Tips mudah Dekorasi Rumah Menjelang Lebaran

Tips merubah Dekorasi Rumah Menjelang Lebaran

masa-masa Menjelang lebaran tentunya memerlukan banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut hari kemenangan tiba, bagi seluruh umat muslim di dunia, suasana lebaran merupakan salah satu moment yang paling ditunggu dan sangat dinantikan, bahkan biasanya keluarga dan sanak family yang sebelum lebaran tidak tinggal satu rumah biasanya akan berkumpuk menjadi satu ditempat orang tua, dan tentunya akan menjadi keseruan dan kebahagiaan tersendiri.
baca juga : 42 model kursi sofa ukir mewah untuk ruang tamu
14 desain interior ruang tamu minimalis mungil ukuran 3x4 paling keren
19 ide dekorasi rumah dengan warna cat ruang tamu yang sejuk
selain moment berkumpul bersama keluarga yang tak pernah ketinggalan dari moment lebaran adalah suasana memasak menu makanan yang akan disuguhkan pada tamu dan kerabat yang datang bersilaturrahim kerumah, ketika hari raya tiba,  memasak dan membuat kue-kue yang cantik dan lucu, berbelanja baju lebaran bahkan sampai dengan menata ulang suasana rumah, agar terkesen berbeda tentunya menjadi salah satu rutinitas yang melelahkan, namun sekaligus menjadi suatu rutinitas yang sangat seru dan snagat dinantikan, tujuan penataan ulang tentunya adalah agar saat perayaan idul fitri (lebaran) para tamu yang datang mengunjungi rumah kita akan merasakan kesan dan suasana berbeda dan lebih nyaman dibandingkan dengan idul fitri tahun lalu.
Tips mudah Dekorasi Rumah Menjelang Lebaran
untuk urusan desain mendesain ulang rumah, ternyata ada beberapa hal penting yang tak boleh dilewatkan agar nantinya sobat bisa dengan mudah memaksimalkan semua unsur yang pastinya akan membuat suasana rumah makin terasa nyaman dan akan sangat berbeda dengan suasana sebelumnya.
lalu apa saja sih hal penting yang tak boleh dilewatkan itu? pastinmya sobat makin kepo dan makin tak sabar ingin segera mengetahuinya kan?, langsung simak saja di bawah ini :
  • Menentukan sebuah Tema dekorasi yang akan di realisasikan
Menentukan sebuah Tema merupakan hal utama yang perlu sobat pikirkan terlebih dahulu, karena nantinya tanpa adanya tema yang akan sobat aplikasikan pada desain rumah, sobat akan kebingungan harus mulai dari mana. Tema merupakan garis besar dimana ruangan rumah sobat akan ditata dan didesain seperti apa. Seperti halnya jika sobat memilih sebuah tema colour full, atau bisa juga memilih tema hitam putih, atau juga bisa dengan tema full putih bersih seperti salju, nantinya Ketika sobat sudah mendapatkan gambaran dan sudah bisa menentukan tema ruangan rumah yang akan diusung, maka dengan sendirinya akan muncul ide-ide lain seperti halnya penambahan furniture atau juga perabot rumah ataupun aksesoris lainnya yang diperlukan dan menghasilkan sebuah dekorasi yang indah dan kreatif.
  • Menambahkan Unsur-unsur Dekorasi sesuai kebutuhan
Disini sobat bisa menambahkan berbagai ornamen yang sesuai dengan tema ataupun konsep yang sebelumnya telah dirancang, Biasanya saat lebaran akan segera tiba, baik itu cover bantal, kursi tamu, sofa tamu, atau tirai yang sudah rusak dan tak enak dipandang mata akan segera diganti dengan barang-barang yang serba baru, sebelum  memilih semua barang yang dibutuhkan usahakan gunakan berbagai barang yang bisa sesuai dan senada dengan desain ruangan yang nantinya akan dibuat. 
baca : 11 desain kursi sofa sudut ukir mewah untuk ruang tamu
membuat ruang tamu minimalis indah dengan desain sofa bergaya retro 
17 desain sekat pembatas ruangan unik dari kayu
Untuk sobat yang sangat suka dengan unsur-unsur yang sangat indonesia banget tentunya sobat bisa menambahkan berbagai aksesoris-aksesoris yang yang bertemakan Indonesia seperti pajangan-pajangan ukiran yang unik, jam ukiran yang unik dan lain sebagainya, tentunya harus disesuaikan dengan gaya dan tema yang telah dipilih sebelumnya.
  • Menambahkan Bunga Hidup maupun bunga buatan
dengan menambahkan sentuhan cantik berupa tanaman hidup maupun seperti bunga-bunga buatan sebagai penghias untuk mempercantik dekorasi rumah akan menambahkan kesan mewah sekaligus kesan indah didalam ruangan, selain itu nuansa nyaman dan rasa kekeluargaan aakan lebih terasa di hari lebaran nanti.
  • memberikan space untuk tempat bermain anak-anak
saat lebaran tiba tentunya selain orang dewasa, yang paling menantikan datangnya lebaran adalah anak-anak, walaupun biasanya mereka belum terlalu paham dengan apa itu lebaran, suasana kebahagian yang dirasakan oleh para orang tua juga turut juga dirasakan oleh anak-anak, bahkan anak-anak adalah orang yang paling sibuk dibandingkan dengan para orang tua, seperti yang kita tahu, bahwa anak-anak akan sangat senang berlarian kesana kemari, untuk itulah sangat penting untuk menyediakan space untuk anak-anak bermain, agar nantinya anak-anak tak membuat keributan diruangan dan mengecaukan semua toples makanan yang telah tertata dengan rapi.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.