14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren

14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren

desain interior ruang tamu minimalis tak hanya disukai oleh kebanyakan orang, namun di era modern seperti sekarang ini, dersain minimalis hampir menguasai seluruh desain rumah yang saat ini sedang di bangun, bahkan tak sedikit juga yang merencanakan desain rumah mereka akan di desain dengan desain yang minimalis, karena memang saat ini desain minimalis merupakan salah satu desain yang paling difavorikan dan paling diminati.

kebanyakan orang sangat menyukai desain minimalis, karena desain minimalis merupakan desain yang sangat simpel, sangat terlihat modern dan enak dipandang, seperti yang sobat bisa lihat pada 14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren , yang sebentar lagi akan sobat lihat.
jangan lupa baca juga :
19 ide dekorasi rumah dengan warna cat ruang tamu yang sejuk
30 desain sofa minimalis untuk ruang tamu minimalis modern
membuat ruang tamu minimalis indah dengan desain sofa bergaya retro
14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren
model ruang tamu minimalis
contoh desain ruang tamu minimalis 3x4
gambar ruang tamu minimalis 3x4
contoh ruang tamu minimalis moderndesain ruang tamu minimalis mewahmodel ruang tamu warna merahdesain ruang tamu untuk ruangan ukuran kecildesain ruang tamu elegankelebihan ruang tamu bergaya minimaliskekurangan ruang tamu bergaya minimalisruang tamu minimalis bernuansa kayudesain ruang tamu minimalis bernuansa putihmodel ruang tamu minimalis kayu

bagaimana sangat keren bukan, mamng belakangan ingin desain minimalis juga kian berkembang dan makin banyak variasai yang ditawarkan, sehingga orangtak akan bosan, karena tak seperti zaman dulu, sekarang ini desain minimalis tak terlihat monoton dan hanya itu-itu saja, namu desain minimalis sekarang ini kian berkembang dan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

keuntungan / kelebihan ruang tamu dengan desain minimalis

banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan dengan mengaplikasikan desain minimalis pada ruang tamu, salah satunya adalah perawatannya dan pembersihannya sangat mudah, berbeda dengan desain ruangan klasik yang selalu kental dengan detail-detail yang rumit.

dalam penempatan perabotan yang ada pada ruangan minimalis, biasanya juga sangat dibatasi, karena pada desain rungan minimalis biasanya hanya mengutamakan fungsi dan kegunaannya, jadi biasanya perabot furniture yang digunakan cenderung lebih sedikit, dibandingkan dengan desain ruang tamu dengan desain klasik yang biasanya terdapat berbagai perabot futniture yang digunakan untuk menambah nilai estetika dan keindahan ruang tamu.

rasanya tak heran jika banyak yang beranggapan bahwa ruang tamu dengan desain minimalis akan terasa sangat lapang dan terasa lebih luas dari yang terlihat, karena memang desain minimalis lebih mengutamakan nilai fungsi (kegunaan) dibandingkan nilai estetika.

sobat bisa membayangkan, bagaimana jika saat sobat pulang dari rumah dan ingin sejenak bersantai diruang tamu, sementara, ruang tamu tersa sangat penuh dan sangat sesak, pasatinya tak nyaman kan?.. berbeda dengan ruang tamu yang di desain dengan desain mimalis, yang akan sobat dapatkan adalah nyaman, karena ruangan terasa lebih lega dengan ukuran rung tamu yang sama.

lalu menurut sobat apa lagi keuntungan desain ruang tamu minimalis, apakah hanya itu saja?.. tentunya bukan hanya itu saja, tetapi masih banyak lagi, dan pastinya akan sangat panjang jika di jelaskan semuanya secara detail disini, namun sobat tak perlu khawatir, karena DMF kan memberikan tambahan satu atau dua lagi kelebihan dari rung tamu minimalis agar sobat tak terlalu penasaran.

kelebihan lainnya yang ada pada desain minimalis adalah meskipun sangat simpel, namun terlihat begitu elagan, selain itu dalam penataan ruangan juga sangatlah mudah, berbagai perabot yang ada pada rung tamu, seperti kursi tamu, sofa tamu, meja hias dll., bisa diletakan sesuai dengan keinganan, karena bentuk furniture yang lurus tentunya perabot bisa di tempatkan di pojokan maupun di tengan sesuai selera.

