cara mudah menghasilkan uang dari limbah sisa mebel kayu jati

cara mudah menghasilkan uang dari limbah sisa mebel kayu jati

kayu jati sebagai komodity utama dalam dunia permebelan untuk memproduksi dan membat berbagai produk furniture mulai dari berbagai desain kursi tamu kayu jati, meja makan jati, lemari pakaian jati dan lain ssebagainya, karena kayu jati memang sangat memiliki nilai jual yang sangat tinggi, bahkan bukan hanya kayu yang masih bagus saja, tetapi bahkan limbah sisa mebel kayu jati pun bisa menghasilkan uang jika kita mau memanfaatkannya, pemanfaatan limbah bisa dengan cara menggunakan kayu limbah sebagai kerajinan tangan yang unik dan menarik agar banyak peminatnya dan kali ini kami akan memberikan bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari limbah sisa mebel kayu jati?.
cara mudah menghasilkan uang dari limbah sisa mebel kayu jati

jika sobat berkunjung ke jepara dan jalan-jalan menelusuru kota jepara, maka sobat akan menemukan banyak sekali industri permebelan yang bertebaran, mulai dari industri kecil samapi industri permebelan yang sudah sangat besar dengan omset milyaran, namun yang perlu sobat perhatikan bukanlah omsetnya yang sedikit atau yang milyaran itu, tetapi dalam setiap industri mebel (furniture) tentunya akan selalu ada limbah sisa mebel, jika sobat mau sedikit berfikir dan berusaha untuk mulai memanfaatkan limbah sisa mebel itu, maka sobat juga akan bisa menghasilkan uang dari situ dan mungkin nantinya sobat juga bisa ketularan memiliki penghasilan dari sisa limbah mebel dengan omset milyaran rupiah dan itu sangat mungkin terjadi, lalu bagaimana cara memanfaatkan limbah itu dan nantinya bisa menghasilkan uang?, 

jika sobat penasaran dengan pertanyaan tersebut sobat bisa membaca tips-tips di bawah ini tentang bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari limbah sisa mebel kayu jati. sebanarnya ynag bisa di manfaatkan bukan hanya kayu jati saja, tetapi semua kayu juga bisa namun sesuai dengan judul kali ini yang akan di bahas adalah cara pemanfaatan limbah kayu jati dan cara ini juga bisa diterapkan pada kayu lainnya, salah satu caranya adalah sebagai berikut ini :
  • manfaatkan kayu jati sebagai bahan dasar dalam pembuatan sovenir kerajinan tangan yang unik dan menarik, bisa dimulai dengan membuat kerajinan tangan yang berukuran kecil terlebih dahulu, karena biasanya ukuran limbah kayu jati memang banyak yang kecil, lalu apa yanmg bisa di buat? tusuk gigi, tusuk gigi kan kecil hehehe... tentunya bukan sebuah tusuk gigi, namun bisa juga di bentuk menjadi sovenir yang berbentuk sendok, bisa juga  di bentuk menjadi papan selancar untuk gantungan kunci yang memang sering kita jumpai di jual, agar tampilannya menarik sobat jangan hanya membentunya saja, tetapi berikan juga sentuhan warna yang menarik agar orang yang melihat bisa tertarik untuk membeli, setelah dirasa cukup menarik sobat juga bisa memasarkannya melalui internet, mulai dari website toko online, faceb**, instagr**, tokoped**, bukalap**ak dan lain sebagainya, agar nantinya yang melihat produk sobat dan yang menjadi calon konsumen sobat bukan hanya tetangga dan teman-teman sobat saja, tetapi meliputi seluruh dunia. selain bentuk papan selancar yang sekarang ini sedang booming dan banyak di cari adalah gantungan kuinci DANBO, selain bentuknya yang sangat simpel dan sangat menarik, karakter danbo ini juga sangat mudah dalam proses pembuatannya, sehingga sobat yang masih awam dan masih pemula bisa dengan mudah membuatnya. peminat kerajinan danbo ini biasanya paling banyak adalah anak kecil dan remaja yang ingin selalu tampil kekinian.
 
