11 konsep desain interior rumah bergaya industrial paling keren

11 konsep desain interior rumah bergaya industrial paling keren

siapa sih yang tak menginginkan memiliki rumah hunian dengan desain yang super keren, tentnya pasti semua orang pasti menginginkannya, salah satu desain interior yang bisa anda terapkan adalah desain dengan gaya industrial yang sekarang ini memang sedang menjadi tred, khususnya dikalangan para pecinta desain yang klasik dan unik.

sebelum kita lebih jauh membahas tentang konsep desain interior rumah bergaya industrial paling keren, tentunya akan lebih baik jika kita menganali terlebih dulu, apa itu desain industrial (industrial design), mungkin sudah sering yang melihat diberbagai tempat penerapan dersain bergaya industrial ini, namun kebanyakan orang masih kesulitan untuk mendeskripsikannya.

industrial design merupakan sebuah seni terapan yang sangat mengutamakan kemudahan dan fungsi kegunaannya (estetika dan usability) yang disempurnakan sehingga m,enghasilkan sebuah kreasi bentuk dan pengaturan yang unik yang di pengaruhi oleh adanya komposisi garis, maupun warna atau gabungan dari keduanya. gaya industrial bisa berbentuk 3D maupun 2D dan didominasi dengan warna monokrom dan terkesan sangat maskulin.

material bahan yang digunakan bisa bersala dari bahan baku daur ulang, bahan bekas maupun bahan baru yang bersal dari bahan industrial seperti, pipa besi, kaca dan alumuniun yang bisa membuat interior lebih terlihat menarik dan lebih keren.

seperti yang kita semua ketahui, bahwa kebanyakan gaya industrial banyak didominasi dengan berbagai produk atau barang yang sangat identik sekali dengan suasana yang ada di sebuah perindustrian, mulai dari pipa-pipa baja, besi dan berbahai aksesoris pendukung lainnya.

untuk membedakan konsep industrial dengan konsep lainnya tentunya tak terlalu sulit, jika kebanyakan konsep interior sebuah tempat adalah mengutamakan desain yang sangat halus (smoth), berbeda dengan konsep industrial ini yang memiliki ciri khas sendiri yang lebih didominasi dengan tekstur material yang kasar, sepertii lebih menonjolkan adanya logam, baja maupun kayu yang sengaja di ekspos dan diperlihatkan sejara jelas.

belakangan ini banyak yang mulai melirik desan interior dengan konsep industrial, yang sangat kental dengan suasana nyaman unik dan klasik ala industrial, pesona yang diwawa pada desain interior rumah bergaya minimalis mampu menarik banyak banyak minat masyarakat khususnya bagi masayarakat yang sangat mendambakan dan menginginkan sebuah interior rumah yang keren dengan biaya yang relatif lebih murah.
baca juga :
14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren
membuat ruang tamu minimalis indah dengan desain sofa bergaya retro
30 desain sofa minimalis untuk ruang tamu minimalis modern

ketika mendengar kata murah tentunya semua orang pasti akan sangat tertarik tak terkecuali Admin, pastinya admin juga sangat senang jika memdengar sesuatu yang murah dan bagus.
11 konsep desain interior rumah bergaya industrial paling keren
tips mudah membuat interior bergaya industrial

desain rumah bergaya industrial

konsep interior industrial

model interior industrial

interior industrial unik

gaya industrial klasik

desain kamar dengan gaya industrial

desain ruang tamu industrial

konsep industrial minimalis

desain kamar industrial keren

tips mudah membuat interior bergaya industrial yang keren dan murah

  • membiarkan dinding tetap kasar (tanpa di aci)
tak perlu membuat dinding menjadi lebih halus, bahkan biasanya gaya industrial pada bagian tembok sengaja dibiarkan agar batu bata dan semen yang menjadi perekat bata masih terlihat tanpa perlu di haluskan dengan aci, makin tampak kasar makin terasa juga nuansa industrial yang ada di sebuah ruangan. namun walaupun demikian tentunya jangan sampai ada bekas semen yang tercecer dimana-mana, untuk itulah yang perlu dilakukan adalah pertahankan kekasaran dan rapikan bekas-bekas material maupun semen yang masih banyak tercecer, agar terlihat lebih rapi.
  • gunakan barang-barang dirumah yang masih bisa dipakai
anda bisa mengumpulkan berbagai barang rumah anda yang bisa dipakai dan mendukung untuk diterapkan dalam gaya industrial yanmg akan anda buat, seperti pipa-pipa air, pipa alumunium, balok kayu dan lain sebagainya, tentunya sebelum di aplikasikan terlebih dahulu bersihkan barang yang akan digunakan.
  • gunakan perebotan dengan model rustik
seperti yang kita tahu bahwa perabotan dengan model rustik merupakan perabotan yang bertekstur kasar dan lebih menonjolkan serat yang ada pada sebuah perabot, bisa menggunakan kayu yang di rustik, maupun perabot yang terbuat dari logam.
  • kombinasi dan padukan dengan sedikit sentuhan modern
untuk tetap terlihat kekinian dan keren tentunya anda juga bisa memberikan sedikit sentuhan modern pada desain interior anda, seperti penggunaan kursi dengan gaya yang modern dan penggunaan berbagai furnitrure lainnya sesuai kebutuhan.
  • minimalisir penggunaan perabot rumah yang sangat berlebihan.
dalam mebuat desain industrial yang terpenting adalah tampilan dan fungsi kegunaan, untuk itulah gunakan perabot sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu banyak memakai perabot secara berlebihan.
  • gunakan lampu dengan unsur besi dengan warna monokromatik
tentunya untuk membuat nuansa industriak lebih terasa adalah dengan adanya penambahan detail-detail kecil seperti penambahan lampu.
  • aplikasikan warna yang elagan dan tak terlalu terang
desain klasik tentunya sangat identik dan kental sekali dengan warna-warna yang kalem dan elegan, karena tak bisa dipungkiri lagi, bahwa warna sangat memiliki pengaruh besar dalam berbagai desain, bahkan bisa dibilang kalau warna adalah nyawanya suatu desain, rasanya desain apapun tak akan bisa bagus, apalagi sampai sempurna, jika penerapan warna yang dipilih asal-asalan dan tidak sesuai dengan tema yang akan di aplikasikan.

untuk menghasilkan sebuah desain yang bagus dan keren tentunya bisa dibuat sendiri, namun jika anda kurang paham dengan desain industrial, maka anda bisa menggunakan jasa oarang yang memang sudah sangat ahli, namun tentunya akan memerlukan biaya yang lebih, jika menggunakan jasa desain interior.

untuk anda yang tak terlalu ingin menojolkan gaya industrial yang pada interior rumah hunian anda, anda cukup menambahkan sedikit sentuhan inustrial, seperti penambahan pernak-pernik dan perabotan yang bernuansa industrial, namun rungan tetap dengan gaya yang modern.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.