya?, kalau sudah jelek ya.. Di lem biru (lepar beli baru) aja, mungkin ada sebagian orang yang berfikir demikian, namun ada juga yang berfikir sayang kalau barangnya harus di buang dan di ganti baru, karena barang mebelnya masih kokoh dan hanya warnanya saja yang jelek.
jika barang furniture / mebel anda terbuat dari kayu jati yang berkualitas, tentunya anda akan sering mengalami masalah pada warna barang mebel yang sudah jelek dan kayu masih sangat bagus, karena kayu jati memang merupakan salah satu kayu yang memiliki tingkat ketahanan yang lebih, sehingga lebih awet jika di jadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan barang mebel. Baca juga 7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik.

Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas

  • tentunya lebih hemat biyaya, karena barang mebel bisa berharga mahal bukan dari finishingnya saja, tetapi penentu utama yang membuat barang mebel sangat mahal adalah bahan baku kayu yang di gunakan dan kerumitan dalam pembuatan barang mebel, bahkan untuk barang mebel ukir relief, pengerjaannya bukan hanya satu atau dua minggu, bahkan bisa memakan waktu sampai berbulan-bulan tergantung kerumitannya, untuk itulah jika melakukan finishing ulang akan sangat menghemat biaya dan barang anda pun bisa terlihat seperti baru lagi.
  • lebih hemat waktu, seperti yang telah di sampaikan di atas tadi, bahwa proses pembuatan barang mebel bisa memakan waktu berbulan-bulan, tergantung ke rumitan barang, namun ada juga barang mebel yang bisa selesai dalam satu mininggu bahkan kurang, itu semua tergantung seberapa rumit barang yang akan di buat.
  • barang bekas di rumah tidak akan menumpuk, saat seseorang membeli barang baru, yang terjadi biasanya adalah barang lama akan di singkirkan entah itu di gudang, maupun di halaman belakang, dan akhirnya akan menumpuk.
  • tidak perlu menentukan ukuran barang mebel yang di butuhkan, karena ukurannya sudah sesuai.
  • tak akan kesulitan saat menempatkan ataupun menata ruangan untuk barang mebel, karena memang sudah ada jatahnya dan pemilik sudah sangat tahu mau di arahkan ke mana barang mebelnya.
  • barang bekas bisa terlihat baru lagi.
setelah membaca keuntungannya tentunya sobat semua sudah bisa memutuskan apa yang akan sobat semua lakukan pada barang mebel bekas sobat, namun jika sobat sudah bosan dan memang ingin menggantinya sobat juga bisa menjual barang bekas sobat di olxdot com maupun melalui sosial media untuk bisa memperoleh biaya tambahan membeli barang baru.

Monday, October 16, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Keuntungan finishing ulang barang mebel bekas.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.