19 model pagar rumah minimalis modern paling keren dan kekinian

19 model pagar rumah minimalis modern paling keren dan kekinian

19 model pagar rumah minimalis modern paling keren dan kekinian 
banyak yang bilang, kalau rumah gedongan tanpa pagar itu diibaratkan seperti sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap, begitu katanya, dan anggapa yang demikian memanglah tak salah, karena memang fungsi dari pagar rumah sendiri bukan hanya menjadi sebuah penghalang dan pelindung daripengganggu yang akan nylonong masuk, namun pagar rumah seniri memiliki fungsi lain, yaitu sebagai pendukung desain eksterior rumah, yang akan membuat rumah hunian makin terlihat kece.

model pagar rumah minimalis modern paling keren dan kekinian banyak dipilih untuk menghiasi pagar rumah hunian dengan desain minimalis, karena dinilai sangat cocok dan sangat tepat untuk diaplikasikan dengan rumah hunian.
lihat juga : 
27 contoh gambar Model desain pintu minimalis kayu jati paling keren untuk rumah minimalis
7 rumah bergaya minimalis dengan desain unik
14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren
seperti yang sering kita lihat, bahwa sekarang ini bukan hanya model pagar rumah saja yang beragam, akan tetapi, bahan yang digunakan sebagai material utama dalam pembutan pagar rumah juga sangat beragam, dari mulai bahan yang ramah lingkungan sampai bahan-bahan stainless yang terlihat mengkilap dan elegan.

jenis bahan yang sering digunakan sebagai bahan pembuat pagar rumah

seperti yang telah sedikit disinggung diatas tadi bahwa bahan yang digunakan dalam pembuatan pagar rumah sangatlah beragam, namun rasanya masih kurang jika belum mengulas satu persatu bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan pagar rumah.
  • material stainlees steel
satanless steel merupakan sebuah bahan baku yang memiliki basic baja dengan kadar terentu, sehingga bisa menimbulkan efek warna silver yang yang sangat bagus, selain itu, stainless juga merupakan bahan yang tahan karar dan memiliki masa berat yang sedikit lebih ringan dibandingkan dengan baja, dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh stailess steel ini, tentunya sudah bisa ditebak, bahwa pastinya harganya akan sangat mahal.
  • material alumunium
alumunium merupakan salah satu jenis logam yang memiliki masa berat yang bisa dibilang sangat ringan, namun dibandingkan dengan material lainnya, namun karena ringan tentunya alumunium juga memiliki kadar kekerasan yang kurang juga, bahkan biasanya sering terjadi kasus banyak pagar yang cepar rusak, entah itu benkok ataupun patah.
keunggulan dari material alumunium ini adalah, harga yang lebih murah dan tahan karat, sehingga sangat aman untuk tempat-tempat outdoor seperti pagar rumah ini.
  • besi tempa
berbeda dengan dua bahan yang telah disebutkan tadi, besi tempa memiliki masa berat yang snagat tinggi, karena memang material yang digunakan pure (murni) dari besi yang ditempa, takmhanya ditempa saja, namun sekarang ini model besi tempat untuk pagar rumah juga sangat beragam, dari mulaumodel yang sederhana, sampai model besi tempa yang dipelintir dan dibentuk menjadi model yang sangat cantik.
seperti yang kita tahu, bahwa material besi merupakan bahan yang mudah karatan jika sering kali terkena air, lalu bagaimana jika digunakan sebagai pagar rumah, pastinya akan sering terkena air hujan kan?.. yups benar sekali, namun tak perlu khawatir sob, karena itu semua bisa diatasi dengan menggunakan cat pelindung yang diaplikasikan pada pagar rumah, jadi tak perlu khawatir besi akan cepat karatan dan rusak.
  • material kayu
pagar yang terbuat dari material kayu sekaranmg ini bisa dibilang sangat jarang ditemui, karena walaupun bahannya yang sangat ramah lingkungan dan mudah didapat, pagar rumah berbahan kayu ternyata merupakan salah satu bahan material pembuatan pagar yang mahal, kayu yang biasanya digunakan dalam pembuatan pagar rumah merupakan kayu yang tahan air dan juga sangat awet.
lihat juga :
5 jenis kayu yang tahan terhadap air yang cocok untuk eksterior rumah
jenis-jenis kayu jati yang berkualitas diindonesia
penggunaan kayu pada pagar akan memberikan kesan alami dan natural yang sangat keren dan tentunya sangat unik, dalam penggunaan material kayu, biasanya ada yang hanya menggunakan pure (murni) warna dari serat kayu saja, namun ada juga yang membuat tampilan kayu lebih terlihat mengkilap dengan tambahan furnish, antara keduanya tentunya sama bagusnya, tergantung selera masing-masing.
keawetan dan ketahanan kayu bisa dibilang tak kalah dengan bahan lainnya, selain itu, penggunaan kayu juga tidak terlalu ribet, karena tak terlalu memerlukan perawatan khusus, perawatan yang diperlukan hanya menghilangkan jamur yang biasanya sering muncul pada kayu, bahkan jamur juga sering kali muncul pada bahan lainnya.
baca juga : tips cara mudah menghilangkan jamur pada perabot mebel (furniture)
pagar rumah kayu minimalis

