30 model jendela minimalis modern terbaru untuk rumah baru

desain jendela minimalis modern untuk rumah baru

30 model desain jendela minimalis modern terbaru 
jendela merupakan salah satu komponen utama yang harus dipersiapkan ketika membangun sebuah rumah hunian, karena hampir semua rumah sudah pasti ada jendelanya, entah itu rumah dengan konsep minimalis, rumah dengan konsep klasik yang kental dengan banyak ukiran, maupun rumah dengan desain unik, 30 model desain jendela minimalis modern terbaru, merupakan kumpulan desain jendela yang paling laris dan banyak digunakan, khususnya pada rumah-rumah baru dengan konsep minimalis.

jendela memegang peranan penting dalam sirkulasi udara maupun pencahayaan alami dari cahaya matahari yang nantinya akan menerangi rumah saat pagi hari sampai sore hari, selain bisa menghemat listrik, karena lampu tidak harus hidup 24 jam, tentunya cahaya matahari yang langsung menyinari rumah juga bisa memberikan kesan sejuk, kesanm hangat dan bisa menghambat pertumbuhan jamur yang akan tumbuh dipermukaan rumah.
baca juga : 27 contoh gambar Model desain pintu minimalis kayu jati paling keren untuk rumah minimalis
11 model pintu kamar mandi minimalis modern
Tips memilih model pintu kamar minimalis

konsep jendela dengan desain unik dan nyentrik pernah sangat diminati ditahun 90 an, namun trend jendela dengan konsep unik sangat cepat tergeser dengan kedatangan desain jendela yang mengusung konsep minimalis, lalu apa sebenarnya yang mempengaruhi penurunan minat pada jendela dengan konsep unik?, alasannya tentunya sangat simpel, yaitu kebanyakan rumah yang dibangun pada awal tahun 2000 an sampai sekarang rata-rata adalah rumah dengan konsep minimalis, yang tentunya mau tak mau, desain jendela yang dipakai juga harus menyesuaikan dengan desain rumah, bahkan tak hanya itu saja, desain minimalis juga dinilai sangat keren dan sangat kekinian, sehingga banyak yang memilih desain minimalis ketimbang desain unik maupun desain klasik.

bahan yang digunakan sebagai material dalam pembuatan jendela sangat bervariasi, tak terbatas hanya dari bahan kayu saja, melainkan ada juga bahan lain seperti alumunium, besi ringan maupun jenis bahan lainnya, namun bisa dibilang bahwa bahan material kayu adalah bahan yang paling banyak dipilh dan banyak digunakan, karena banyak yang menilai bahan kayu lebih bagus dan bisa menambah kesan estetika yang ada pada desain rumah hunian, selain itu material kayu juga merupakan bahan material yang bisa dibilang sangat awet (tentunya jika tak salah dalam memilih kayu).

bagaimana tertarik untuk mengintip desain jendela minimalis modern terbaru kali ini? langsung saja lihat dibawah ini, dan jangan lupa untuk melanjutkan membaca artikel ini sampai akhir, karena ada juga tips menarik tentang bagaimana cara untuk memilih kayu yang cocok untuk membuat jendela juga lho.


jendela minimalis sederhana
jendela minimalis dari kayu jati

jendela minimalis putih

jendela minimalis untuk bagian depan rumah

desain jendela minimalis
jendela minimalis warna hitam

jendela minimalis model lipat

jendela kayu jati

tips memilih jendela

jendela untuk rumah baru

jendela kamar minimalis

jendela utama

jendela besi unik

desain jendela minimalis modern terbaru

dsain jendela minimalis mewah

jendel kamar minimalis terbaru

jendela kamar warna putih

model jendela minimalis terbaru

jendela kamar hotel minimalis

jendela ruang keluarga

jendela rumah dari kayu

jendela geser model terbaru

jendela model klasik

jendela samping pintu rumah

gorden jendela minimalis

jendela minimalis untuk belakang rumah

harga jendela minimalis

gambar jendela minimalis

contoh jendela minimalis terbaru

jendela sliding minimalis untuk samping rumah

tips memilih kayu untuk membuat jendela

sebelum  memilih sebuah kayu, tentunya sobat harus mengetahui jenis kayu apa saja yang awet dan jenis kayu apa saja yang kurang cocok untuk dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan jendela  (kayu yang kurang awet), karena walaupun sama-sama kayu, kayu juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga dibutuhkan kejelihan dan pengetahuan tentang kayu.

lalu bagaimana jika saya sangat awam dengan dunia perkayuan?

untuk menyiasatinya tentunya, membaca artikel-artikel seperti ini sangatlah bermanfaat, karena dengan mebaca artikel seperti ini sobat bisa sedikit tahu tentang kayu dan rasanya sudah cukup untuk dijadikan sebagai acuan atau pedoman dalam dalam memilih kayu, tentunya jika ingin menjadi ahli dalam bidang kayu lebih jauh dan lebih dalam lagi, harus langsung terjun menempuh pendidikan yang langsung bersinggungan dengan pengetahuan sepeutar perkayuan.
baca juga : 5 jenis kayu yang tahan terhadap air yang cocok untuk eksterior rumah
lalu jenis kayu apa saja yang bagus dan awet untuk dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan jendela?

jika sobat juga penasaran dengan pertanyaan diatas, sobat bisa langsung melihat beberapa daftar list jenis kayu dibwah ini, tentunya DMF tak bisa menyebutkan semuanya, karena seperti yang kita tahu bahwa indonesia sangat kaya dengan keragaman jenis kayu yang jumlahnya ratusan bahkan mencapai ribuan jenis kayu.

