cara dan tips mudah meningkatkan penjualan mebel secara online

cara dan tips mudah meningkatkan penjualan mebel secara online

keinginan setiap para seller (penjual) tentunya sama, yaitu ingin agar barangnya laku keras dan bisa mendapatkan bannyak income (pendapatan) namun banyak juga yang melupakan tentang kualitas barang yang di jual dan diberikan pada para pelanggan, sehingga pelanggan yang sudah pernah membeli merasa kecewa dan akhirnya tidak peernah melakukan pesanan lagi dan lebih parahnya lagi tentunya orang yang merasa kecewa akan memberi tahukan kepada orang yang dikenalnya dan memperingatkan agar tak membeli di tempat yang barangnya telah membuatnya kecewa, tentunya dampaknya akan sangat buruk bukan?, untuk itulah dalam menjual barang tentunya yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah kualitas barang yang akan anda jual (dalam hal ini adalah barang mebel).

katika kita merasa bahwa barang yang anda jual sudah sangat baik secara kualitasnya, tinggal melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu tentang bagaimana meningkatkan penjualan mebel anda dan membuat barang mebel anda cepat laku dan banyak dilihat oleh orang.

tentunya di era yang modern ini tak mustahil rasanya jika hanya dalam hitungan jam, produk yang anda produksi bisa dipasarkan ke berbagai belahan dunia, iya ke berbegai belahan dunia, bukan hanya di tingkat rt ataupun rw di desa anda, tapi mencakup seluruh dunia, lalu bagaimana caranya?.. tentunya melalui internet di internet kita bisa mudah memasarkan produk yang kita jual dan dalam sekejap bisa dipasarkan keberbagaio belahan dun ia seperti yang telah dipaparkan tadi.

mungkin menurut sebagian orang, jika barang sudah dipasarkan ke penjuru dunia dan banyak dilihat orang pasti akan langsung laku keras, namun sayangnya anggapan itu ternyata salah, kenapa saya mengatakan salah? karena saya sudah meneliti pada beberapa seller online yang menawarkan berbagai barangnya melalui online selain itu saya juga sudah mempraktekan secara langsung. 

pada kenyataannya dari beberap orang seller mebel yang saya teliti, kebanyakan dari mereka sudah sering mendapatkan respon berupa tanggapan dari para calon buyer (pembeli) yang menanyakan barang yang dijual dan dalam sehari terkadang bukan hanya 2 atau 3 orang tapi bisa puluhan orang, namun dalam kurun waktu setahun lebih seller mebel online yang saya teliti ternyata belum bisa menjual satu pcs pun barang yang mereka tawarkan, berbeda dengan saya, walaupun bisa dibilang merupakan pemain baru dalam bidang mebel online, namun Alhamdulillah sering mendapatkan order yang goal (berhasil), untuk itulah kali ini saya akan sedikit mebagikan tentang cara dan tips ampuh meningkatkan penjualan mebel dari internet, sebuah peningkatan tentunya tak muluk-muluk harus banyak, tetapoi dari yang belum pernah laku dan kemudian bisa laku itu sudah merupakan peningkatan dan awal yang sangat bagus.

cara dan tips mudah meningkatkan penjualan mebel secara online

cara dan tips mudah meningkatkan penjualan mebel secara online


  • memaksimalkan internet dan sosial media untuk menakan penjualan mebel

hal yang pertama anda perlu lakukan tentunya adalah memaksmalkan internet dan sosial media dan yang terpenting jangan hanya terfokus pada sosial media saja, tetapi maksimalkan internet secara penuh, lalu apa lagi yang bisa digunakan untuk memasarkan barang selain sosial media (fb,ig,twitr dll.)? itulah yang sering dilupakan dan tak banyak diketahui, yaitu kebanyakan seller hanya tau sosial media dan tak tau tentang website, selain bisa digunakan untuk memasarkan barang yang akan dijual, website juga berfungsi sebagai pondasi, apa maksudnya?.. maksudnya tentunya kebanyakan orang akan lebih percaya dengan seorang penjual yang memiliki website misalnya www.anantamakmurfurniture.com , karena akan terlihat lebih profesional dan lebih terlihat berkelas.

