Tips memilih model pintu kamar minimalis

Tips memilih model pintu kamar minimalis

Tips memilih model pintu kamar minimalis
sebuah rumah hunian dengan desain minimalis sekarang ini tentunya menjadi terend center dalam membangun dan merencanakan rumah hunian, karena di masa sekarang ini banyak yang menilai bahwa rumah hunian dengan desain minimalis merupakan sebuah desain rumah yang sangat kekinian dan sesuai dengan zaman sekarang ini yang semua serba, terlihat makin minimalis, makin modern dan makin terlihat lebih elagan.

pada awal perkembangannya, desain minimalis merupakan salah satu desain yang kurang disukai, terutama bagi orang-orang kalangan atas, karena dinilai desainnya sangat kaku, dan desainnya hanya itu-itu saja, namun dengan berlalunya waktu anggapan itu mulai terbalik dari yang awalnya tidak disukai, sekarang berubah nmenjadi sebuah trend center dan sangat banyak peminatnya, terutama bagi oaqrang-orang kalangan atas (kaya), karena sekarang ini menurut mereka rumah hunian dengan desain minimalis merupakan rumah yang sangat modern dan sangat elegan, ditambah dengan banyaknya variasai desain rumah minimalis yang sekarang ini kian berkembang dari waktu ke waktu.

banyaknya model rumah minimalis sekarang ini tentunya snagat mempengaruhi banyaknya model desain pintu minimalis utama maupun desain pintu kamar dan tak jarang banyak yang kebingungan untuk mnentukan desain pintu kamar seperti pa yang akan digunakan saat rumahnya sudah mau rampung proses pembangunannya, namun sekarang ini tak perlu khawatir lagi karena DMF akan memberikan tentang sedikit tips memilih model pintu kamar minimalis:
  • yang pertama dan yang paling utama tentunya adalah menentukan ukuran yang sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan, karena nantinya akan aneh kan, jika pintunya kekecilan atau justru malah kebesaran, untuk itulah sebelum memilih desain  pintu kamar yang akan digunakan terlibih dulu ukur dengan teliti, tujuannya adalah untuk m,empermudah dalam proses pemasangan, karena jika saat pengukuran, ternyata ukuran kurang 1 cm saja pintu nantinya taka akan masuk dan seret, akibatnya harus di servis lagi dan membutuhkan waktu yang lebih lama. kesalahan dalam pengukuran ini sebenarnya sangat umum terjadi bahkan sering kali terjadi dan ada juga yang memang senganja sedikit melibihkan ukuran mungkin dengan menambah 2-3 milimeter, tujuannya adalah untuk meminimalisir kayu kurang, karena akan sangat sulit untuk menambal, kekurangan kayu, danm hasilnya menjadi kurang maksimai jika ada bekas penambalan.
  • gunakan jenis material bahan yang bisa tahan lama (awet), kasus yang sering terjadi biasanya adalah banyak orang yang tergiur dengan penawaran murah yang diberikan oleh para produsen pintu, namun banyak kecewa, karena pitu cepat rusak, karena memang bahan yang digunakan adalah bahan dengan kualitas rendah. sebelum memetuskan untuk membeli sebuah produk, baik itu secara online maupun offline ada baiknya jika para calon pembeli sedikit lebih cerewat dengan menanyakan bahan apa yang digunakan, dan bagaimana kualitas barang dengan harga yang tertera.
  • sesuaikan desain pintu kamar dengan desain pintu utama untuk mendapatkan keserasian, jika desain pintu utama merupakan jenis pintu dengan model sliding (dorong), anda bisa menyesuaikan desain pintu kamar dengan desain serupa, namun jika desain pintu utama merupakan pintu minimalis dengan desain non sliding, maka sesuaiakan desain pintu kamar agar menggunakan non sliding.
 desain pintu kamar sliding
  • setelah pemililihan  ukuran maupun desain terselaesaikan tentunya yang tak boleh untuk ditinggalkan adalah pemilihan warna, karena pemilihan warna nantinya akan sangat berpengaruh dengan desain interior rumah maupun dalam sekala kecil mempengaruhi desain kamar tidur minimalis. dalam menentukan warna pintu kamar yang terpenting adalah memilih warna yang sesuai / cocok / serasi dengan desain interior ruangan, lalu apakah warna pintu kamar harus disamakan degan warna interior rungan?. jika disamakan, memang akan terlihat menyatu dengan desain warna interior rungan, namun tentunya jika warna pintu dan desain interior sama, maka desain yang ada pada pintu kan mati (kurang terlihat hidup).
  • tips memilih warna pintu kamar
keserasian antara warna pintu kamar dengan interior rungan tentunya tak harus sama, namun yang paling penting adalah warnanya yang senada, maksudnya bagaimana, tak sama tetapi senada?.
sebenarnya juga saulit untuk menjabarkannya, namun maksudnya kurang lebih adalah jika warna interior rumah yang diaplikasikan merupakan warna kuning dengan nuansa sedikit gelap, maka warna yang cocok adalah warna coklat natural kayu jati dan warna dengan nuansa kecoklatan lainnya.

Wednesday, December 27, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Tips memilih model pintu kamar minimalis.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.