25 model desain tiang rumah minimalis klasik, modern & sederhana terbaru

25 model desain tiang rumah minimalis klasik, modern & sederhana terbaru

model tiang teras rumah dengan konsep klasik, sederhana dan modern

sebuah tiang rumah atau sering disebut juga sebagai pilar rumah yang dalam bahasa jawa juga disebut sebagai soko, merupakan sebuah  simbol yang menunjukan sebuah kekokohan dan kekuatan sebuah bangunan, karena jika dilihat fungsi tiang sendiri merupakan sebagai penyangga, seperti halnya model tiang rumah dengan konsep klasik, sederhana dan modern, apapun konsep yang digunakan dan diterapkan dalam mendesain sebuah tiang, tentunya tak akan merubah fungsi tiang itu sendiri, yaitu sebagai penyengga bagian atas sebuah bangunan.

bagian Teras rumah merupakan sebuah komponen uatama yang sangat penting dalam seni dan desain arsitektur bangunan,  untuk itulah Selain menjadi tempat yang berfungsi untuk bersantai bersama keluarga, teman maupun sahabat yang datang berkunjung kerumah kita, selain itu saat berada di terastentunya kita bisa beramah tamah dengan tetangga maupun orang yang kita kanal yang kebetulan sedang melintas didepan rumah. pada dasarnya bagian teras rumah juga memegang peranan yang sangat penting untuk menentukan keindahan yang akan dilihat dari tampak depan sebuah rumah hunian.
lihat juga : 12 ide desain teras untuk rumah minimalis
walaupun merupakan bagian eksterior, namun bagian tersa rumah juga memerlukan perhatian khusus dan perlu untuk dipikirkan secara matang-matng mulai dari desain tiang teras rumah, sampai furniture seperti kursi teras dan lain sebagainya yang nantinya akan ditempatkan pada bagian teras rumah, semua memang harus benar-benar diperhatikan dan dipertimbangkan secara matang-matang, agar nantinya teras rumah bisa menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk bersantai bersama.
lihat juga : 12 model kursi teras jati jepara paling murah
20 Desain kursi paling unik kreatif dan keren dari kayu
Salah satu unsur  dan bagian terpenting dalam desain teras rumah adalah bagian tiang teras, karena peranan tiang bukan hanya memberikan kesan desain yang indah saja pada suatu bangunan, namun tiang memiliki fungsi yang sangat krusial, yaitu sebagai penyangga bangunan rumah. kekohan sebuah bangunan rumah tentunya sangat dipengaruhi dengan adanya tiang itu sendiri, salah sedikit saja dalam pembuatan tiang, akibatnya akan sangat fatal, bisa jadi rumah akan miring atau dalam kasus yang lebih parah lagi rumah bisa roboh karena tiang penyangga yang tidak kuat menahan beban.

setelah pemasangan sudah baik, tetunya berikutnya yang perlu dipikirkan adalah model dan desain tiang iu sendiri, apakah mau dibuat dengan tambahan batu alam, ataupun di tambah dengan batu marmer, tentunya itu tergantung dari selera masing-masing.

Model Tiang Teras Rumah dari Batu Alam

Model Tiang Teras Rumah dari Batu Alam

tiang rumah minimalis dari batu alam

tiang rumah batu alam yang unik

model batu alam yang unik

tiang teras rumah dari batu alam

tiang rumah dari batu alam terbaru


Batu alam merupakan bahan yang sekarang ini mulai banyak difavoritkan dalam pembutan tiang teras rumah minimalis kebanyakan, Selain memiliki tekstur dan struktur batu alam yang sangat padat, batu alam juga memiliki corak alami yang sangat bagus dan sangat berseni, sehingga nantinya bukan hanya menghasilkan sebuah desain tiang yang kuat dan tangguh saja, namun juga memiliki desain dan tekstur yang sangat indah, alami dan sangat berseni tinggi.


kesan alami yang ada pada batu alam juga bisa memberikan kesan sejuk dan nyaman pada rumah hunian, sehingga nantinya para penghuni rumah juga bisa betah dirumah dan tak keluyuran kemana-mana saat sedang masa-masa liburan dan tentunya waktu bersama dengan kaluarga juga bisa lebih berkualitas dan bisa juga memanfaatkan waktu luangnya untuk membersihkan rumah bersama keluarga agar waktu luang bisa jadi lebih bermanfaat.
lihat juga : 19 ide dekorasi rumah dengan warna cat ruang tamu yang sejuk
model wallpaper dinding 3D keren untuk rumah minimalis
pada umumnya Model standar sebuah tiang teras rumah dari batu alam adalah berbentuk balok persegi (kotak), batu yang digunakan merupakan batu yang telah dipotong-potong dengfan ukuran tertentu sesuai kebutuhan, kemudian disusun mengelilingi tiang, cara penyusunan batu alam sama dengan penyusunan batu bata.

