tips Mudah Menata Lemari Anak dengan rapi Tanpa Repot

cara mudah menata lemari anak

tips Mudah Menata Lemari Anak dengan rapi Tanpa Repot 
Biasanya para orang tua khususnya ibu akan merasa sangat kesulitan saat menata lemari anak kesayangannya, karena biasanya barang-barang yang dimiliki anak-anak sangatlah beragam bentuknya, mulai dari pakaian, sapati, tas sampai mainan-mainan yang biasa menemaninya, tentunya itulah yang paling membuat bunda-bunda dirumah kesulitan menata lemari buah hati tercinta.
lihat juga :Model Desain tempat tidur yang paling banyak disukai anak-anak
ketika lemari anak jarang atau bahkan tak pernah ditata atau sekedar dirapikan tentunya tampilannya akan makin snagat mengerikan, karena berantakan dan berserakan seperti habis ada perang dunia saja, untuk itulah paling tidak, Menata lemari pakaian anak bisa dilakukan secara rutin, paling tidak minimal setiap satu minggu sekali agar isi lemari tetap terlihat rapi dan setiap jenis benda berada ditempatnya masing-masing dan tidak berceceran dimana-mana. Namun, dengan banyaknya pakaian dan aksesoris yang dimiliki si kecil, tentunya tak jarang membuat biunda dirumah bingung bagaimana cara menatanya agar terlihat rapi.
lihat juga : Merubah Desain kamar tidur anak lebih indah dengan set tempat tidur lucu
berikut ini, desainmodelfurniture.com akan membagikan tips menata lemari anak agar isinya tetap terlihat rapi dan indah dipandang, tentunya jika lemari anak terlihat rapi dan enak dilihat, yang senang bukan hanya  orang tua saja, akan tetapi anak juga akan sangat senang, selain itu para orang tua juga bisa mulai mengajarkan kebersihan dan kerapian pada anak sedikit demi sedikit agar anak mulai terbiasa dengan tempat yang rapi dan suka dengan tempat yang rapi, dengan begitu jika lain kali lemari ataupun kamarnya dalam keadaan kurang rapi, anak akan merapikannya sendiri, walaupun nantinya hasilnya kurang maksimal dan masoih banyak yang kurang rapi orang tua harus tetap memberikan dorongan dan membantu anak agar makin terbiasa.
  • lakukan pengelompokan Sesuai Jenis & Fungsi barang
cara mudah menata lemari pakaian anak
pertama-tama yang bis bunda lakukan dirumah adalah mencari barang sejenis dengan fungsi yang sama untuk dikelompokan, tujuannya adalah selain membuat tampilan lebih terlihat rapi, tentunya juga akan memudahkan si kecil saat mencari-cari barangnya, sehingga si kecil tak perlu memanggil-manggil bundanya untuk sekedar mencarikan barang yang dibutuhkannya.

pengelompokan bisa dimulai dengan memilih barang sejenis, Misalnya kelompokan celana pendek, legging atau jeans menjadi satu tumpukan, Sedangkan untuk kaos, kemeja maupun jaket berada di kelompok lain yaitu "atasan". tentunya isi lemari si kecil bukan hanya pakaian saja, namun tentunya juga aksesoris lucu-lucu lainnya, untuk itulah Selain mengelompokan pakaian, jangan lupa juga mengelompokan pakaian dalam dan aksesoris kesukaan si kecil seperti topi, sepatu, sendal, bahkan sampai kaca mata untuk lebih memudahkan dalam penataan.
lihat juga : 9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak
ini belum selesai lho bunda, tak hanya cukup disini saja, berikutnya tugas bunda adalah kelompok pakaian tersebut masih dibagi lagi menjadi kelompok maupun tumpukan pakaian yang sesuai dengan fungsinya. Artinya, pisahkan antara baju untuk bermain dan baju untuk pergi, Sehingga anak akan dengan mudah menemukan pakaian yang ingin dipakainya, selain itu tumpukan baju juga akan terlihat lebih rapi dan tidak sering berantakan karena sering dibongkar-bongkar saat mencari-cari pakaian.
  • Atur Posisi Penyimpanan sesuai kebutuhan anak
cara menata lemari anak perempuan
biasanya yang sering dicari oleh si kecil adalah pakaian untuk bermain, untuk itulah Letakkan pakaian bermain di bagian bawah atau bagian-bagian yang mudah dijangkau oleh si kecil, Sedangkan untuk barang yang jarang digunakan seperti selimut, seprei atau jaket tebal bisa disimpan di rak paling atas dan yang paling terpenting pakaian dalam anak harus disimpan di dalam laci tertutup, atau tempat tertutup lainnya, dan bunda bisa menjelaskan kenapa pakaian dalam harus ditempatkan di tempat tertutup, misalnya memberi penjelasan bahwa tidak sopan meletakan pakaian dalam ditempat terbuka yang mudah dilihat orang atau bisa juga menjelaskan bahwa merupakan hal yang memalukan jika pakaian dalam seseorang dilihat oleh orang lain, disini anak akan belajar tentang rasa malu dan hal positif lainnya yang tentunya akan snagat bermanfaat saat nantinya anak sudah mulai dewasa.
  • memilih Lemari Custom
tips merapikan lemari anak

apa sih lemari custom? mungkin masih ada yang bingung ya, lemari custom (customized), merupakan sebuah lemari yang dirancang khusus sesuai permintaan atau kebutuhan pembeli yang dalam hal ini adalah anda sebagai orang tua, lemari custom berfungsi untuk mempermudah dalam penataan barang-barang si kecil dan membuatnya terlihat rapi, yang harus diperhatikan dalam pembutan lemari custom adalah berapa jenis barang yang akan disimpan jika karena akan snagat berpengaruh pada berapa ruang lemari yang nantinya akan dibuat.
lihat juga : 20 Contoh model lemari pakaian anak minimalis terbaru paling keren untuk rumah minimalis
sekarang ini model lemari sangatlah beragam, dari mulai desain lemari dengan model tertutup, sampai lemari dengan desain terbuka, tergantung sesuai kebutuhan, namun bagi para orang tua yang menginginkan gaya hidup yang lebih private, bisa memilih desain lemari dengan model yang tertutup, karena akan terkesan lebih aman.
  • lebih baik memilih lemari yang kuat dan kokoh untuk si kecil
seperti yang kita tahu, bahwa sering kali si kecil bertindak sangat aktif dan tentunya ada kemungkinan bahwa sewaktu-waktu si kecil rasa ingin tahunya mulai muncul dan penasaran kemudian memanjat lemarinya, tentunya akan sangat merepotkan jika lemarinya kurang kokoh, lemari akan langsung runtuh, namun tentunya tak masalah jika sikecil sudah sedikit besar dan sudah mulai pintar, bahan apa saja yang digunakan akan tetap aman nantinya.
jika bunda memilih bahan yang kuat dan kokoh usahakan lemari di baut kedinding, untuk meminimalisir lemari akan jatuh dan menimpa si kecil, baut bisa dipasang knock down (tidak permanent) sehingga sewaktu-waktu jika ingin menggeser lemari tak akan mengalami banyak kesulitan, jika bunda memilih bahan yang kuat dan kokoh desainmodelfurniture menyarankan untuk memilih bahan kayu jati, kenapa harus kayu jati? 
bisa dibaca di : kenapa harus kayu jati? 7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik

Wednesday, April 18, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk tips Mudah Menata Lemari Anak dengan rapi Tanpa Repot.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.