7 tips cara mudah membuat rumah bebas dari nyamuk

7 tips cara mudah membuat rumah bebas dari nyamuk

desainmodelfurniture - rumah nada sering kedatangan tamu yang tak di undang berupa nyamuk?, nyamuk merupakan serangga pengganggu yang sering sekali meresahkan seseorang, karena bukan hanya suaranya saja yang sangat mengganggu orang tidur dan membuat kesal, namun gigitan nyamuk juga bisa membawa penyakit yang nantinya bukan hanya menyerang orang dewasa saja, tetapi yang paling sering terserang penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk ini adalah buah hati anda dan ketika buah hati sakit tentunya para orang tua akan merasa lebih sakit bukan? untuk itulah lakukan 7 tips cara mudah membuat rumah bebas dari nyamuk ini agar anda tidak lagi diganggu oleh nyamuk.
 7 tips cara mudah membuat rumah bebas dari nyamuk
  • nyamuk merupakan jenis binatang yang sangat suka berdiam dan bersembunyi pada pakaian kotor yang ada di dalam dirumah kita, untuk itulah untuk menghilangkan nyamuk dari rumah anda, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah selalu jaga kebersihan pakaian anda, karena pakaian kotor yang menumpuk ataupun tergantung dalam rumah hunian anda akan menjadi rumah favorit bagi nyamuk.
  • tanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk disekitar rumah anda, agar nantinya nyamuk tidak berani mendekat kerumah anda, lalu aa saja tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk? diantaranya adalah tanaman serai dan tanaman bunga lavender, selain bisa menjadi tanaman untuk mengusir nyamun tanaman itu juga bisa menjadi tanaman hias yang akan membuat rumah anda makin terlihat cantik dan indah.
  • selain pakaian yang kotor tempat yang menjadi favorit bagi nyamuk adalah genangan air yang ada di sekitar rumah anda, bahkan bukan hanya menjadi tempat favorit bagi nyamuk, tetapi genangan air juga merupakan tempat berkembang biak bagi nyamuk, apa lagi ketika musim hujan, pastinya akan ada banyak genangan nyamuk dirumah anda, untuk itulah usahakan untuk menutup atau menguruk tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan genangan air, selain itu genangan air juga bisa ada karena adanya tempat-tempat yang bisa menyimpan air, seperti kaleng bekas, ember bekas dan lain sebagainya, untuk mengatasinya lakukan penguburan pada benda-benda yang sudah tak terpakai tadi, namun jika benda itu masih bisa dipakai usahakan untuk menyimpan dan menempatkannya pada tempat yang berpotensi bisa membuatnya terisi air.
  • walaupun ada beberapa jenis tanaman yang bisa mengusir nyamuk, namun tanaman juga bisa menjadi tempat bersembunyi bagi nyamuk dan semak-semak, untuk itulah lakukan pemotongan teratur pada tanaman yang tidak memiliki fungsi sebagai pengusir nyamuk agar halaman disekitar rumah anda tidak jadi tempat nongkrong untuk nyamuk.
  • pasang kelambu di tempat tidur anda, agar anda tak terganggu oleh nyamuk, khususnya untuk kamar buah hati anda, karena bagi para orang tua buah hati adalah yang terpenting, untuk itulah selalu lindungi buah hati anda dari nyamuk, karena sperti yang kita tau nyamuk merupakan serangga yang bisa menimbulkan berbagai penyakit, diantaranya adalah malaria, demam berdarah (DB) dan lain sebagainya.
  • setelah membersihkan pakaian dan tempat tinggal anda, yang tak boleh anda lupakan adalah untuk selalu membersihkan tubuh anda, karena berdasarkan pengamatan, nyamuk lebih suka dengan bau keringat, jadi munculnya nyamuk di sekitar anda bisa jadi salah satu penyebabnya adalah bau keringat anda, untuk itulah usahakan untuk mandi dengan teratur agar nyamuk tidak jatuh cinta pada bau keringat anda dan membuntuti anda.
  • gunakan obat nyamuk yang tidak berbahaya bagi anda dan buah hati anda. sebelum menggunakan obat nyamuk tentunya anda harus mengetahui mana yang berbahaya dan mana yang tidak, misalnya obat nyamuk bakar, tentunya asapnya kurang bagus bagi anda dan buah hai anda, bahkan obat nyamuk lotion pun bisa jadi memiliki efek bagi yang kurang cocok atau alergi dengan bahan-bahan tertentu, untuk itulah jika terjadi alergi hentikan pemakaian dan segera konsultasi kedokter, jika alergi tak kunjung sembuh.
itulah beberapa cara yang  bisa anda lakukan dirumah agar  terhindar dari gangguan nyamuk, jika anda meresa artikel ini sangat bermanfaat dan membantu anda, anda bisa membagikannya agar bisa di baca lebih banyak orang.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.