pagar rumah besi minimalis

pagar rumah sederhana

model pagar rumah batu alam

pagar rumah unik dari kayu

pagar rumah modern

contoh pagar rumah minimalis

gambar pagar rumah minimalis

model pagar rumah minimalis

pagar rumah mewah

pagar rumah terbaru

model pagar rumah terbaru

pagar halaman rumah

pagar untuk rumah minimalis

pagar rumah modern

pagar rumah keren

pagar rumah minmalis

pagar rumah artis

tips memilih pagar rumah 

tips memilih pagar rumah minimalis

  • mulai mengenali dan mencari tahu
mengetahui tentang bahan apa saja yang bisa digunakan dalam pembuatan pagar rumah merupakan bagian terpenting dalam pemilihan pagar rumah minimalis, karena pagar rumah merupakan bagian display, yang bukan hanya pemilik saja yang akan melihat, namun orang yang melintas disekitar rumah pun tentunya akan melihatnya, untuk itulah perlu dilakukan pemilihan yang tepat agar rumah makin terlihat keren dan modern.

untuk menghindari kesalahan dalam pemilihan bahan baku, tentunya paling tidak sobat harus tahu sedikit tentang material pembuatan pagar rumah.
  • menentukan budget (anggaran yang akan dikeluarkan)
menentukan anggaran bertujuan untuk meminimalisir adanya anggaran yang berlebih atau terlalu gendut, tentunya dalam menentukan anggaran harus mempertimbangkan beberapa hal penting, diantaranya, jika anggaran yang ditetapkan terlalu minim, tentunnya hasilnya kurang maksimal, untuk itulah dalam menentukan anggaran  harus dibicarakan pada orang yang sudah ahli terlebih dahulu.
  • menentukan ukuran pagar rumah
dalam menentukan ukuran pagar rumah, tentunya bisa dilakukan dengan cara pengukuran secara langsung, menggunakan alat ukur yang akurat dan njangan hanya menggunakan ukuran perkiraan saja, karena kemungkinan ukuran salah sangat besar jika hanya mengandalkan perkiraan saja tanpa mengukur lokasi secara langsung.
  • menentukan desain pagar rumah yang sesuai
bagian yang paling tersulit dan lama biasanya adalah dalam menentukan desain pagar rumah yang akan digunakan, pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan kurang dari satu menit ini bisa jadi tak akan selesai walaupun sudah berminggu-minggu kalau pemilik rumah tak segera menentukan pilihan dan kebingungan dengan banyakna pilihan desain pagar yang tersedia.
banyaknya desain pagar rumah tentunya merupakan dampak dari perkembangan zaman, pada zaman sebelum kita sekarang ini, tentunya desain pagar rumah masih sangat sedikit dan terkesan sangat mnoton sekali, karena desainnya hanya itu-itu saja, berbeda dengan sekarang yang desainnya kian beragam.
  • tahap finishing yang baik dan benar
dalam pembuatan pagar rumah hunian, biasanya ada yang menambahkan finishing malamin (pernish) pada tahap akhirnya, tujuannya adalah agar pagar terlihat lebih menarik, lebih mengkilap, dan digunakan untuk memberi lapisan agar kayu terlihat lebih berwarna, dalam penggunaan pernish tentunya harus memilih bahan pernish yang bisa tahan dari air dn bisa tetap awet walaupun ditempatkan dalam suhu luar ruagan, biasanya bahan pernish yang digunakan adalah bahan pernish water base.
selain bahan yang baik yang tak kalh penting pada tahap finishing adalah pengerjaan yang benar, untuk itulah sangat perlu memilih para pekerja yang memang sudah berpengalaman dan sudah sangat ahli dalam bidang finishing, agar hasilnya bisa sesuai dengan yang anda harapkan.  

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.