cara mudah menghilangkan bau tak sedap pada lemari pakaian

cara mudah menghilangkan bau tak sedap pada lemari pakaian

cara mudah menghilangkan bau tak sedap pada lemari pakaiansobat tentunya pernah mengalami, saat sobat mengambil pakaian dari dalam lemari pakaian, ternyata baju sobat baunya apek dan tak sedap, padahal baru dicuci dan belum dipakai, tentunya pasti ngeselin banget kan, padahal bajunya mau dipakai, tetapi malah baunya apek, tentunya sobat tak akan merasa pede jika dipaksaakan untuk memakai baju itu kan?, walaupun bau apek yang ada pada pakaian bisa diatasi dengan parfum, namun tentunya sering kali parfum tak bertahan lama, namun bau apek lama-kelamaan makin jadi karena berkolaborasi dengan keringat, bisa kebayangkan? bau apek ditambah bau keringat menyatu.

bau apek dan tak sedap yang ada pada lemari pakaian tentunya ada penyebabnya, dan salah satu penyebab yang paling umum adalah suhu udara yang lembab pada lemari pakaian, suhu lembab bisa terjadi karena perubahan suhu yang ada pada ruangan dan bisa mempengaruhi lemari pakaian dan bisa menimbulkan jamur maupun spora kecil yang bisa membuat bau tak sedap, selain itu, kebiasaan menyimpan pakaian yang belum terlalu kering pada lemari juga menjadi penebab utama lemari menjadi apek, bau apek itu timbul dari pakaian yang kurang kering (masih malam), seperti yang kita ketahui, saat cuaca hujan, baju akan lebih lama kering dan biasanya karena saking lamanya waktu kering, pkaian lama-kelamaan akan menimbulkan bau yang tidak sedap, apa lagi jika baju itu langsung dimasukkan dalam lemari, pastinya bukan hanya bakju saja yang baunya tak sedap, namun lemari juga akan tertular.

bau tak sedap pada pakaian walaupun terkesan sebuah masalah yang sangat sepele, namun tentunya harus segera diatasi, karena bisa menimbulkan masalah yang lebih serius lagi untuk itulah kali ini DMF akan meberikan beberapa cara mudah menghilangkan bau tak sedap pada lemari pakaian, bisa dengan menggunakan bahan yang alami bisa juga dengan menggunakan pewangi yang diproduksi dipabrikan.

manfaatkan kulit jeruk sebagai pewangi lemari pakaian

memanfaatkan kulit jeruk sebagai pewangi lemari pakaian 
salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada lemari pakaian adalah dengan menggunakan kulit jeruk, iya hanya dengan kulit jeruk, bahan yang sangat mudah untuk didapatkan diberbagai tempat, lalu bagaimana cara penggunaannya? cara penggunaannya sangatlah mudah, yang pertama-tama tentunya makan dulu buah jeruknya, karena yang dibutuhkan hanya kulit jeruknya bukan buah jeruknya, setelah kenyang makan jeruknya, langkah berikutnya adalah letakkan kulit jeruk tadi pada lemari pakaian yang berbau tak sedap, untuk hasil yang maksimal sobat bisa peras terlebih dahulu kulit jeruk tersebut dan semprotkan pada bagian da;lam lemari, kemuadian biarkan kulit jeruk tersebut dan ganti lagi saat kulit jeruk sudah kering dan tak menimbulkan bau khas dari jeruk, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan continue.

manfaatkan kapur barus sebagai pewangi lemari pakaian

memanfaatkan kapur barus sebagai pewangi lemari pakaian 
mungkin bagi sebagian orang ada yang menganggap bahwa bau wangi yang dihasilkan kapur barus baunya aneh, namun nyatanya sangat ampuh dalam menghilangkan bau tak sedep yang ada pada lemari pakaian, selain itu, kapur barus merupakan salah satu bahan yang sangat dibenci oleh serangga, sehingga selain terhindar dari bau yang tak sedap, lemari anda juga terlindung dari seranggga yang akan masuk ke lemari pakaian anda. 

pada zaman dahulu sebelum ada pewangi untuk lemari pakaian, kapur barus merupakan salah satu bahan pengharum yang sangat laris dipasaran, berbeda dengan sekarang yang sebagian besar penggunanya hanya memasang kapur barus pada wc/toilet.

gunakan pewangi untuk lemari pakaian

sekarang ini tentunya tak sulit untuk mendapatkan pewangi untuklemari pakaian, karena sekarang ini tak hanya ada stu mrek pewangi untuk lemari pakaian, namun ada banyak sekali, dan sangat mudah untuk didapatkan di toko trsdisional, maupun di toko modern.

selain mengatasi masalahnya, tentunya sobat juga bisa melakukan pencegahan sebelumnya, yaitu dengan cara memastikan pakaian dalam keadaan benar-benar kering sebelum dimasukkan kedalam lemari pakaian, selain itu usahakan untuk sekali-kali membuka lemari pakaian agar ada udara segar yang masuk kedalam lemari pakain, tentunya tak perlu waktu berjam-jam, namun cukum 5-10 menit. selain itu... perhatikan juga kebersihan lemari pakaian dan area sekitar lemari pakaian, karena tempat yang kotor tentunya akan mengundang banyak serangga berdatangan menyerbu.

Wednesday, December 20, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk cara mudah menghilangkan bau tak sedap pada lemari pakaian.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.