14 Model Pintu Garasi Minimalis dari Kayu bergaya modern

contoh desain pintu garasi minimalis dari kayu bergaya modern dan unik

14 Model Pintu Garasi Minimalis dari Kayu bergaya modern 
Dalam mendesain rumah sedemikian rupa, kita juga mesti memperhatikan keamanan dari rumah selain melihat sisi keindahan dan bentuk desain tata rumah. Hal ini sangat diperlukan agar rumah kita tidak hanya tampak indah di mata, melainkan juga aman dalam melindungi barang-barang yang kita miliki. Salah satunya adalah model pintu garasi minimalis dari kayu bergaya modern yang mana kita juga memperhatikan dari segi keamanan dan arsitektur sehingga memberikan nuansa keindahan yang alami dan kekinian.

Kelebihan pintu garasi minimalis yang terbuat dari kayu adalah bisa dibentuk dengan ukiran yang bisa memberikan nuansa indahan dalam penataan rumah, juga lebih praktis dalam menatanya. Di sinilah keunikan dan kelebihan dari model pintu garasi minimalis yang terbuat dari kayu, dibandingkan dengan pintu dari besi atau teralis.
lihat juga : 11 model pintu kamar mandi minimalis modern
Tips memilih model pintu kamar minimalis
27 contoh gambar Model desain pintu minimalis kayu jati paling keren untuk rumah minimalis

Model Pintu Garasi Lipat

Model pintu garasi lipat ini lebih simpel dan praktis dalam penggunaannya. Karena kita bisa melipat pintunya saat kita ingin mengeluarkan mobil kita dari garasi. Model pintu garasi lipat ini terdapat dua macam model yaitu Pintu Lipat Horizontal dan Pintu Lipat Vertikal.

Pintu Garasi Lipat Horizontal

Ya, seperti namanya, bahwa model pintu garasi lipat minimalis yang terbuat dari kayu ini, kita bisa membuka pintu dengan cara melipatnya ke samping. Umumnya, model ini terbuka dari tengah ke samping kanan dan kiri. Walaupun ada juga yang full dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri.
Keunikan dari pintu lipat horizontal dari kayu ini, kita bisa lebih mudah dalam penggunaannya saat mobil kita hendak keluar dari garasi.

Pintu Garasi Lipat Vertikal

Kebalikan dari pintu garasi lipat vertikal, bahwa pintu garasi lipat vertikal ini adalah salah satu model pintu garasi minimalis dari kayu yang cara membuka atau menggerakkannya ke atas dan ke bawah. Kita cukup menggerakkan ke atas untuk membukanya, dan sebaliknya, kita cukup menggerakkan ke bawah untuk menutupnya. Model pintu ini seperti sebuah gerai toko yang mana bisa ditutup-buka dengan gerakan ke atas atau ke bawah.
Umumnya, model pintu garasi lipat ini sering digunakan pada rumah-rumah minimalis karena kepraktisannya dalam penggunaannya. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai keindahan dan kesederhanaan dalam penataan rumah.

Model Pintu Garasi Geser

Model pintu garasi minimalis dari kayu selanjutnya adalah model pintu garasi geser, yang mana hampir sama dengan model pintu garasi lipat. Namun, perbedaannya terletak pada membuka pintunya. Jika pada pintu lipat adalah dengan cara digeser dan dilipat untuk membukanya, sedangkan untuk model pintu geser ini cukup digeser saja yang mana sudah didesain khusus untuk menggeser saja untuk membuka dan menutupnya. Model pintu garasi geser ini juga baisa disebut sebagai pintu garasi sliding.

Pintu Garasi Geser ke Atas

Pintu garasi geser ke atas ini kita bisa membuka pintunya dengan cara digeser ke atas. Kita juga cukup menariknya ke bawah ketika kita menutup pintu ini. sehingga, model pintu ini gerakannya ke atas dan ke bawah yang mana memang didesain khusus seperti gerai, namun tidak dilipat, yaitu digeser tarik dan dorong untuk membuka dan menutup.
Model pintu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai gaya eksterior rumah yang praktis dan efisien pemanfaataannya. Setiap desain dan benda atau alat di rumah Anda akan terlihat indah dan bermanfaat.

