9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak

9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak


9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak 
desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak tentunya sangat bisa untuk menjadi solusi bagi orang tua yang sedang kebingungan mencari sebuah tempat tidur untuk ke dua buah hatinya, mungkin masalah tak akan timbul jika ruangan rumah sobat sangatlah besar dan bisa di dekorasi dengan 2 tempat tidur dalam satu kamar, atau bahkan ada kamar masing-masing bagi buah hatinya.

lalu bagaimana jika hanya tinggal ada satu kamar untuk kedua buah hati sobat? tentunya sobat harus menggunakan tempat tidur tingkat, selain lebih hemat tempat, tempat tidur tingkat juga bisa lebih hemat budget di bandingkan harus membeli dua buah dipan (tempat tidur) sekaligus.

lalu bagaimana jika anak saya adalah tipe anak yang tak bisa diam saat sedang dalam keadaan tidur? biasanya pertanyaan itulah yang sering muncul dan dipertanyakan para orang tua, dan tentunya pastilah sangat wajar jika para orang tua khawatir dengan keselamatan putra-putrinya, karena jika anak anda adalah tipe anak yang saat tidur tak bisa diam atau kalau dalam bahasa jawa biasanya disebut turune ngosek (tidurnya tak bisa diam), pastinya ada ke khawatiran anak akan terjatuh dari empat tidur, mungkin jika jatuh dari bagian tempat tidur yang di bawah tidaklah terlalu manjadi masalah, namun bagaimana jika jatuh dari atas pastinya sangat berbahaya bukan?..

namun anda tak perlu khawatir karena semua produsen tempat tidur sekarang ini juga sangat memperhatikan pemakainya, sehingga semua tempat tidur susun (tingkat) didesain dengan desain yang sangat aman dan nyaman untuk pemakainya, dengan menambahkan pagar pembatas pada sisi tempat tidur yang nantinya akan menahan anak ketika sampai di tepian tempat tidur, namun bagi  yang memiliki anak perempuan dan menginginkan agar kamar putri sobat terlihat cantik sobat bisa melihat 15 desain kamar tidur cantik untuk anak perempuan yang pastinya akan sangat disukai oleh putri sobat.
desain tempat tidur tingkat untuk anak
tempat tidur tingkat klasik
tempat tidur tingkat kayu jati
dipan tingkat minimalis
tempat tidur tingkat minimalis keren
model tempat tidur tingkat minimalis
tempat tidur susun minimalis
model ranjang susun minimalis
dipan susun kayu jati

Tips memilih tempat tidur tingkat yang aman bagi anak

seperti yang telah dijelaskan pada awal pembahasan tadi, bahwa keamanan dan kenyamanan anak adalah hal yang paling utama bagi semua orang tua. untuk itulah untuk memastikan hal tersebut sobat bisa melakukan tips ini dalam pemilihan tempat tidur tingkat untuk buah hati sobat.
  1. pilihlah bahan kayu yang berkualitas, iya.. yang paling pertama dan utama yang perlu diperhatikan tentunya adalah penggunaan bahan yang berkualitas, karena inilah nanti yang akan menjadi penentu awet atau tidaknya dipan tingkat tersebut, lalu jenis kayu apa yang paling cocok digunakan sebagai bahan dalam pembuatan tempat tidur tingkat?. di indonesia sendiri sangat banyak jenis kayu mulai dari kayu jati, kayu mahoni, kayu bengkirai kayu ulin dan lain sebagainya, namun yang paling cocok digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan tempat tidur tingkat ada;lah kayu jati, selain kualitasnya yang sudah tak bisa diragukan lagi, kayu jati juga merupakan salah satu jenis kayu yang sangat awet dan sangat mudah untuk didapatkan.
  2. pilihlah produsen tempat tidur tingkat yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya, tujuannya adalah agar nantinya kontriksinya bisa bagus dan kuat, karena akan percuma jika bahan yang digunakan adalah bahan terbaik, namun kontruksinya asal-asalan, atau bahkan ada bagian kontruksi yang miring. jika berbicara tentang furniture (mebel) apa lagi tentang produsen mebel yang berpengalaman, tentunya yang terbayang adalah kota jepara, yang sudah snagat terkenal sebagai pusat furniture dunia, dan sekarang ini pelanggan dari jauh pun bisa langsung memesan barang mebel langsung dari jepara tanpa harus datang ke lokasi, karena dengan makin berkembangnya teknologi sekarang ini pemesanan barang mebel juga bisa dilakukan secara online melalui berbagai situs maupun sosial media yang ada, namun perlu diperhatikan sebelum sobat berbelanja online, jangan mudah tertipu dengan harga yang murah dan selalu hati-hati dalam melakukan transaksi secara online.
  3. pilihlah desain yang aman dan nyaman untuk buah hati sobat, walaupun biasanya tempat tidur tingkat sudah di desain dengan desain yang aman dengan adanya penambahan pembatas pada tepi-tepi  bagian tempat tidur, tentunya anda harus memastikan sendiri sudah cukup aman atau belum, jika sobat bersa pembatas kurang tinggi dan masih menghawatirkan anak sobat akan terjatuh, sobat bisa meminta pada produsen untuk dibuatkan sebuah desain tempat tidur tingkat yang pembatasnya di buat lebih tinggi lagi, agar lebih aman.
  4. pilihlah ukuran yang sesuai untuk buah hati sobat, tentunya sobat juga sangat tahu kan..., bahwa tempat tidur memliki banyak ukuran, jadi sobat harus meilih ukuran yang sesuai untuk buah hati sobat. macam-macam ukuran tempat tidur :
  • ukuran king size = 200 cm x 200 cm.
  • ukuran nomor 1 (queen size) = 180 cm x 200 cm.
  • ukuran nomor 2 = 160 cm x 200 cm (ukuran ini merupakan ukuran yang sangat cocok untuk remaja).
  • ukuran nomor 3 (super single size) = 140 cm x 200 cm.
  • ukuran nomor 3 (single size) = 120 cm x 200 cm.
dari semua ukuran yang telah disebutkan tadi, tentunya ukuran yang paling sesuai untuk buah hati sobat adalah ukuran yang paling kecil (single size).
selain sering digunakan untuk tempat tidur anak, biasanya tempat tidur tingkat ini juga sering dugunakan dan dipakai para pemilik kos-kosan untuk mengisi kamar kosnya, alasannya tentunya lebih hemat tempat, karena dalam 1 kamar kos biasanya hanya cukup untuk 1 tempat tidur dengan ukuran kecil dan tentunya hanya bisa menampung 1 orang, untuk itulah penggunaan tempat tidur tingkat sangat efesien, karena dalam 1 kamar bisa digunakan untuk 2 orang dan penggunanyapun akan lebih nyaman, karena tidur dalam tempat tidur yang sangat cukup untuk 2 orang.

Monday, December 25, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk 9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.