ukuran ketebalan dan lebar tiang pada umumnya 20 cm, namun bisa juga berbeda sesuai kebutuhan, misalnya untuk rumah yang akan dibangun dengan 2 lantai atau lebih, tentunya ukuran tiang bisa dibuat lebih besar, karena nantinya akan menopang berat yang lebih.

model Tiang Bulat untuk Teras Rumah Minimalis mewah

model Tiang Bulat untuk Teras Rumah Minimalis mewah

Tiang-tiang berbentuk bulat tentunya sangat kental sekali dengan bentuk pilar-pilar dengan gaya romawi kuno, namun pada perkembangannya tiang (pilar) dengan bentuk bulat sekarang ini banyak dipakai dan di aplikasikan pada rumah-rumah dengan desain minimalis mewah. banyak yang menilai, bahwa Tiang teras rumah minimalis berbentuk bulat akan meberikan kesan yang mewah dan glamour, dibandingkan dengan desain tiang lainnya, jadi tak heran jika sekarang ini kita sering menjumpai tiang-tiang rumah dengan bentuk yang bulat pada rumah hunian yang memiliki desain yang sangat mewah.
lihat juga : 10 desain rumah hunian bergaya klasik (vintage)
17 desain rumah kaca minimalis modern bergaya mewah
12 contoh desain rancangan denah rumah minimalis modern paling nyaman
untuk ukuran diameter, tentunya tak jauh beda dengan tiang pada umumnya, yaitu memiliki diameter minimal 20 cm, sama juga dengan desain tiang persegi, Semakin besar garis tengah lingkaran sebuah tiang, maka semakin kokoh pula tiang yang dibuat, tentunya semakin banyak pula dana yang harus dikeluarkan jika ingin membuat sebuah tiang dengan ukuran yang besar, namun hasilnya juga akan sangat sebanding, karena tiang akan sangat kuat dan kokoh.

desain Bagian bawah tiang bulat biasanya bisa berupa pondasi yang dibentuk persegi ataupun lingkaran besar dengan bentuk yang divariasi agar tiang makin terlihat cantk dan indah, bahkan tak jarang juga ada yang memberikan sentuhan ornamen-ornamen untuk mempercantik tiang, seperti ornamen berupa ukiran maupun yang lainnya.

bahan dalam pembutan tiang bulat ini bisa bermacam-macam, mulai dari batu alam, marmer maupun semen yang dihaluskan, tentunya semua bisa di aplikasikan pada tiang dengan bentuk bulat.

Desain Model Tiang sederhana dan modern untuk Teras Rumah Minimalis

desain tiang rumah minimalis

desain tiang rumah minimalis sederhana

model tiang rumah minimalis

tiang teras rumah minimalis

pilar rumah minimalis

pilar rumah minimalis sederhana


tiang teras rumah minimalis

tiang utama rumah minimalis

desain tiang rumah modern

desain tiang rumah klasik

desain tiang rumah sederhana

desain tiang rumah mewah

desain tiang rumah bergaya eropa

selain bahan dan desain tiang yang telah disebutkan tadi, tentunya masih banyak lagi, namun kali ini desainmodelfurniture.com hanya akan menambahkan beberapa tambahan desain dan model tiang untuk tumah minimalis yang tentunya tak kalah kerennya dengan desain-desain sebelumnya, untuk sobat yang suka dengan desain tiang dengan konsep sederhana maupun dengan konsep modern yang kekinian, sobat bisa memilih mana deain tiang teras rumah yang cocok untuk desain rumah hunian yang akan sobat bangun nantinya.
lihat juga : 7 rumah bergaya minimalis dengan desain unik
20 contoh model rumah minimalis modern model 1 lantai terbaru
14 desain rumah kayu sederhana dengan nuansa pedesaan alami
dalam pembuatan sebuah tiang yang terpenting dan harus diperhatikan adalah penggunaan bahan material yang berkualitas, karena tiang merupakan salah satu penentu kuat atau tidaknya suatu bangunan, dan selain dari pengerjaan, tentunya bahan juga sangat menentukan kekuatan tiang itu sendiri, makin bagus bahan yang digunakan dalam pembuatan tiang, maka makin bagus juga klualitas tiang itu sendiri.

bagaimana sudah tahu mana desain tiang yang akan sobat gunakan untuk rumah sobat? atau masih merasa bingung? jika sobat masihg merasa bingung desain mana yang akan sobat gunakan, akan jauh lebih baik jika sobat melakukan konsultasi terlebih dahulu pada arsitek ataupun orang yang lebih paham dengan urusan desain rumah, agar nantinya rumah yang sobat bangun dari jeri payah dan hasil keringat sobat sendiri bisa bagus dan sesuai dengan harapan awal saat merencanakan akan mambuat sebuah rumah hunian yang bukan hanya aman dan nyaman saja, namun sebuah rumah yang juga indah dan cantik.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.