10 desain ruang makan bergaya romantis yang indah dan unik

10 desain ruang makan bergaya romantis yang indah dan unik

desain ruang makan bergaya romantis merupakan sebuah furniture yang penting dalam sebuah rumah hunian, untuk bisa menghasilkan dan memberikan sebuah nuansa romansa romantis setiap saat dengan pasangan.

bagi pasangan pengantin baru, tentunya biasanya ingin setiap saat mesra dengan pasangan, tak terkecuali saat sedang makan sekalipun, nuansa romantis saat makan tentunya bisa diwujudkan dengan cara mendesain ruang makan agar nampak terlihat romantis.
baca juga :
21 Gambar Model meja makan jati minimalis paling keren
18 gambar meja makan model unik dan antik dari kayu jati
12 Kursi dan meja akar kayu jati unik antik asli dari jepara
uintuk menghadirkan suasana romantis yang sangat kental terasa dalam suatu ruang makan, yang terpenting adalah pemilihan warna yang sesuai, dengan nuansa romantis, biasanya nuansa romantisa sangat identik dengan candle light (cahaya lampu lilin) yang terlihat sayup-sayup, namun tentunya kurang efektif jika saat akan makan harus menghodupkan lilin terlebih dahulu, bahkan mungkin akan terasa aneh jika saat akan makan harus menghidupkan lilin terlebih dahulu, malah akan terkesan seperti Bab* ngep** juga kan, hehehe...
cahaya lilin bisa juga digantikan dengan pemilihan lampu dengan cahaya yang tak terlalu terang atau bisa di siasati menggunakan drimmer yang berfungsi untuk memperkecil dan memperbesar arus listrik yang akan masuk ke dalam lampu, sehingga nantinya keterangan atau cahaya lampu bisa di atur keterangannya sesuai keinginan sang empunya rumah.
10 desain ruang makan bergaya romantis yang indah dan unik

desain ruang makan minimalis bernuansa romantis

model ruang makan minimalis bernuansa romantis

desain ruang makan dari kayu jati

desain ruang makan klasik romantis

desain ruang makan berbahan besi stainles

desain ruang makan sederhana untuk pengantin baru

desain ruang makan indah bernuansa romantis

desain ruang makan unik bernuansa romantis

model ruang makan indah dari kayu jati

tips menata ruang makan bergaya romantis

dalam menata ruangan bergaya romantis ada beberapa hal yang perlu diperhatiian, yaitu :
  • pemilihan bahan baku yang di gunakan
pemilihan bahan baku juga akan sangat mempengaruhi, karena sebaik apapun desain sebuah ruang makan, tentunya tak akan bisa maksimal, jika bahan yang digunakan kurang mendukung suasana romantis yang akan dihadirkan dalam sebuah ruang makan, lalu bahan apa saja yang akan lebih memaksimalkan desain ruang makan agar terlihat lebih romantis?.. ada beberapa bahan baku yang sangat cocok untuk diaplikasikan dalam desain ruang makan kminimalis, di antaranya adalah bahan kayu, bahan kayu dan bahan stainless (besi).
 baca : 7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik
seperti yang kita tahu bahwa kayu merupakan salah satu bahan yang paling populer dan paling banyak digunakan untuk mendesain dan membuat berbagai furniture, karena kayu dinilai lebih alami dan bisa menghasilkan suasana romantis lebih terasa, sedangkan bahan stainless juga merupakan bahan dengan warna kilap yang sangat bagus dan sangat mendukung suasana romantis dalam ruang makan.
  • pemilihan warna untuk ruang makan
pemilihan warna juga merupakan salah satu hal terpenting dalam mendesain sebuah ruang makan dengan desain romantis, warna menjadi salah satu penentu utama untuk bisa menghadirkan suasana romantis pada ruang makan anda. warna yang bisa menonjolkan klesan romantis pada ruang makan biasanya adalah warna-warna elegan, warna yang mengkilap,  warna-warna yang ringan dan kalem.
  • pemilihan lampu penerangan
seperti yang telah sedikit disinggung diatas tadi, bahwa pemilihan lampu penerangan juga bisa menjadi salah satu penentu utama, agar ruang makan anda bisa kental dengan nuansa romantis.

lampu penerangan yang bisa anda gunaan adalah lampu penerangan dengan cahaya yang tak terlalu terang, bisa juga menggunakan warna kekuningan maupun kemerahan dengan cahaya yang halus (soft).
  • penggunaan furniture yang tidak berlebihan pada ruang makan
gunakan furniture seperlunya saja pada ruang makan anda, tujuannya adalah agar ruang makan tidak terlihat sumpek dan terkesan sempit karena banyaknya furniture yang anda dunakan pada ruang makan.
  • pemilihan meja makan yang sesuai dengan desain interior ruang makan
tentunya tak akan sempurna jika sebuah ruang makan tak ada meja makannya bukan, rasanya mungkin seperti sayur kangkung tanpa tempat memasaknya (bisa berarti sayur kakung tak bisa dimasak, karena tak ada tempat memasaknya) begitu juga dengan ruang makan, tentunya anda tak akan bisa makan pada ruang makan, jika tidak ada meja makannya, terkecuali jika anda ingin menikmati makanan lesehan dilantai.

lalu bagaimana cara memilih meja makan yang sesuai dengan interior ruang makan?, anda terlebih dulu harus memastikan, apa desain interior yang anda terapkan pada ruang makan, jika interiornya adalah gaya minimalis, tentunya sobat harus mengaplikasikannya dengan meja kana minimalis, namun jika desain interior ruang makan adalah desain klasik yang identik dengan banyak ornamen tambahan berupa ukiran maupun ornamen lainnya, maka anda harus memilih meja makan yang meiliki desain senada dengan desain interior anda.
  • sesuaikan ukuran meja makan dengan ukuran ruang makan
untuk ruang makan dengan ukuran ekstra besar, tentuny tak menjadi masalah jika menggunakan ukuran meja makan yang juga memiliki ukuran yang jumbo, namun jika ruang makan anda tak terlalu besar, maka ukuran meja makan juga harus disesuaikan.
baca juga : contoh model meja makan bundar
  • pilih meja makan yang bisa di bongkar pasang (knock down)
tujuan pemilihan meja makan yang bisa dibongkar pasag adalah untuk mempermudah saat penataan ruangan dan membawa meja masuk kedalam ruang makan, mungkin jika meja makannya berukuran kecil tak terlalu masalah jika menggunakan meja makan yang permanent (tak bisa dibongkar pasang), namun bayangkan jika set maja makan yang sobat beli adalah sebuah set maja makan dengan ukuran jumbo, tentunya akan sangat susah untuk membawa masuk meja makan dalam keadaan utuhkan, bisa-bisa malah meja makan ataupun pintu rusak dan lecet-lecet.
  • menyesuaikan budget (anggaran yang akan dikeluarkan)
menyesuaikan budget yang akan anda gunakan untuk mendesain ruang makan, walaupun menginginkan sesuatu yang bagus dan berukyaliras, namun anda juga perlu mempertimbangkan budget yang akan anda keluarkan, karena nantinya kebutuhan anda bukan hanya unuk ruang makan sobat saja, tetapi masih banyak lagi keperluan yang harus anda penuhi nantinya.

sebelum menentukan budget tentunya harus dipikir-pikir lebih matang terlebih dahulu, jika  budget anda pas-pasan makan tak apa-apa jangan terlalu memaksakan dan berhutang untuk sekedar menuruti gengsi.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.