12 contoh model plafon gypsum minimalis modern

12 contoh model plafon gypsum minimalis modern

12 contoh model plafon gypsum minimalis modern 
seperti yang kita tahu, bahwa bahan gypsum merupakan salah satu material yang biasanya sering digunakan sebagai material dalam pembuatan plafon rumah yang saat ini, apa lagi pada rumah-rumah minimalis dengan desain yang sangat kekinian dan sangat modern, gypsum menjadi salah satu pilihan yang paling difavoritkan, karena disamping harganya yang sangat terjangkau bin murah, model gypsum juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan selera, sebelum memilih sebuah plafon biasanya seseorang akan mencari ide dan inspirasi dari internet, karena memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa internet merupakan sumber informasi paling lengkap dan serba ada, tak terkecuali untuk informasi contoh model palfon minimalis modern yang sekarang ini sedang sobat lakukan.

sebelum lanjut ke contoh model plafon minimalis, terlebih dahulu ingin mngulasa apa itu plafon?, dan apa sebanarnya fungsi plafon ini, kenapa dalam rumah harus ada plafonnya?. plafon merupakan bagian dari bangunan rumah yang memiliki fungsi sebagai sebuah pembatas langit-lagit (atap) bangunan dengan bagian rumah lainnya, pada dasarnya bahan plafon bukan hanya gypsum saja, tetapi masih banyak lagi bahan yang bisa digunakan sebagai plafon misalnya : bahan kayu, bahan PVC, bahan fiber, bahan glass block dll, namun kebanyakan sekarang ini yang sedang laris dan banyak dipakai adalah bahan gypsum.

fungsi dari plafon sendiri selaian sebagai pembatas tentunya, adalah sebagai penghalang masuknya udara dari luar yang masuk melalui celah, celah atap rumah, namun di era modern ini, kabanyakan pengguna plafon tak terlalu mementingkan hal yang telah disebutkan tadi, namun sekarang yang paling terpenting adalah sebagai hiasan rumah dan menjadi salah satu bagian desain interior yang paling di unggulkan dari pada bagian interior lainnya.
baca juga : 22 model tangga rumah minimalis berbahan dasar kayu
19 model pagar rumah minimalis modern paling keren dan kekinian
model wallpaper dinding 3D keren untuk rumah minimalis 
6 macam perabot furniture untuk rumah baru yang harus segera dibeli
dengan banyaknya model plafon seperti sekarang ini tentunya akan membuat galau orang yang mencari info tentang plafon, karena sekarang bukan hanya modelnya yang sangat beragam, namun juga modelnya yang sangat menggoda dan snagat bagus-bagus, namun sobat tak perlu khawatir, karena DMF juga akan memberikan beberapa tips untuk meilih plafon minimalis yang bisa sobat baca dibawah setelah melihat semua contoh plafon yang DMF sediakan dan semoga bisa bermanfaat.
model plafon gypsum minimalis

plafon gypsum model terbaru

contoh plafon gypsum minimalis

gambar plafon gypsum minimalis modern

cara merawat plafon gypsum agar tetap awet

tips memilih gypsum minimalis


plafon gipsum minimalis

model plafon gipsum terbaru

plapon gipsum minimalis

plafon gymsum mewah

plafon gypsum elegan

plafon gypsum bernuansa putih

tips memilih plafon gypsum minimalis

1. sesuaikan dengan ruangan
penempatan plafon tentunya bukan hanya pada sebatas ruang tamu atau ruanga keluarga saja, namun plafon juga bisa dipasang diberbagai ruangan rumah seperti kamar tidur, ruang makan, bahkan kamar mandi sekalipun, namun snagat tidak disarankan untuk menggunakan palfon dari bahan gypsum pada ruangan yang memiliki kelembaban yang sangat tinggi seperti kamar mandi, untuk itulah sangat penting untuk menyesuaikan model plafon dengan ruangan yang akan dipasangi plafon.
lihat juga : 14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren
37 desain sketsel penyekat untuk pembatas ruangan dari kayu jati
2. sesuaikan model plafon dengan pemilik rungan
misalnya plafon akan dipasang pada kamar anak, tentunya akan lebih baik jika plafon model dan motif plafon disesuaikan dengan kesukaan anak, atau dibuat dengan model-model dengan tema anak-anak, tujuannya adalah agar anak bisa senang dan betah menempati kamar tidurnya.
3. pilih plafon gypsum yang berkualitas
untuk menentukan plafon gypsum yang berkualitas, tentunya bagi sobat yang tak terlalu paham dengan plafon atau bahkan sama sekali tak tahu bagaimana bahan plafon yang bagus, akan lebih baik jika sobat berkonsultasi terlebih dahulu pada orang yang lebih paham atau lebih ahli dengan plafon.
4. pilih jasa pemasangan gypsum yang ahli
selain bahan gypsum yang berkualitas, yang paling menentukan hasil akhir gypsum bisa bagus dan tak mengecewakan tentunya adalah orang yang akan diberi tanggung jawab untuk memasang gypsum itu sendiri, karena nantinya sebagus apapun bahan gypsum yang digunakan, jika yang melakukan pemasangan gypsunm kurang handal, tentunya hasilnya juga akan mengecewakan.