6 jenis kayu yang awet dan berkualitas

  • 1. kayu jati
walaupun bagi seseorang yang sangat awam dengan kayu, tentunya hampir semua orang tahu dengan kayu jati dan sudah tahu tentang bagaimana kualitasnya, karena kayu jati merupakan jenis kayu yang sangat berkualitas, sangat awet, bahkan tahan dengan serangan hama kayu (rayap dan sejenisnya), selain itu kayu jati juga memiliki corak warna coklat yang sangat cantik dan bisa menambah nilai estetika, sehingga tak heran banyak yang jatuh hati dan memilih kayu jati sebagai bahan dasar dalam membuat jendela maupun kotruksi bangunan lainnya. 
baca juga :jenis-jenis kayu jati yang berkualitas diindonesia
7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik
karena kepopulerannnya, kayu jati dari indonesia juga sangat disukai oleh orang dari manca negara juga, terbukti dengan banyakmya permintaan barang mebel (furniture) yang akan diekspor keluar negeri sebagian besar adalah barang mebel yang terbuat dari kayu jati.

ciri-ciri yang paling mudah dikenali dari pohon jati adalah bentuk daunnya yang sangat besar dengan tekstur kasar, kaku dan sangat tebal dan oleh masyarakat jawa, bukan hanya pohonnya saja yang bisa dimanfaatkan melainkan daunnya juga bisa dimanfaatkan sebagai pembungkus nasi, bukan karena harga pembungkus nasi yang mahal, namun ada alasan lain, yaitu nasi yang dibungkus dengan daun jati akan memiliki aroma khas yang sangat sedap dan sangat mengunang selera makan.
  • 2. kayu mahoni
walaupun tak sebagus dan sekuat kayu jati, namun kayu ini tetap masuk kedalam daftar lis kayu yang bagus, karena peminat dari kayu mahoni juga sangat banyak dan rata-rata juga dari luar negeri.
kayu mahoni merupakan kayu yang menjadi pilihan utama jika sobat membuat sebuah jendela ataupun furniture dengan cat duco putih (berwarna putih), namun sobat tak perlu khawatir, walaupun kualitasnya tak sebaguis kayu jati, kayu mahoni juga merupakan salah satu jenis kayu yang tergolong snagat kuat dan awet.

secara kualitas kayu mahoni memang sedikit dibawah kayu jati, namun kayu mahoni memiliki kelebihan lain yaitu kayu mahoni bisa membuat tekstur ukiran lebih terlihat halus, lebih terlihat hidup dan bisa diaplikasikan dengan finishing cat duco, berbeda dengan kayu jati, walaupun bisa namun sangat sulit, karena kayu jati memiliki getah yang bisa merusak warna cat duco, sehingga jika ingin mengaplikasikan cat duco pada kayu jati membutuhkan keahlian khusus untuk membuat minyak alami kayu jati tidak keluar.
  • 3. kayu merbau atau ipil
kayu merbau merupakan salah satu kayu yang paling banyak dijadikan sebagai alternativ kayu jati, karena kayu merbau merupakan jenis kayu yang sangat keras dan tak kalah dengan kayu jati, namun berbeda dengan kayu jati, kayu merbau tergolong jenis kayu yang hanya bisa didapatkan didaerah tertentu yang menjadi tempat tumbuhnya kayu merbau (tergolong kayu yang sulit didapatkan).
saking kerasnya, kayu yang jenis ini juga sering disebut kayu besi atau dalam bahasa inggris ironwood.
  • 4. kayu kamper
kayu kamper merukan kayu yang bisa tumbuh mencapai tinggi 20 - 30 m, kayu deangan warna merah yang mirip dengan kayu mahoni ini merupakan kayu yang juga memiliki kualitas yang sangat bagus dan sangat awet, secara kualitas juga tak jauh beda dengan kayu mahoni.
  • 5. kayu bengkirai
kayu bengkirai merupakan jenis kayu paling popoler setelah kayu jati, karena sudah terbukti kekerasan dari kayu ini, bahkan admin DMF pernah membuktikannya secara langsung, dengan cara memaku kayu bengkirai ini menggunakan kayu yang bisa dibilang cukup besar, panjangnya kira-kira seukuran jari telunjuk orang dewasa, namun apa yang terjadi? sungguh sangat mengejutkan bukan kayunya yang kalah, namun justru paku bengkok dan tak bisa digunakan lagi, sehingga untuk memaku kayu bengkirai.
  • 6. kayu meranti
kayu meranti merupakan jenis kayu yang sangat bagus namun perlu diperhatiakan, bahwa kayu meranti merupakan salah satu jenis kayu yang kurang cocok untuk digunakan pada eksterior.

Monday, February 05, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 30 model jendela minimalis modern terbaru untuk rumah baru.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.