Pintu Garasi Geser ke Samping

Pintu garasi model ini layaknya seperti pintu dorong ke samping untuk membukanya. Ketika ingin menutup garasi kita, cukup kita tarik pintu garasi kayu Anda. Umumnya orang-orang menggunakan model pintu geser ke samping karena kepraktisannya. Dengan tambahan ukiran dan pahatan pada permukaan pintu sebagai hiasan dan bentuk pintu, membuat garasi minimalis Anda semakin tampak lebih indah dan memukau.
Dengan begitu, Anda tidak hanya memperhatikan segi keindahannya, melainkan juga dari segi manfaatnya juga. Anda bisa mencoba menggunakan pintu model ini untuk memperindah garasi minimalis Anda. Pintu garasi geser ke samping ini bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan model pintu geser ke atas, namun juga hal ini tergantung dari ukiran dan pahatan kayunya.

Pintu Garasi Buka Tutup

Model pintu garasi minimalis dari kayu yang satu ini sama halnya dengan pintu-pintu rumah biasanya yaitu dengan sistem buka tutup. Pintu model ini bisa menggunakan jenis dua daun pintu atau satu pintu. Namun, pada umumnya menggunakan dua daun pintu yang mana lebih praktis dan tidak makan tempat untuk membukanya. Sehingga model jenis ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis yang Anda miliki.
Arsitektur jenis ini bisa Anda coba gunakan untuk Anda jadikan pintu garasi mobil Anda dengan sistem buka tutup.

Pintu Garasi Dorong

Model pintu garasi minimalis dari kayu yang selanjutnya ini sebenarnya persis seperti model pintu garasi geser samping. Namun, perbedaannya model ini hanya bisa didorong walaupun dalam kondisi membuka maupun menutupnya. Berbeda dengan model pintu geser ke samping yang mana didorong jika ingin membuka, dan ditarik jika ingin ditutup. Namun pada model pintu garasi dorong ini memang lebih didesain khusus hanya bisa didorong saat membuka walaupun menutup.

Sangat unik, walaupun sebenarnya mengurangi nilai kepraktisannya. Namun, jika Anda suka dengan keunikan, model pintu garasi minimalis dari kayu ini sangat cocok untuk Anda dan rumah minimalis Anda.
Nah, bagaima dan apa saja sih bentuk model pintu garasi minimalis dari kayu ini? Mari kita simak beberapa macam contoh model pintu garasi minimalis dari kayu berikut ini.
desain pintu garasi minimalis dari kayu

model pintu garasi minimalis

pintu garasi minimalis kayu jati

pintu garasi minimalis modern

pintu garasi minimalis klasik dari kayu

pintu garasi dorong minimalis

pintu garasi lipat minimalis

pintu garasi lipat sederhana
pintu garasi lipat dari kayu

pintu garasi kayu

model pintu garasi terbaru

pintu garasi geser ke atas

pintu garasi minimalis model kuno

model pintu garasi geser terbaru

Itulah beberapa model pintu garasi minimalis dari kayu yang bisa Anda jadikan bahan referensi dalam memilih atau membeli pintu garasi minimalis. Anda juga bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan atau keinginan arsitektur dan keindahan selera Anda. Karena rumah adalah surga, dan garasi adalah salah satu komponen penting dalam susunan rumah minimalis. Sehingga, model dan bentuk garasi juga perlu dan wajib kita perhatikan.
lihat juga : 30 model jendela minimalis modern terbaru untuk rumah baru
17 desain sekat pembatas ruangan unik dari kayu
17 desain rumah kaca minimalis modern bergaya mewah
Harganya pun juga tergantung dari bahan kayu yang digunakan pada pintu garasi minimalis tersebut. Tentunya, harga umumnya sekitar 3 juta rupiah hingga 5 juta rupiah tergantung dari bahan dan ukiran yang terbentuk pada permukaan kayu. Umumnya, kayu yang digunakan sebagai bahan pembuatan pintu kayu garasi minimalis ini adalah kayu jati yang mana sangatlah kuat dan tahan dengan adanya rayap. Dengan begitu, jika Anda menggunakan model pintu garasi yang terbuat dari kayu jati, maka Anda bisa bebas dan tak perlu khawatir lagi akan adanya rayap sekitar garasi Anda.
Namun, kekurangan dari kayu jati ini sangatlah berat jika digunakan pada model pintu yang harus didorong, digeser, dan ke atas. Ada juga yang lebih ringan, yaitu terbuat dari kayu mahoni, selain lebih ringan, kayu mahoni juga lebih murah dibandingkan dengan kayu jati.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.