17 desain rumah kaca minimalis modern bergaya mewah

17 desain rumah kaca minimalis modern bergaya mewah

17 desain rumah kaca minimalis modern bergaya mewah
bagi kita yang hidup dan tinggal di Indonesia, tentunya masigh sangat jarang melihat sebuah desain rumah kaca minimalis modern bergaya mewah, bahkan rumah kaca yang bergaya sederhana pum akan sangat sulit untyuk kita jumpai, apalagi jika kita adalah orang yang tingga didesa, yang mayoritas bangunan rumahnya kebanyakan terbuat dari bahan kayu maupun bahan semen seperti rumah pada umumnya.

bagi orang indonesia yang mayoritas penduduknya masih sangat suka dengan hal privasi, tentunya rumah dengan konsep transparan menggunkan bahan kaca akan dirasa kurang sesuai, karena jika bahan yang digunakan untuk membuat sebuah rumah adalah bahan kaca, tentunya apa yang ada dalam rumah akan jelas terlihat dari luar dan tentunya bisa mengundang niat jahat seseorang, bagaimana bisa?, bisa dibayangkan, jika ada sebuah rumah kaca yang sangat mewah dipinggiran jalan dengan isian rumah berupa barang yang mahal-mahal, tentunya orang yang lewat akan bisa amelihatnya, bagaimana jika yang melihat adalah para komplotan pencuri? pastinya rumah akan jadi sasaran yang sangat empuk, untuk itulah jika kitamemginginkan sebuah konsep rumah kaca, tentunya harus benar-benar dipertimbangkan keamanannya, munghkin bagi yang memiliki uang yang snagat berlimpah tak akan menjadi masalah, karena bisa mempekerjakan beberapa satpam dirumah.
baca juga : 20 contoh model rumah minimalis modern model 1 lantai terbaru
12 contoh desain rancangan denah rumah minimalis modern paling nyaman
14 desain rumah kayu sederhana dengan nuansa pedesaan alami


7 rumah bergaya minimalis dengan desain unik
desain rumah kaca biasanya paling banyak digunakan di negara-negara barat dan eropa, kenapa DMF bisa menyimpulkan seperti itu, apakah adminya pernah keluar negeri?, tentunya belum, dan semoga kapan-kapan ada kesempatan untuk bisasinggah keluar negeri, DMF dapat menyimpulkan demikian tentunya bukan tanpa dasar, namun dari berbagai artikel dan dari pengalaman menonton TV yang pengambilanm gambarnya bertempat di berbagai negara, tentunya salah satunya adalah negara-negera yang ada di barat dan eropa, yang banyak menampilkan gambar rumah kaca yang sangat mewah dan indah.
bagaimana, anda masih tertarik untuk mewujudkan rumah impian anda? jika masih sangat tertarik ingin membangun sebuah istana rumah kaca yang mewah, anda bisa mencari inspirasi desain pada 17 desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang bisa anda lihat dibawah ini :
contoh rumah kaca mewah

rumah minimalis mewah

desain rumah minimalis modern

rumah bergaya modern sederhana

desain rumah mewah

rumah minimalis nyaman

desain rumah minimalis bergaya eropa

tips merawat rumah kaca

model rumah kaca minimalis bergaya eropa

rumah minimalis elegan

desain rumah perkotaan

rumah minimalis berbahan kaca

contoh rumah minimalis kaca

inspirasi desain rumah mewah

ide desain rumah minimalis

rumah minimalis bergaya korea

rumah minimalis keren



 
jika melihat dari semua gambar tadi tentunya kita bisa menyimpulkan, bahwa rumah kaca tak bisa dibuat dengan 100 % bahan kaca, namun tetap saja, rumah kaca membutuhkan meterial pendukung lainnya untuk memperkuat kontruksi bangunan, yang berfungsi sebagai penyangga, maupun penopang, apa lagi jika yang dibuat adalah desain rumah kaca dengan model 2 lantai atau bahkan lebih, tentunya kontruksi menjadi hal yang paling utama dan terpenting dalam pembuatan sebuah rumah kaca.