penipuan yang sering terjadi di dunia permebelan online kebanyakan atau bisa dibilang hampir 95 % nya terjadi disosial media dan sangat jarang sekali terjadi padatoko online yang sudah menggunakan website, karena dalam pembuatannya tentunya memerlukan biaya dan pengelolaannya pun tentunya tak mudah berbeda dengan sosial media yang bisa secara gratis dibuat dan buakan hanya satu terkadang 1 orang bisa membuat 10 akun berbeda, karena memang tidak ada pajak tahunan yang harus dibayarkan, berbeda dengan website dan itu tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.
  • fast respon (respon dengan cepat)

fast respon
 jika sudah memaksimalkan internet dan sosial media, apakah produk yang kita tawarkan akan langsung laris manis? tentunya tidak, karena itu baru langkah pertama untuk meyakinkan calon pembeli sebelum pembeli melakukan kontak secara langsung ke nomor (kontak kita) tujuan dari langkah pertama tadi hanya untuk membuat mereka tertarik dan memiliki keinginan untuk membeli produk yang kita tawarkan.dan yang perlu dilakukan ketika ada pelanggan yang menghubungi kita adalah usahakan fast respon (respon cepat) karena para pelanggan paling tak suka menunggu dan jika pelanggan terlalu lama menunggu, tentunya mereka akan langsung berpindah ke tempat lain dan langsung kabut dari anda, utnuk itulah fast respon merupakan hal yang sangat penting yang harus anda lakukan.
  • gunakan bahasa yang sopan dan jangan memaksa

gunakan bahasa yang sopan dan jangan memaksa

jelaskan dan terangkan menggunakan bahasa yang sopan dan tak ada paksaan dalam proses negosiasi, tujuannya adalah agar pelanggan bisa merasa nyaman dan merasa tak sungkan dalam menanyakan harga, bahan yang digunakan, dan kualitas barang yang anda berikan.
  • sabar dengan segala pertanyaan dari calon pembeli

cara meningkatkan penjualan
selalu sabar dalam menanggapi setiap pertanya yang diberikan oleh para calon pembeli, karena itu memang hak mereka sebagai calom pembeli, merekla berhak mengetahui apa yang kan mereka dapatkan nanti ketika memeli barang dari kita sebagai pejual.
  • jangan mempersulit sisitem pembayaran dan usahakan fleksibel

sisitem pembayaran mudah
jika sudah terjadi kesepakatan harga, bicarakan  sistem pembayaran dan usahakan jangan terlalu mempersulit para pelanggan untuk melakukan sisitem pembayaran, karena sering terjadi kasus, dimana sudah terjadi kesepakatan harga dari kedua belah pihak, namun saat menuju ke tahap pembayaran order (pesanan) di batalkan, karena calon pembeli mulai kurang rasa percaya atau kurang setuju dengan sisitempembayaran yang diterapkan, untuk itulah usahakan gunakan sisitem pembayaran yang fleksibel, sevety, dan mudah dilakukan. tujuannya adalah untuk memberikan jaminan keamanan bagi para pembeli.
  • ucapkan terimakasih dan selalu update progress

update perkembangan pesanan
jika sudah terjadi kesepakatan dan bahwa pembeli jadi melakuakn order, ucapkan terimakasih dan jangan lupa untuk selalu meng update Progeress (perkembangan) order yang mereka pesan, agar para pelanggan tak mulai ragu dengan anda dan pelanggan juga bisa merasa senang dan bisa mengomentari jika memang ada kesalahan, agar nantinya mereka merasa puas dan tidak ada komplein dikemudian hari.
  • jaga kualitas barang yang dijual

menjaga kualitas barang mebel yang dijual
jaga kualitas barang yang kita jual pada para pelanggan, tujuannya selain menjaga kepuasan pelanggan tentunya juga untuk menjaga nama baik kita dimata pelanggan. cara menjaga kualitas juga harus anda lakukan saat proses packing, pastikan bahwa barang akan aman sampai tujuan tanpa kerusakan, nbahkan jika perlu packing berlapis atau palet barang yang anda akan kirimkan pada pelanggan, khususnya bagi para pelanggan yang berada di luar pulau jawa, tentunya sangat membutuhkan ke amanan yang ekstra, agar barang sampai tujuan dengan selamat dan aman.
  • berdo'a

usaha yang disempurnakan dengan do'a
usaha terakhir yang tak boleh anda tinggalkan dan harus kalian lakukan adalah berdo'a, karena do'a merupakan kunci utama yang bisa mewujudkan semua keinginan anda jadi antara do'a dan usa ha tetap harus seimbang.

Monday, December 18, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk cara dan tips mudah meningkatkan penjualan mebel secara online.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.