sendok dan garpu dari limbah kayu jati
sendok dan garpu dari limbah kayu jati

karakter danboo dari limbah kayu jati
karakter danboo dari limbah kayu jati

papan selancar dari limbah kayu jati
papan selancar dari limbah kayu jati

  • selain membuat sovenir yang berukuran kecil sobat juga bisa membuat patung dengan tehnik  menempel-nempelkan limbah agar bisa membentuk sebuah patung, misal patung hewan dan lain sebagainya, tentunya ini hanya dilakukan orang yang memang memiliki tingkat kretivitas yang tinggi dan bukan sembarang orang bisa membuatnya, untuk para pemula yang masih sangat awam sangat diarankan untuk membuat yang mudah terlebih dahulu, semabari lebih mempelajari lagi tentang cara pemanfaatan limbah kayu jati, kuncinya adalah jangan malas belajar dan selalu cari info-info terbaru tentang pemanfaatan limbah, agar skill dan kemampuan sobat dalam menhgolah limbah jati makin meningkat.
    patung dari limbah kayu jati
    patung dari limbah kayu jati

    patung hewan dari limbah kayu jati
    patung dari limbah kayu jati
  • selain kedua cara tadi masih ada cara lain yang bisa sobat lakukan untuk menghasilkan uang dari limbah sisa mebel kayu jati, ini merupakan alternativ terakhir yang bisa sobat lakukan jika sobat tidak sempat untuk mengolah sendiri limbah kayu jati itu, yaitu dengan cara menjual limbah kayu jati, namun sobat perlu memperhatikan beberapa hal jika tidak ingin rugi, mungkin bagi pelaku mebel tidak apa di jual murah karena bagi para pelaku mebel itu hanya sebuah limbah, masih syukur ada yang mau membeli agar tidak makin menumpuk, namun bagi sobat yang bukan pelaku mebel trentunya sobat merupakan tangan kedua, untuk itulah sobat harus membeli dengan harga yang sangat murah agar bisa mendapatkan untung, caranya bagaimana?. 
  1. carilah pada tempat yang memang mayoritas penduduknya  adalah mebel, tujuannya agar sobat bisa terlebih dulu membandingkan harga dan tidak tertipu dengan harga yang mahal.
  2. carilah produsen mebel yang limbahnya sudah sangat menumpuk, tujuannya agar sobat bisa membeli dalam jumlah yang banyak dengan harga yang lebih murah, karena biasanya harganya akan jauh lebih murah jika borongan.
  3. belilah limbah kayu jati saat pemilik mebel akan memberikan gaji pada para pekerjanya, karena sering terjadi para bos kekurangan dana untuk membayar karyawannya, dan akibatnya apa saja yang bisa menghasilkan akan dimanfaatkan.
  4. jalinlah kedekatan dengan para pelaku mebel, agar natinya sobat bisa menjadi langganan dan bisa mendapatkan harga spesial dari penjual, karena biasanya para penjual akan sungkan untuk memberikan harga mahal jika sudah terjalin kedekatan.
  5. jangan  menggunakan jasa perantara.
  6. usahakan  beli dengan harga yang murah dan jual dengan harga standar, karena jika sobat menjualnya dengan harga yang mahal, kemungkinan para pembeli akan kabur.

memanfaatkan limbah kayu jati untuk meringankan derita paru-paru dunia

pemanfaatan limbah kayu jati juga bisa menjadi salah usaha dalam mengurangi pemakaian dan penebangan kayu jati yang berlebihan, karena dengan pemanfaatan limbah, selain modalnya yang bisa dibilang sangat murah, kita juga bisa bisa sedikit menekan pemakaian kayu jati dan bisa ikut menjaga kelestarian pohon yang ada di bumi pertiwi in donesia. 

seperti yang kita tahu bahwa kayu jati bukan hanya sangat bagus tetapi memiliki nilai jual yang sangat tinggi di pasaran domestic maupun manca negara untuk itulah sekaramng ini kayu jati yang tersedia di alam semakin berkurang dari tahun ketahun, karena banyak terjadi penebangan liar di berbagai tempat, indonesia merupakan negara kesatuan yang sangat di kenal di manca negara, bahkan Indonesia di juluki sebagai PARU-PARU DUNIA, namun sekarang ini agaknya Praru-paru itu sedang mengalami sakit yang sangat kronis akibat penebangan liar yang terjadi dimana-mana.

sebagai seorang manusia yang hidup dan bertempat tinggal di paru-paru dunia patutnya kota harus selalu bisa menjaga dan mulai sedikit demi sedikit mengobati paru-paru dunia yang sedang sakit ini dengan cara memberlakukan tebang pilihg dan memperbanyak menanam pohon agar paru-paru dunia bisa selalu terjaga dan tidak hilang dari indonesia. 

penenaman pohon bukan hanya kewajiban kita sebagai warga negara indonesia saja, akan tetapi penanaman pohon bisa juga sebagai wujud rasa cinta dan rasa syukur kita ada Allah atas semua rizki dan nikmat berupa tanah yang sangat subur yang tidak dimiliki oleh negara lainnya.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.