jenis-jenis bahan yang bisa diaplikasikan pada rumah kaca

untuk bisa memberikan penopang yang kuat pada bangunan rumah kaca, tentunya diperlukan bahan-bahan material yang sangat kuat dan kokoh yang bisa diaplikasikan pada bangunan rumah kaca, seperti :
  • besi baja (baja ringan/maupun baja biasa)
kekuatan baja tentunya sudah tak diragukan lagi, na,mun baru-baru ini juga ada jenis baja ringan yang mulai populer dan banyak digunakan, karena dengan beratnya yang bisa dibilang sangat jauh dengan jenis baja pada umumnya, baja ringan ini juga tak kalah kokohnya dengan besi baja biasa.
  • bahan kayu
sebelum memilih kayu tentunya kita harus benar-benar tahu kayu apa saja yang memiliki tingkat keawetan dan kekokohan yang bagus, karena walaupun sama-sama kayu, ada beberapa jenis kayu yang tidak cocok untuk dijadoikan penyangga rumah, karena kualitas kayu yang kurang bagus ataupun sangat rapuh, sepeti kayu pinus, kayu sengon dan masih banyak lagi, lalu apa saja jenis kayu yang berkualitas dan memiliki tingkat kekokohan dan keawetan yang sangat bagus?, DMF hanya bisa memberikan satu recomended yang bisa anda gunakan, yaitu kayu jati, kenapa harus kayu jati? selain kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi, kayu jati juga merupakan salah satu jenis kayu yang masih sangat mudah untuk didapatkan.
baca : jenis-jenis kayu jati yang berkualitas diindonesia
7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik
  • semen (racikan bahan material dari batu, pasir, semen dan air)
semen, merupakan sebuah material yang memiliki fungsi untuk merekatkan bahan material pendukung lainnya, sehingga tidak mungkin jika saat membangun sebuah bangunan, hanya menggunakan bahan semen saja, tanpa menggunakan bahan pendukung lainnya, yang telah disebutkan tadi.
kekuatanm semen sebagai pondasi tentunya sudah tak bisa diragukan lagi, karena kebanyakan mayoritas penduduk dunia, memang manggunakan semen sebagai material utama dalam pembuatan bangunan, berupa rumah, gedung, maupun bangunan lainnya.

tips perawatan rumah kaca

sebuah rumah kaca tentunya akan membutuhkan perawatan yang khusus dan berbeda dibandingkan dengan rumah pada umumnya, karena pada rumah kaca, sebagian besar adalahkomponen kaca yang sangat rentan kotor dan noda akan sangat terlihat walaupun hanya ada sedikit noda yang menempel.
 
material kaca berbeda dengan material lainnya seperti keramih maupun marmer yang mudah dibersihkan, berbeda dengan kaca, jika salah dalam melakukan proses pembersihan, kaca justru akan terlihat makin kusam dan terlihat makin kotor, karena teksturnya yang transparan, tentunya untuk membersihkannya juga tidak bisa hanya pada satu sisi saja, namun harus dibersihkan pada 2 sisi agar hasilnya bisa terlihat, karena akan percuma jika sisi lain dibersihkan, namun  sisi lainnya dibiarkan, tentunya kaca juga akan masih terlihat kotor.
untuk memberishkan rumah kaca anda, lakukan tips berikut ini :
 
1. bersihkan kaca secara rutin, jika ada asisten rumah tangga yang bertugas membersihkan rumah, usahakan untuk setiap hari memberishkan rumah, agar rumah selalu terlihat kinclong dan bersih, namun jika tidak memungkinkan untuk memberihkan rumah, usahakan paling tidak 3 hari selali harus dibersihkan atau maksimal 1 minggu sekali harus dibersihkan, klarena material kaca merupakan jenis bahan yang sangat mudah kotor dan taka akan bagus jika terlalu lama dibiarkan dalam keadaan kotor, selain mebuat penghuni tak nyaman, tentunya juga bisa merusak pemandangan.
 
2. segera hilangkan noda yang menempel pada kaca dan jangan tunggu sampai mengering, karena jika ditunggu sampai mengering akan lebih susah untuk dihilangkan, dan membutuhkan tenaga lebih.
 
3. bersihkan kaca menggunakan alat pembersih khusus untuk kaca, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan lebih kinclong, gunakan ciran pembersih kaca, naun perlu diwaspadai setelah kaca terlihat kinclong anda harus lebih hati-heti saat berjalan, agar takn terpentok kaca, bila perlu pakai kaca biar aman.. hehehe..
 
4. jangan menggunakan benda tajam untuk menghilangkan noda yang menempel pada kaca, karena penggunaan benda tajam seperti pisau, pecahan kaca, maupun benda tjam lainnya nantinya bisa menimbulkan goresan pada kaca dan luka goresan yang ada pada kaca akan permanent (tidak bisa hilang).
 
5. bersihkan kaca dari 2 sisi, seperti yang telah sedikit disinggung diatas tadi, bahwa untuk memebersihkan kaca, harus dilakukan pada 2 sisi, bukan hanya 1 sisi.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.