15 desain hiasan dinding rumah unik dari kayu bekas

15 desain hiasan dinding rumah unik dari kayu bekas

selain furniture yang primer, seperti untuk desain kursi tamu, desain tempat tidur, lemari dan lain sebagainya yang tak pernah luput saat mendesain sebuah interior ruangan biasanya adalah hiasan-hiasan yang ada pada dinding rumah, yang tentunya bisa menambah kesan indah pada sebuah tumah hunian.

biasanya yang paling heboh dalam masalah penataan sebuah ruangan adalah perempuan, karena memang biasanya lebih teliti dan tak mau ada kesalahan barang sedikit punsaat menata rumah impiannya.
hiasan dinding tentunya ber macam-macam, mulai dari bentuknya, warnanya sampai bahan yang digunakan dalam proses pembuatan sebuah hiasan dinding.

dalam pembuatan sebuah hiasan dinding, bahan yang umum digunkan biasanya adalah stainless steel, bahan plastik, kayu dan lain sebagainya, dan yang paling banyak dicari biasanya adalah hiasan dinding yang terbuat dari material kayu, karena dinilai lebih alami, unik dan lebih memiliki nilai seni yang tinggi di bandingkan dengan jenis bahan lainnya.

kali ini DMF juga akan memberikan 15 desain hiasan dinding rumah unik dari kayu bekas, kenapa dipilih kayu bekas, kayu bekas kan jelek?, mungkin itu yang ada dalam pikiran setiap orang, namun bagaimana jika sudah melihat hiasan dinding yang berikut ini, apakah masih beranggapan seperti itu? atau bahkan sebaliknya ya?..
15 desain hiasan dinding rumah unik dari kayu bekas
hiasan dinding unik
hiasan dinding cantik dari kayu bekas
hiasan dinding keren dari kayu bekas
hiasan dinding kreatif dari kayu bekas
kerajianan dari kayu bekas
hiasan dinding antik dari kayu bekas
hiasan dinding mewah dari kayu bekas
model hiasan dinding dari kayu bekas
hiasan dinding
pajangan dinding dari kayu bekas
hiasan dinding dari kayujati bekas
hiasan tembok antik
hiasan dinding sederhana dari kayu
hiasan dinding dari kayu bekas

penggunaan bahan bekas selain lebih irit alias hemat, tentunya juga lebih ramah lingkungan, karena bahan ynag digunakan merupakan bahan bekas yang di dur ulang kembali menjadi sebuah karya yang sangat indah dan menarik dan bahkan mungkin bisa menjadi income tersendiri bagi pembuatnya.

kayu bekas yang di gunakan tentunya tak terbatas pada kayu-kayu tertentu, namun tentunya semua kayu bisa dijadikan sebagai sebuah karya seni yang sangat unik dan keren, selain itu pada setiap kayu tentunya memiliki corak tersendiri yang bisa menambah ke unikannya, seperti yang ada apada kayu jati belanda, yang memiliki warna putih dengan corak coklat kehitaman yang sangat indah dan tentu akan lebih bagus lagi jika dijadikan sebagai bahan dalam pem,buatan sebuah produk kerajinan tangan.

untuk membuat sebuah kerajianan kayu berupa hiasan dinding bisa di terapkan berbagai tehnik pewarnaan untuk membuat kayu lebih terlihat indah dan makin kece, diantaranya adalah dengan menggunakan tehnik finishing melamin, tehnik pewarnaan menggunakan kuas, tehnik finishing rustic tehnik finishing lukis, tehnik finishing duco dan lain sebagainya.

keuntungan membuat hiasan dinding dari kayu bekas

beberapa keuntungan menggunakan bahan bekas sebagai bahan baku dalam pembuatan hiasan dinding sebenarnya sudah sedikit di sebutkan di atas tadi, diantaranya adalah lebih irit alias hemat dan lebih ramah lingkungan, namun selain yang telah disebutkan tadi, masih ada lagi ke untungan lainnya, diantaranya adalah
  • bahan yang mudah diperoleh, sehingga tak perlu susah-susah cari kesana-kemari, karena hampir bisa dipastikan dalam sebuah rumah pasti ada kayu bekas yang sudah tak terpakai.
  • pemakaian kayu bekas juga tentunya akan sangat membantu dalam mengurangi stok barang bekas yang sudah tak terpakai dan makin menggunung.
  • dengan adanya bahan baku yang sederhana, tentunya akan dapat lebih memacu daya pikir dan kreatifitas seseorang, tentunya sebelum seseorang mulai merancang sesuatu, bahkan saat peranccangan juga perlu mempunyai ide terlebih dahulu, mau diapakan barang bekas yang ada dihadapannya, apakah cuma dibuat sebagai kayu bakar, atau bisa di buat menjadi sebuah kerajinan tangan yang indah dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi dan bahkan bisa menghasilkan uang.
  • menumbuhkan rasa cinta terhadap tumbuhan, tak dapat dipungkiri lagi, walaupun sekarang ini memang kayu masih sangat melimpah ruah, namun jika terus-terusan di tebangi secara membabi buta tentunya indonesi yang terkenal sebagai paru-paru duni akan mengalami sakit dan dampak dari paru-paru dunia yang sakit ini tentunya yang akan merasakan bukan hanya indonesia saja, namun akan berimbas ke semua tempat.
tentunya masih ingat beberapa waktu yang lalu saat sebagian kecil hutan di indonesia mengalami kebakaran, entah itu dari faktor kelalaian atau kesengajaan manusia, atau memang terjadi secara alami, namun dampaknya bisa terasa sampai ke negara tetangngga, padahal itu hanya sebagian kecil saja.
  • pemanfaatan bahan-bahan bekas juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi anak, maupun suadara yang masih berusia dini tentang bagaimana cara pemanfaatan limbaha kayu yang benar dan bagaimana caranya membuat sebuah kerajianan tangan manggunakan bahan kayu bekas, walaupun terlihat sangat sederhana, namun dengan demikian anak akan lebih menghargai sesuatu dan tak menyianyiakan  sesuatu, bahkan bagi mereka itu akan menjadi sebuah pembelajaran juga bagi anak, tentang bagaimana cara berfikir kreatif untuk bisa menghasilkan sesutu yang bisa bernilai, baik itu dari sisi seni maupun dari sisi materinya.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.