20+ model bingkai foto ukir klasik unik dari kayu

20+ model bingkai foto ukir klasik unik dari kayu

20+ model bingkai foto ukir klasik unik dari kayu 
pigura atau sering disebut juga sebagai bingkai foto, ataupun bingkai karena memang fungsi pigura adalah sebagai tempat untuk mengamankan dan membuat foto maupun kaca cermin lebih terlihat mewah, seiring dengan berjalannya waktu, model dan bentuk pigura makin bervariasi.

banyaknya berbagai variasi pigura dengan desain yang kekinian dan modern tentunya tak mudah untuk bisa menggeser ke ekssitensian sebuah model pigura dengan desain klasik.

sekarang ini pigura dengan desain klasik mungkin sudah mencapai angka ratusan model, namun kali ini DMF hanya akan memberikan 20+ model bingkai foto ukir klasik unik dari kayu yang sobat bisa jadikan sebagai contoh maupun inspirasi desain interior rumah hunian sobat. baca juga : cara mudah membuat bingkai foto dari kayu bekas
bingkai foto kayu jati
bingkai foto klasik unik
bingkai foto klasik mewah
bingkai foto ukir sederhana
model bingkai foto kunobingkai foto klasik warna emaspigura photo klasikpigura photo ukirpigura photo mewahbingkai photo unik

bingkai photo ukir
bingkai photo klasik jepara
pigura kuno
pigura ukir jepara
pigura kaca model klasik

pigura kaca warna emas
bingkai kaca mewah
pigura pajangan
figura ukir jepara
figura ukir mewah


desain bingkai foto
model bingkai foto klasik

berdasarkan riset dan pengamatan kecil-kecilan yang telah admin DMF lakukan, pada tahun 2017 kebanyakan masih banyak pemesan yang memesan sebuah pigura dengan desain klasik, yah walaupun perbedaannya kurang signifikan, mungkin selisihnya hanya 5 - 10 % (lebih banyak pemesan pigura dengan desain klasik).

riset dan pengamatan yang DMF jadikan bahan dalam pembuatan artikelini hanya sebatas pada sebuah desa yang berada di kota jepara, lebih tepatnya di desa bawu, kecamatan batealit kab. jepara, penelitian dilakukan pada pelaku mebel online maupun offline, jadi sangat mungkin jika data yang DMF dapatkan bisa berbeda dengan data yang akan didapat dari tempat lainnya.

pigura dengan desain klasik biasanya sangat mudah dikenali dari desainnya yang sangat kental dengan warna klasik antik dan desain ukiran yang sederhana, berbeda dengan desain pigura modern yang kebanyakan menggunakan warna-warna cerah yang glamour dengan desain yang sangat minimalis.
masih bertahannya pigura dengan desain klasik tentunya sangat dipengaruhi dengan desain dan keindahannya dan bisa mebuat foto yang akan di tempatkan pada pigura lebih terlihat berwibawa dan berkelas.

tips memilih bingkai klasik untuk rumah hunian

jika sobat merupakan salah satu orang yang sangat suka dengan desain yang serba klasik, sobat bisa melakukan tips ini sebelum memilih sebuah bingkai (pigura) untuk rumah hunian sobat.
jika sobat menginginkan nuansa klasik yang kental, sobat bisa memilih pigura dengan warna antik dengan banyak ukiran, karena selain ukiran yang paling menentukan dan bisa membawa sebuah pigura ke nuansa klasik adalah warna.
sesuaikan dengan warna klasik yang sobat aplikasikan pada rumah hunian sobat, karena tentunya akan sangat percuma jika warna pigura kurang sesuai akan terlihat kurang pas dan kurang cocok.
pilihlah pigura dengan bahan kayu asli, kebanyakan pigura yang beredar dipasaran sekarang ini adalah sebuah pigura dengan bahan plastik yang tentunya harganya lebih murah, namun terlihat kurang berseni.
pilih pigura dengan warna dooff (pekat), karena penggunaan warna pekat pada pigura akan lebih menambah kesan klasik yang ada pada pigura.
pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan juga ukuran dengan ruangan yang akan digunakan, jika ruangan yang akan menjadi tempat pigura adalah sebuah ruangan dengan ukuran luas, maka tak ada salahnya jika sobat menempatkan pigura dengan ukuran besar, namun sebaliknya, jika ukuran ruangan termasuk dalam ukuran kecil, maka sesuaikan ukuran pigura dengan ukuran ruangan.

tips menempatkan pigura foto yang tepat

biasanya dalam penempatan sebuah pigura ada banyak perbedaan pemikiran tergantung dari tujuan awal membeli sebuah pigura, apakah akan digunakan untuk memajang foto yang bisa dilihatkan secara umum, atau hanya untuk dilihat secara pribadi.
  • penempatan pigura foto untuk umum
ketika pigura digunakan untuk memajang foto yang bisa dilihatkan pada publik, karena mungkin foto yang dipasang adalah foto kebanggan dan dianggap bisa meng inspirasi banyak orang, maka penempatan yang paling tepat adalah pada ruang tamu, tepat berada sejajar dengan pintu masuk, tujuannya adalah agar saat pertama kali orang masuk yang dilihat adalah foto tersebut.
  • penempatan pigura foto untuk pribadi dan keluarga
jika foto yang dipajang merupakan foto yang di anggap hanya sobat atau sobat dan anggota keluarga sobat yang boleh melihat, maka penempatan pigura foto bisa dilakukan di kamar sobat maupun ruang keluarga sobat dan tempatkan pada sisi yang saat ada orang lain masuk, orang yang masuk tadi tidak langsung melihat foto yang tengan sobat pajang.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.