kekurangan ruang tamu dengan desain minimalis

jika sudah berbicara tentang ke untungan / kelebihan, tentunya akan ada juga kekurangan / kerugiannya, karena itu sudah merupakan sesuatu yang tak bisa di bantah lagi, setiap ada lebih pasti ada kurang.

pasti banyak yang berpikiran bahwa penjelasan yang akan disampaikan akan membuat ragu untuk menetapkan pilihan desain untuk ruang tamu sobat, namun maksud DMF tidaklah demikian, namun tujuannya hanyalah agar sobat bisa mempertimbangkannya dengan matang sebelum memutuskan desain rumah yang akan sobat gunakan.

lalu apa kekurangan yang ada pada rungan minimalis ini? , sepertinya sudah sangat sempurna dan sangat fantastis bombastis, keren abis dan tak ada kurangnya deh? mungkin itu yang sobat pikirkan bukan? namun ternyata salah walaupun terlihat sempurna, tetap saja ada kekurangan nya, sebenarnya cukup sulit juga untuk mencari kekurangan yang ada, bahkan saat di cari dari berbagai sumber yang ada di internetpun kurang ada yang pas, jadi akhirnya DMF menyimpulkan sendiri, bahwa kekurangannya adalah , saat terjai sedikit kerusakan, entah itu retak, warna terkelupasa dan lain sebagainya yang bisa dibilang merupakan kerusakan yang sepele, namun pada ruangan dengan desain minimalisa kan sangat terlihat, berbeda dengan desain yang memiliki banyak detai, pastinya goresan sedikit tak akan mudah terlihat.

karena banyaknya ruangan yang kosong, tentunya mengakibatkan udara yang ada dalam rungan menjadi lebih banyak sehingga akan membuat rungan lebih terasa lebih dingin, apa lagi saat musim hujan, pastinya udara akan terasa lebih menusuk.

tips menata perabotan mebel pada rung tamu minimalis

walaupun sangat mudah dalam penataan perabotan mebelnya, namun sobat juga harus tahu juga tentang tips menata perabotan mebel pada rung tamu minimalisyang akan DMF jelaskan, biasanya perabotan mebel yang ada pada rung tamu adalah kursi ataupun sofa tamu dan sudah merupakan perabotan yang sangat wajib dan harus ada dalam sebuah ruang tamu, lalu yang berikutnya adalah lemari hias dan meja console (meja hias).

dalam penataan perabot furniture yang terpenting adalah, sobat jangan menempatkan semua furniture mepet dengan dinding, namun jangan juga terlalu memberi jeda yang terlalu banyak, cukup berikan space maksimal 1 cm antara dinding dengan perabotan furniture sobat, agar nantinya tidak meninggalkan bekas pada dinding rumah dan menjaga perabot mebel agar tidak lembab karena terpengaruh dengan suhu dinding rumah, sebenarnya bukan masalah yang besar, namun jika perabot mebel selalu dalam keadaan lembab, warna perabot furniture akan cepat kusam dan rusak, selain itu lama-kelamaan perabot akan keropos.

jika perabotan ruang tamu sobat tergolong banyak dan besar maka pilihlah kursi tamu dengan desain letter L (kursi tamu sudut), tujuannya adalah untuk menghemat rungan.

isi semua pojokan agar ruang yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari lebih terlihat makin luas dan lega.
gunakan formasi kursi yang sesuai dengan ukuran rungan, biasanya untuk ukuran ruangan 3x4 formasi kursi tamu yang sesuai adalah kursi tamu dengan formasi 2-1-1-1+meja sedangkan untuk kursi letter L (kursi sudut), formasi yang sesuai adalah formasi 2-2-1-1+ meja utama.

gunakan lemari pojok, jika sobat menginginkan ruangan yang terlihat lebih luas, karena penempatan lemari pojok lebih mudah dan lebih hemat ruangan.

jangan terlalu banyak menempatkan perabot mebel pada ruang tamu dengan desain minimalis, karena penggunaan perabot mebel yang terlalu berlebihan akan membuat ruangan terkesan sempit.
jangan menempatkan furniture dekat dengan pintu masuk, karena akan menghalangi jika ada seseorang yang akan masuk maupun keluar dari ruang tamu.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.