tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan dalam 5 langkah mudah

tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan  dalam 5 langkah mudah

tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan  dalam 5 langkah mudah 
harus dimulai dari mana ya?.. bagaimana cara memasarkan barang mebel saya?, terus dimana saya bisa belajar tentang memasarkan produk mebel  secara online, mungkin pertanyaan itulah yang sangat sering kali ditanyakan oleh para pelaku bisnis mebel online yang baru memulai menekuni bisnis mebel online, karena memang masih sangat jarang sekali yang mengajarkan bagaimana cara ataupun tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan secara langsung, dan kebanyakan pengetahuan hanya didapatkan dari online seperti ini.
baca : belajar memulai bisnis mebel kerajinan kayu
Cara mudah memulai membuka usaha mebel furniture tanpa modal

sebagai pelaku bisnis online seperti toko mebel online, toko busana online maupun toko online lainnya, tentunya yang paling diinginkan adalah agar bisnis toko online nya bisa laku keras dan bisa mendapatkan banyak income (pendapatan) dari bisnis online tersebut, namun kebanyakan dari pelaku bisnis online yang baru mengawali memulai bisnis online biasanya akan sangat kebingungan bagaimana caranya agar barang dagangannya bisa laris dipasaran dan bisa kabanjiran banyak order.
baca : Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet
cara dan tips mudah meningkatkan penjualan mebel secara online
bisnis toko mebel online sekarng ini memang sedang marak-maraknya, diminati dikalangan pebisnis mebel muda dijepara, karena memang peluang bisnis mebel online ini masih sangat menjanjikan, mengingat banyaknya kebutuhan masyarakat dari berbagai daerah yang makin mudah dijangkau dengan mudahnya memsarkan produk melalui online ini.
baca : peluang usaha jual furniture online untuk mendapatkan uang
wlaupun memasarkan produk sekarang ini bisa diblilang sangat mudah, karena pemasaran bisa dilakukan melalui website, berbagai sosial media seperti Facebook, instagram, maupun toko online yang bisa dibangun melalui sebuah lapak (toko) yang disediakan pihak ketiga seperti bukalapak, tokopedia, shoope, dan berbagai toko online lainnya, tentunya dengan mudahnya cara pemasaran mebel online akan memperluas persaingan juga, sehingga akibatnya akan sangat sulit untuk bisa menjual produk yang ditawarkan.

kesulitan untuk menjual sebuah produk mebel sudah pasti dialami oleh para pelaku bisnis mebel online yang baru menekuni toko mebel onlinenya, bahkan sering kali banyak yang sudah menyerah untuk meneruskan usaha yang baru ditekuninya, padahal bisa dibilang baru dimulai, namun sudah memutuskan untuk berhenti, tentunya sangat tragis, untuk itulah kali ini DMF akan memberikan sedikit tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan  dalam 5 langkah mudah dan semoga bisa bermanfaat.

cara membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan  dalam 5 langkah mudah

1. manfaatkan sosial media secara maksimal

cara berjualan mebel melalui media sosial
 tentunya sobat sudah tahu kan, bahwa sosial media seperti faceboo*, instagra* dll. merupakan salah satu senjata yang paling ampuh untuk memasarkan produk mebel (furniture), karena hampir semua orang menggunakan sosial media, apa lagi di era yang sangat modern ini, bahkan orang yang bisa dibilang berumur (tua) juga pandai menggunakan sosial media, karena pengoprasiannya yang snagat mudah dan hampir semua sosial media yang populer pengoprasiannya tersedia dalam bahasa indonesia.

kebanyakan dari pelaku bisnis mebel online sekarang ini masih sangat jarang memanfaatkan sosial media secara maksimal atau bisa dibilang masih setengah, setengah mulai dari akti memasarkan produk melalui grup-grup mebel ataupun menggunakan facebook ads (iklan berbayar yang disediakan oleh facebook dan instagram), dengan alasan malu jika terlalu sering update diberbagai grup lah... takut rugi lah.. gak punya modal lah... ini lah.. itu lah.. ya.. udah tidur aja bang... kalau malu apa lagi takut.. hehehe...

sebenarnya jika sobat mau memanfaatkan secara maksimal dan mengeluarkan sedikit modal untuk beriklan pada 2 sosial media yang telah disebutkan tadi (fb & ig) sobat sudah bisa kebanjiran order lho, karena fitur dari iklan yang disediakan oleh fb maupun ig sangat tertarget, mulai dari usia orang yang menjadi sasaran sampai lokasi yang paling potensial yang bisa dipilih, dan tentunya jangkauannya lebih banyak, karena akan secara otomatis ditampilkan oleh facebook berdasarkan kriteria usia maupun tempat yang dipilih.

bagian yang terpentingnya adalah berapa biaya pemasangan iklannya? pada fb dan ig biaya paling murah adalah Rp.10.000 perhari atau jika memiliki budget yang berlebih bisa juga diatur anggaran perharinya lebih dari 10 rb, lalu apa bedanya, tentunya bedanya jika memasang anggaran lebih tinggi yang melihat dan mengetahui iklan akan jauh lebih banyak dan kemungkinan mendapatkan pembeli juga makin besar.

