25 desain dekorasi pelaminan modern bernuansa putih

25 desain dekorasi pelaminan modern bernuansa putih

menikah merupakan salah satu momen yang paling ditunggu dan dinantikan setiap pasangan yang sedang merajut kasih, dan yang tak pernah ketinggalan dari sebuah acara pernikahan biasanya adalah tentunya yang pasti adalah pasangan pengantinnya, namun bukan itu yang dimaksud, yang dimaksud adalah dekorasi pelaminan yang akan digunakan dalam acara pelaminan.

pernikahan merupakan moment yang hanya terjadi sekali seumur hidup, yah walaupun memang ada beberapa orang yang meikah lebih dari satu kali, namun pastinya setiap pasangan berharap, bahwa pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup dan pernikahan hanya terpisah saat nyawa terlepas dari badan (kematian).

walaupun sebuah dekorasi pelaminan bukanlah salah satu hal yang menjadi syarat syah sebuah pernikahan, namun tebtunya bagi semua orang dekorasi pernikahan adalah sesuatu yang sangat penting dan bahkan harus didesain seindah mungkin, agar bukan hanya pengantin saja yang suka, tetapi para tamu undangan juga suka dan takjub dengan dekorasi pelaminan yang dipilih oleh pengantin. 
baca juga :  
10 desain ruang makan bergaya romantis yang indah dan unik
tips cara mudah menghilangkan jamur pada perabot mebel (furniture) 
19 ide dekorasi rumah dengan warna cat ruang tamu yang sejuk 
lalu bagaimana dengan sobat, apakah sobat sudah menemukan dekorasi yang cocok dan sesuai dengan yang sobat inginkan? jika belum, maka desain dekorasi pelaminan modern bernuansa putih bisa sobat jadikan inspirasi dalam menentukan desain pelaminan yang akan sobat gunakan saat acara pernikahan sobat telah tiba, namun bagi sobat yang jomblo, alias belum memiliki calon jangan baper disini yah, hehehe... karena DMF bukan layanan pencarian jodoh lho.. jadi sobat jangan mencari jodoh disini.
25 desain dekorasi pelaminan modern bernuansa putih


tips memilih dekorasi pelaminan

tips memilih dekorasi pernikahan

dekorasi perkawinan modern bernuansa putih

dekorasi pernikahan modern bernuansa putih


model dekorasi pelaminan modern bernuansa putih

model dekorasi pernikahan modern bernuansa putih

contoh dekorasi pernikahan modern bernuansa putih

gambar dekorasi pernikahan modern bernuansa putih

wedding dekor


dekorasi pernikahan putih terbaru

dekorasi pelaminan putih

kursi pelaminan putih

jasa dekorasi pelaminan

dekorasi pernikahan serba putih


dekorasi pelaminan gaya modern

dekorasi pelaminan putih elagan

dekorasi pernikahan putih elagan

dekorasi pernikahan unik


dekor pernikahan unik bernuansa putih

dekor pernikahan klasik modern

dekor pernikahan modern unik

dekor pernikahan modern serba putih

dekorasi pernikahan ukir jepara

dekorasi pernikahan unik ukian jepara 

tips memilih dekorasi pelaminan (pernikahan)

  • tentukan budget (anggaran yang harus dikeluarkan) untuk dekorasi pernikahan
walaupun semua orang menginginkan sebuah desain pelaminan yang serba WAH, namun tentunya sebelum  memilih desain dekorasi pelaminan, sobat juga harus menyesuaikan dengan budget yang sobat miliki dan jangan terlalu memaksakan, karena yang terpenting dalam sebuah pernikahan adalah acara bisa terselanggara dengan lancar tanpa kendala dan rumah tangga bisa sakinah mawaddah warohmah dan selalu adem ayem.
  • tentukan tema pernikahan
sebelum memilih dekorasi pernikahan, tentunya yang terpenting adalah menentukan tema pernikahan yang akan sobat terapkan pada dekorasi pernikahan, karena dalam sebuah desain dekorasi tema diibaratkan sebagai nyawanya, jika tidak ada nyawanya, tentunya sebuah desain akan mati dan berantakan karena tidak bisa tertata dan terkonsep dengan rapih.

lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk menentukan sebuah tema pernikahan?, yang pertama adalah menentukan konsep desain, seperti desain modern kah, desain klasik kah, atau desain gaya apa yang alan sobat pilih, kemudian berikutnya adalah memilih tema warna yang akan sobat pilih, keran sobat berkunjung ke laman ini, berarti bisa disimpulkan bahwa sobat menginginkan dekorasi pernikahan dengan nuansa putih.
  • sesuaikan dengan tempat pernikahan (indoor atau outdoor)
jangan lupa juga untuk menyesuaikan dekorasi pernikahan dengan lokasi pernikahan yang akan dilangsungkan, apakah perikahan diselenggarakan di indoor (dalam ruangan) ataukah outdoor (diluar ruangan), karena nantinya akan sangat perpengaruh pada tinggi dekorasi maupun panjang dan lebar dekorasi pelaminan.

untuk lokasi [ernikahan yang akan diselanggarakan di tempat outdoor mungkin bisa lebih bebas dalam menentukan ukuran dekorasi pernikahan, berbeda jika tempat pernikahan yang akan diselenggarakan akan diselanggarakan didalam ruangan, maka ukuran sebuah dekorasi pelaminan harus benar-benar diperhatikan dan jangan sampai ada kesalahan, karena kesalahan saat menentukan ukuran bisa berakibat fatal, dekorasi bisa terlihat wagu (kurang bagus untuk dilihat) jika terlalu kecil, begitu juga jika terlalu besar, tentunya dekorasi pelaminan akan sulit untuk dipasang, karena tidak muat dan kalupun  dipotong tidaklah mungkin, karena biasanya dekoasi pelaminan hanya disewa saja saat acara perikahan, tentunya jika dekorasi pelaminan rusak, sobat harus mengganti kerusakan, so.. jalan satu-satunya adalah pindah lokasi dan akan sangat memakan waktu dan tenaga.
  • merundingkan dengan pasangan maupun keluarga
tentunya setelah menentukan tema dan melihat-lihat desain dekorasi pernikahan, sobat jangan terburu-buru memilih dekorasi pelaminan untuk sobat, namun bicarakan (rundingkan) terlebih dulu dengan calon istri maupun keluarga, apakan budgetnya sesuai, apakah desain ini cocok dengan baju pengantin yang akan digunakan, apakah ini dan itu dan lain sebagainya.

jika sudah dirundingkan dengan keluarga dan calon pengantinnya barulah sobat bisa memilih dan menentukan dekorasi pelamianan yang akan sobat gunakan, tujuannya adalah agar sobat dan keluarga pengantin bisa lebih akrab dan bisa terbiasa merundingkan sesuatu sebelum mengambil sebuah keputusan.
  • memilih dekorator (penata dekorasi) yang tepat
setelah keputusan dari perundingan dalam menentukan dekorasi pernikahan, sobat juga harus bisa memilih dekorator yang tepat, agar sobat bisa mendapatkan hasil yang bagis dan sesuai dengan yang sobat inginkan, dalam memilih dekorator yang terpenting adalah pastikan bahwa dekorator yang sobat pilih bisa diandalkan  dan bukan dekorator yang abal-abal, karena tentunya sobat tak mau kan, jika dekoasi pelamianan sobat justru berantakan dan hasilnya tak karuan gara-gara memilih dekorator yang salah.
  • memilih bunga untuk dekorasi pelaminan
biasanya ada beberapa jenis bunga yang bisa digunakan dalam dekorasi pernikahan, yaitu bunga segar asli dan bunga tiruan yang terbuat dari bahan plasik maupun bahan lainnya, untuk bunga tiruan biasanya akan lebih murah, karena nantinya bunga tiruan bisa digunakan lagi pada dekorasi pelamianan yang lainnya oleh sang dekorator, berbeda dengan bunga segar asli yang hanya bisa digunakan sekali pakai bunga akan layu dan tidak bisa digunakan lagi.
  • ikut andil saat mendekorasi pelaminan
walaupun hanya sekedar ikut menata bunga ataupun memberikan sumbangan pemikiran dan sedikit tenaga, namun akan lebih baik jika sobat ikut andil, tujuannya adalah agar sobat bisa memilihat dan melakukan perbaikan jika ada desain dekor yang kurang sesuai, selain itu sobat juga bisa merasa lebih puas dan bisa kenangan (memori) tersendiri saat sobat ikut andil saat medekorasi.

namun biasanya saat akan datang hari H calon pengantin akan sangat sibuk saat apernikahan mulai mendekati hati H, karena akan sangat banyak hal yang harus di cek dan dipastikan bahwa semuanya sudah siap dan sudah lengkap, untuk itulah sobat tak perlu untuk selalu berada disekitar dekorasi setiap saat, namun cukup sesekali saja, saat sedang lewat atau setelah semua urusan yang lebih penting selesai.

Wednesday, January 10, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 25 desain dekorasi pelaminan modern bernuansa putih.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.