kelebihan dan kekurangan plafon dari bahan gypsum

  • kelebihan plafon dari bahan gypsum :
1. hasil lebih terlihat rata
karena gypsum merupakan bahan yang memang sudah dibentuk (dicetak) terlebih dahulu sebelum dipasang, tentunya hasilnya akan terlihat lebih rata dan lebih rata.
2. banyaknya plihan model gypsum yang sangat beragam
bentuk gypsum tak hanya terbatas pada model minimalis saja, tetapi hampir semua model tersedia.
3. sangat mudah dibentuk
karena merupakan sebuah bahan cetakan, tentunya akan sangat mudah dibentuk dan dikreasikan saat pemasangan.
4. sangat mudah ditemukan
karena  merupakan bahan yang paling banyak diminati, tentunya penyedia gypsum sekarang ini tak sedikit bahkan hampir setiap sudut daerah ada yang memnjual gypsum dengan harga yang berfariasi, tergantung lokasi dan kualitas bahan yang digunakan.
5. mudah diaplikasikan pada berbagai jenis bahan bangunan
jika sobat memiliki bangunan dengan kayu, besi hollow, maupun cor sobat tak perlu khawatir, karena plafon gypsum juga bisa digunakan pada semua bahan rangka bangunan yang telah disebutkan tadi maupun rangka bangunan dari bahan lainnya, hampir semua bahan bisa disesuaikan dengan bahan gypsum.
6. pemasangan yang lebih cepat dan efesien
7. mudah diperbaiki jika terjadi sedikit kerusakan
dalam pemasangan tentunya terkadang ada bagian yang rusak, berupa retakan kecil dan kerusakan baru diketahui saat rumah sudah beberapa bulan ditempati, tentunya jika harus mencopt dan mengganti keseluruhan bagian yang retak akan sangat merepotkan, namun sobat tak perlu khawatir, karena sobat bisa mengatasinya sendiri dengan mendempul  (menambal) bagian yang retak, dan tara... gypsum sembuh dan pulih seketika, namun iyu hanya bisa dilakukan jika kerusakan tak terlalu parah, jika kerusakan parah tentunya harus segera diganti agar tidak makin menyebar pada bagian lainnya.
  • kekurangan plafon gypsum
1. sangat rentan rusak jika terkena air.
dari banyaknya jenis bahan plafon, gypsum merupakan bahan yang paling rentan rusak terkena air untuk itulah jika melihat ada bocor dari atap, harus cepat-cepat diperbaiki, jika tak ingin perlahan-lahan gypsum akan keropos dan rusak dan bukan hanya itu saja, dalam kasus lain gypsum akan tetap utuh, namun akan meninggalkan noda permanent pada gypsum, yang tentunya akan merusak keindahan yang ada pada interior rumah.
2. sangat rawan terhadap benturan.
gypsum merupakan bahan yang sangat rawan dari benturan, bahkan terkadang benturan kecil pada gypsum bisa menyebabkan gypsum rusak atau retak.
3. pemasangan yang sangat rumit.
seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, bahwa gypsum merupakan salah satu bahan yang mudah rusak dan hancur, untuk itulah dalam proses pemasangannya dibutuhkan kletelitian dan keahlian yang memadai, jika tidak tentunya akan banyak kerugian yang ditimbulkan dan pekerjaan juga tak akan bisa cepat terselesaikan.
4. tak bisa dipasang pada semua ruangan
pada pembahasan awal tadi sudah disinggung, bahwa gypsum sangat rentak rusak dan mudah tergerus air dan itu juga berlaku untuk suhu ruangan yang lembab, gypsum akan cepat rusak jika dipasang dalam ruangan dengan kelembaban yang tiggi seperti pada kamar mandi dan tempat-tempat yang sering bersinggungan dengan air lainnya.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.