2. membuat sebuah lapak atau toko online yang disediakan oleh pihak ke 3

tips berjualan furniture ditoko online
 toko online seperti bukalapak, tokopedia, lazada, shopee dll. merupakan toko online pihak ke 3 yang bisa kita manfaatkan untuk membangun sebuah lapak ataupun toko yang bisa dikelola secara bebas untuk berjualan, keunggulan yang ditawarkan dari toko online yang akan kita bangun disini adalah jaminan bertransaksi yang aman bagi para calon pembeli, karena semua toko online yang telah disebutkan tadi menerapkan pengembalian uang jika barang tidak dikirim dan transfer uang juga tidak langsung ditransfer pada penjual, melainkan dtranfer melalui pihak penyedia toko.

dengan maraknya penipuan mebel online yang terjadi, tentunya kemungkinan besar para calon pembeli akan lebih memilih membeli barang mebel melalui toko-toko yang telah disebutkan tadi, karena jauh lebih aman, jika ingin menjaring lebih banyak lagi pembeli bisa juga memanfaatkan fitur berbayar yang disediakan oleh pengelola.
baca : Waspadai Fenomena makin maraknya toko mebel online di jepara

3. membangun sebuah website toko mebel online

cara membuat website toko mebel online laris
 toko online yang sudah memiliki website tentunya akan terlihat lebih profesional dan bisa lebih meyakinkan para calon pembeli, selain itu para calon pembeli yang dijangkau juga meliputi seluruh dunia, tentunya tergantung tergantung keyword yang dibidik, jika keyword yang dibidik adalah keyword dengan bahasa inggris, tentunya. pengunjung yang datang akan lebih banyak yang dari luar negri, namun jika yang dibidik hanya keyword mebel dengan bahasa indonesia seperti, kusi tamu, meja makan, kursi teras dan lain sebagainya, tentunya pemirsa (calon pembeli) akan banyak yang berasal dari indonesia.

untuk bisa memaksimalkan sebuah website toko mebel online, tentunya harus mulai sering sering mencari tahu cara untuk memaksimalkan atau mengoptimalkan website (SEO), baik melalui seminar maupun mencari informasi melalui internet seperti sekarang ini. namun jika sobat memiliki budget lebih bisa juga memanfaatkan jasa SEO berbayar, ataupun memasang iklan berbayar dari google (Adwords).

keunggulan dari iklan google ini adalah postingan toko online yang sedang diiklankan akan selalu berada diurutan pencarian paling atas laman pencarian google (search engine), sehingga, orang yang melihat produk (calon buyer/pembeli) tentunya akan jauh lebih banyak, keunggulan lainnya adalah website terlihat sudah sangat profesional, karena berani mengiklankan produknya (berani mengeluarkan produk), lalu apakah para calon buyer tahu, bahwa pencarian yang muncul pada laman google adalah postingan yang berbayar?, tentunya para calon buyer akan tahu, karena pada postingan biasanya terdapat logo Ad yang diberikan oleh google.
cara mengiklankan barang mebel dari google

4. memasang banner iklan pada blog bertrafick tinggi

cara memasarkan toko mebel online melalui blog
lalu apa sih yang dimaksud blog itu? blog adalah.. yang seperti sekarang ini sedang sobat baca dan lihat, biasanya ada beberapa blog yang menyediakan slot iklan (banner) pada blog yang bisa dimanfaatkan untuk beriklan, bayangkan saja, jika dalam satu blog pengunjung perharinya adalah 15.000 orang, itu berarti banner toko online yang sobat iklankan pada blog tersebut sudah dilihat oleh 15.000 orang, tentunya kemungkinan untuk laku akan jauh lebih besar, apa lagi jika blog sudah terkenal dan sudah ssangat terpercaya, tentunya para pengunjung akan sangat yakin dengan apa yang direkomendasiklan blog tersebut, untuk mendapatkan calon pemebeli mebel, tentunya sobat juga harus memasang iklan pada blog dengan niche (topik) yang serupa (satu jalur).

untuk harga pemasangan slot iklan pada blog, tidak ada patokan khusus, karena itu semua tergantung pemilik blog, mungkin jika sobat memiliki keluarga yang mempunya blog dengan pengunujng yang sudah lumayan sobat juga bisa memanfaatkannya, siapa tahu bisa dapat diskon atau bahkan mungkin gratis.

5. endorse artis (orang terkenal)

cara mudah endorse toko mebel online
 seorang artis atau orang yang terkenal tentunya memiliki fans yang biasanya akan meniru dan ingin memiliki apa yang gunakan oleh artis idolanya, selain itu para fans juga akan yakin lebih yakin untuk membeli sebuah produk yang dipromosikan atau di endorse oleh idolanya.

untuk bisa melakukan endorse tentunya kita akan membutuhkan modal yang bisa dibilang sangat besar, apa lagi jika yang di endorse adalah artis ternama, mungkin tarifnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta untuk sekali endorse.

lalu bagaimana cara menghubungi artis/orang terkenal itu? caranya cukup mudah, sobat bisa mencari melalui sosial media seperti IG dll, sobat cukup mengetikan nama artis yang sobat cari dan untukmengetahui akun itu akun asli atau bukan, sobat bisa meliat apakah ada logo badge (berupa tanda centang) atau tidak, jika ada bererti itu adalah real acount (akun asli).

setelah 5 langkah yang telah dijelaskan sudah dilakukan, sobat bisa menambahkan pemikat dengan cara memberikan berbagai penawaran menarik berupa diskon maupun give away yang bisa didapatkan oleh para pembeli, karena kebanyakan dari konsumen sangat menyukai sesuatu yang ada diskonnya, setelah itu dilanjutkan dengan berdo'a dan jaga selalu kualitas barang yang dijual, untuk menjalin sebuah hubungan saling menguntungkan dan bisa continue.

Wednesday, January 24, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan dalam 5 langkah mudah.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.