14 desain meja makan payung taman minimalis modern

14 desain meja makan payung taman minimalis modern

    makan merupakan aktivitas berulang manusia yang tentunya pasti akan dilakukan setiap harinya, karena makan memang salah satu kebutuhan fitrah semua mahluk hidup, namun tahukah sobat, jika tempat kesukaan manusia dalam menyantap makanan tentunya berbeda-beda, ada yang suka makan di dalam rumah dengan suasanya yang tenang bersama semua anggota keluarga, ada juga yang suka makan di tempat terbuka dan lebih dekat dengan alam dan masih banyak lagi.

    selain menu makan yang tak kalah penting saat makan adalah tempat makan (meja makan) dan seperangkatnya, tentunya jika anda ingin makan di luar ruangan anda harus memilih sebuah set maja makan yang sesuai dengan luar ruangan dan sobat tak usah bingung, karena kali ini DMF akan memberikan 14 desain meja makan payung taman minimalis modern yang tentunya bisa sobat gunakan sebagai bahan referensi saat meilih sebuah meja makan untuk ruangan tgerbuka.

    meja makan outdoor biasanya memiliki ciri yang paling khas yaitu adanya payung yang bisa melindungi makanan maupun orang yang sedang makan, orang yang makan bisa terlindung dari sinar matahari maupun dari hujang yang tiba-tiba datang, namun tentunya perlindungan dari payung ini tidak bisa sesempurna saat sobat sedang di dalam rumah, karena memang payung yang ada biasanya hanya bisa sedikit menolong, namun sangat efektif jika untuk menghalau teriknya matahari.

    oke langsung saja sobat bisa melihat 14 gambar desain meja makan payung taman minimalis modern yang telah saya janjikan tadi di bawah ini.
14 desain meja makan payung taman minimalis modern

meja makan garden minimalis

meja makan payung unik

meja makan taman terbaru

meja makan payung taman elegan

meja makan payung pantai

set maja makan payung

set meja payung minimalis

meja makan payung jati belanda

meja makan payung kayu jati

meja makan payung murah

desain meja makan payung taman

harga meja makan payung taman

meja makan payung taman rotan sintetis
 selain kayu ada juga bahan alternativ yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi, yaitu rotan sintetis, rotan sintetis ini terbuat dari bahan plastik yang di bentuk sedemikian rupa sehingga terloihat menyerupai rotan, walaupun terlihat kurang begitu menyatu dengan alam, namun rotan sintetis ini memiliki ketahanan yang lebih jika terkena air, karena sifat plastik sendiri sangat aman dari air, namun walaupun begitu jika terlalu sering terkena air juga akan cepat rusak.

    bagaimana keren-keren semuanya kan? sobat makin pusing mau pilih yang mana ya? jika sobat masih bingung alangkah lebih baiknya jika sobat berkonsultasi dengan keluarga terlebih dahulu, kira-kira mana yang cocok untuk rumah hunian anda.

    sebelum sobat memutuskan ingin memilih yang mana, DMF akan sedikit membagikan bagaimana cara memilih dan merawat produk furniture outdoor agar furniture yang sobat miliki bisa awet dan tahan lama, karena walaupun furniture yang anda pilih adalah furniture dengan kualitas nomor wahid, namun jika tidak dirawat, maka furniture tersebut juga akan cepat rusak.

 cara merawat meja makan payung taman minimalis agar awet dan tahan lama

  • lakukan perawatan rutin berupa pembersihan secara merata pada seluruh bagian, pembersihan rutin bisa dilakukan minimal 2 minggu 1 x dan usahakan jangan terlalu sering di bersihkan dengan air, karena justru warna finishing pada kayu akan cepat memudar, untuk mmenjaga warna kilap pada kayu bisa di lakukan dengan cara meberikan pledge (cairan pengkilap khusus untuk kayu), selain bisa mengkilapkan kayu, cairan ini juga memiliki bau wangi yang sangat khas yaitu berbau seperti kulit jeruk.
  • lakukan pembersihan secara berkala setiap hari jika sempat, pembersihan yang di maksud disini bukan seperti pebersihan yang ada pada bagian pertama, namun pembersihan kali ini hanya di tujukan untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada permukaan kayu, pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan bulu kemoceng, maupun enggunakan kain bersih, jika anda memiliki waktu luang usahakan melakukan pembersihan setiap hari, agar furniture anda senantiasa terlihat bersih dan nyaman untuk di jadikan tempat makan maupun bersantai bersama teman maupun keluarga.
  • jangan menempatkan furniture pada tempat yang lembab, karena tempat yang lembab kurang sesuai dengan furniture kayu, selain bisa merusak finishing  yang  ada pada kayu, tempat yang lembab juga bisa merusak serat kayu dan bisa membuat kayu lapuk jika terlalu lama dalam tempat yang lembab.

cara memilih meja makan payung taman minimalis

  •  dalam memilih sebuah meja makan payung taman minimalis usahakan memilih yang terbuat dari kayu yang memiliki serat yang sangat kuat dan keras agar awet dan bisa tahan lama, ada banyak jenis kayu yang memiliki kriteria itu, salah satunya yang paling populer dan paling banyak di minati adalah kayu jati, kayu jati dinilai lebih kuat tahan lama dan paling jempolan jika di jadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan sebuah produk furniture, namun jika anda merupakan seseorang yang sangat suka dengan sesuatu yang memiliki corak yang unik anda bisa meilih kayu jati belanda (pinus) karena kayu jati belanda memiliki serat kayu yang sangat indah, namun tentunya kayu jati belanda memiliki tingkat ke uletan dan kekerasan kayu yang masih sangat jauh dari kayu jati.
  • selain pemilihan kayu, yang tak kalah penting adalah pemilihan bahan yang akan di gunakan dalam proses finshing, anda harus benar-benar memastikan bahwa bahan yang di gunakan adalah bahan yang ,emang di peruntukan untuk outdoor (luar ruangan), karena karakteristik bahannya sangat berbeda, biasanya yang untuk outdoor akan lebih tahan terhadap perubahan cuaca yang terjadi dan tidak cepat kusam walaupun sering terkena hujan maupun terpangggang oleh teriknya matahari.
  • pilihlah meja makan payung taman minimalis yang modelnya sesuai dengan rumah hunian anda, agar nantinya rumah hunian anda bisa terlihat lebih indah dan lebih hidup jika di tambah dengan sebuah aksesoris berupa meja makan payung taman minimalis, pemilihan aksesoris yang salah tentunya memiliki dampak view yang sangat berpengaruh pada desain maupun suasana yang ada.
  • tempatkan meja makan payung taman pada tempat yang sesuai, tempat yang sesuai bisa juga di artikan sebagai tempat yang emiliki view yang sesuai, memiliki udara yang sesuai, atau sesuai dengan keinginan pemilik rumah, karena tempat juga akan sangat berpengeruh dengan suasana hati yang nantinya akan muncul.
oke... mungkin hanya itu saja yang bisa DMF sampaikan dan semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua dan terimakasih samapai jumpa dan selamat membaca artikel-artikel menarik lainnya, jika anda suka dengan artikel berikut ini, sobat bisa membagikan artikel ini dengan mengklik tombol bagikan yang tersedia.. terimakasih dan sampai jumpa....

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.