Letak dan Luas Kamar Tidur Ideal untuk rumah hunian

memiliki kamar tidur yang ideal

Letak dan Luas Kamar Tidur Ideal untuk rumah hunian 
setiap orang tentunya memiliki istananya sendiri dirumah, istana yang snagat bersifat privasi, yaitu sebuah Kamar tidur, kamar tidur merupakan salah satu bagian dalam rumah yang menjadi salah satu tempat yang paling pribadi bagi seseorang, di dalam kamar tidur seseorang bisa menyimpan barang-barang pribadi sesuai dengan keinginannya tanpa ada rasa khawatir, artinya setiap orang bisa mengekspesikan dirinya dengan nyaman dikamar tidur, biasanya karakterseseorang akan sangat mudah terlihat dengan bagaimana suasana dan isi kamarnya, karena memang selain sebagai tempat yang snagat privasi, kamar tidur juga merupakan cerminan dari penghuni kamar itu sendiri.
Lihat juga : 16 desain kamar tidur minimalis keren untuk orang dewasa
9 model tempat tidur minimalis yang cocok untuk pengantin baru
24 model tempat tidur ukir kayu jati bernuansa klasik mewah

Letak Ideal sebuah Kamar Tidur

saat akan merancang sebuah rumah hunian yang baru, tentunya letak kamar tidur yang ideal ini menjadi slaah satu pertimbangan yang harus benar-benar dipertimbangkan secara matang, karena hal ini nantinya akan sangat berpengaruh pada kenyamanan orang yang akan menempati sebuah kamar, Namun hal ini tentunya tidak beisa berlaku untuk sobat yang membeli sebuah rumah baru yang sudah jadi, karena tentunya tak mungkin kan, jika rumah barunya harus dibongkar, karena akan memakan biaya yang sangat banyak, walaupun tak bebas menantukan letak kamar tidur, namun paling tidak sobat harus mengetahui apa saja indikasi yang menunjukan letak kamar tidur bisa dikatakan ideal, langsung saja simak di bawah ini :
  • 1. hindari letak kamar yang berhadapan langsung dengan area untuk publik (umum) misalkan ruang tamu dan pintu masuk utama yang ada di rumah, karena tentunya akan sangat merepotkan jika didalam rumah sedang ada suatu acara dan ada yang masih didalam kamar, entah ketiduran atau dengan alasan lainnya, tentunya orang yang ada didalam kamar tak akan berani keluar dan harus terkurung sampai acara selesai, bagaimana jika ada kebutuhan mendesak yang tak bisa ditunda lagi seperti ingin buang air dan didalam kamar tidak ada kamar mandinya tentunya akan sangat merepotkan dan bahakan jika ada kamar mandinya pun, orang yang ada didalam kamar akan merasa risih, karena suara dari kamar bisa terdengar sampai keluar kamar.
  • 2. hindari penempatan kamar pada area office maupun service, seperti dapur, garasi, tempat kerja dan yang lainnya, karena selain akan terganggu dengan lalu lalang aktivitas yang terjadi di area tersebut, tentunya aktivitas yang ada didalam kamar juga bisa mengganggu pekerjaan yang dilakukan dirumah, walaupun sebanarnya kurang tepat jika pekerjaan dibawa kedalam rumah, namun bagaimana lagi, itu semua adalah tuntutan dari sebuah pekerjaan yang tak bisa untuk dibantah dengan mudah.
  • 3. desain letak kamar tidur berdekatan dengan kamar tidur yang lainnya ataupun ruang keluarga, ini akan sangat berfungsi jika sewaktu-waktu ada yang sedang butuh bantuan, entah ada yang sakit dan ingin di ambilkan obat atau sebab lainnya.
  • 4. kamar yang mudah dijangkau oleh pemilik kamar, tentunya ini biasanya hanya berlaku untuk sobat yang memiliki rumah hunian yang berlantai 2 atau bahkan lebih, tentunya jika lantai 2 sobat berikan untuk ayah/ibu atau bahkan kakek/nenek sobat yang sudah lanjut usia, tentunya kamar tersebut tak akan bisa menjadi sebuah kamar yang ideal bagi mereka, namun tentunya kamar bagian atas bisa idela untuk sebuat yang masih muda adan masih kuat untuk naik turun tangga setiap hari.
  • 5. Bagi rumah hunian yang disekitarnya terdapat sebuah tanam, tentunya akan sangat bagus jika sebuah kamar dihadapkan langsung ketaman, karena nantinya akan menimbulkan suasana yang sangat segar, khususnya saat bangun tidur di pagi hari, tentunya saat bangun penghuni kamar akan merasa langsung segar dan lebih semangat dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, karena kita di indonesia, yang yang berada di daerah garis khatulistiwa, kita bisa manfaatkan hal ini dengan menghadapkan kamar tidur ke arah matahari terbit, sehingga saat pagi hari suasana akan tampak lebih segar dengan adanya pancaran matahari yang menyinari kamar.

Luas kamar tidur yang Ideal

sebenarnya kebutuhan setiap oarang sangat berbeda-beda tergantung seberapa luas bangunan rumah yang akan dibuat maupun yang sudah dimiliki, sehingga secara pasti tak ada patokan yang bisa digunakan untuk menentukan luas kamar tidur, namun yang pasti adalah luas kamar tidur yang ideal adalah kamar tidur yang bisa mencukupi kebutuhan penghuninya mulai dari menampung tempat tidur (dipan), meja rias dan berbagai furniture lainnya yang sangat dibutuhkan oleh pemilik kamar.
lihat juga : desain kamar tidur minimalis keren untuk ukuran kamar sempit
Model Desain tempat tidur yang paling banyak disukai anak-anak
10 model desain tempat tidur mewah paling mahal di dunia
namun jika disuruh untuk menentukan berapa ukuran Ukuran yang bisa dijadikan patokan sebuah ukuran kamar adalah minimal 3m X 3.5m/3,5m X 4,7m, untuk rumah yang memiliki luas sedang, 2m x 2m/2m x 2,5m untuk rumah dengan ukuran kecil dan untuk rumah dengan ukuran besar bisa diterapkan minimal  3m X 3.5m/3,5m X 4,7m seperti ukuran pada rumah sedang, namun jika dirasa masih kurang dan rumah pun masih mencukupi ukuran bisa ditambah sesuai kebutuhan, tentunya dengan ukuran kamar seperti itu sudah snagat cukup untuk menjadi tempat beristirahat yang nyaman.
Lihat juga : 9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak
15 desain kamar tidur cantik untuk anak perempuan
15 desain tempat tidur minimalis paling keren
Dewasa ini, fungsi sebuah kamar tidur juga makin berkembang, yang tadinya hanya sebagai tempat untuk tidu ataupun beristirahat, sekarang berkembang menjadi sebuah tempat yang multifungsi, yang selain dijadikan sebagai kamar tidur, biasanya juga digunakan sebagai tempat kerja (kantor) pribadi ataupun tempat untuk menyimpan koleksi pribadi, sehingga kriteria luas kamar ideal pun bisa berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan pemilik kamar itu sendiri.

Sunday, April 22, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Letak dan Luas Kamar Tidur Ideal untuk rumah hunian.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.