5 Tips mudah merapikan dan membuat kamar tidur terasa lebih nyaman

 5 Tips mudah merapikan dan membuat kamar tidur terasa lebih nyaman 
Bagi perempuan, biasanya tentunya tak ada masalah jika berkaitan dengan hal-hal kerapian kamar, namun yang menjadi masalah adalah bagi laki-laki yang memiliki kecenderungan malas untuk membereskan tempat tidurnya, untuk itulah kali ini desainmodelfurniture.com akan memberikan Tips mudah merapikan dan membuat kamar tidur terasa lebih nyaman yang bisa dipraktekan langsung dirumah dan bisa dilakukan oleh anak kecil maupun orang dewasa.
LIhat juga : desain kamar tidur minimalis keren untuk ukuran kamar sempit
16 desain kamar tidur minimalis keren untuk orang dewasa
Letak dan Luas Kamar Tidur Ideal untuk rumah hunian
  • Selalu rapikan kamar tidur setiap kali bangun tidur

untuk membuat tempat tidur teras nyaman, tentunya yang paling terpenting adalah kerapian kamar tidur itu sendiri, tentunya bisa dibayangkan jika kamar tidurnya berantakan seperti baru ada perang dunia ke dua, tentunya penghuni kamarnya pun tak akan betah berlama-lama di dalam kamar, dan tidur pun juga tak akan bisa nyenyak.
  • Selalu jaga kebersihkan kamar tidur

untuk bisa menjaga kebersihan kamar, tentunya pembersihan harus bisa dilakukan secara teratur usahakan jangan sampai membawa makanan atapun minuman ke dalam kamar tidur. Seperti yang kita tahu, bahwa nantinya sisa-sisa makanan taupun minuman akan langsung mengundang serangga berdatangan ke kamar tanpa perlu diundang dan tentunya akan sangat mengganggu orang yang berada dalam kamar.
  • Rawat dan selalu bersihkan furniture yang ada didalam kamar tidur

Untuk bisa mendapatkan sebuah hasil yang maksimal pembersihan furniture juga bisa dilakukan menggunakan cairan pembersih dan pengkilap yang memang di khususkan untuk furniture, agar furniture yang ada di kamar tidur selalu terlihat baru dan selalu terlihat mengkilap.furniture yang ada dikamar tidur tentunya meliputi semua barang-barang furniture yang ada di kamar, seperti halnya dipan (tempat tidur), nakas, lemari, meja rias dan lain sebagainya.
Baca juga : 7 Tips merawat Furniture Kayu agar Tetap Mengkilap dan terlihat seperti baru
  • usahakan untuk selalu memeriksa kelayakan tempat tidur

kelayakan tempat tidur juga sangat berpengaruh pada kenyamanan. jika tempat tidur mengalami kerusakan namun masih bisa di atasi maka segeralah untuk di diperbaikai agar nantinya tidurpun bisa nyenyak, tanpa khawatir tempat tidur akan patah dan rubuh, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh banyak ahli, tidur nyenyak (tidur yang berkualitas) sangatlah penting dan snagat dibutuhkan oleh manusia, terutama bagi anak kecil. sangat penting untuk bisa memastikan bahwa anak anda bisa  mendapatkan tidur yang berkualitas setiap saat.
Baca : Lakukan 7 cara mudah ini untuk Membuat Furniture Awet
cara memperbaiki retakan pada furniture berbahan kayu jati
  • Beri sedikit Space (jarak) antara furniture dengan dinding kamar tidur

tujuannya adalah agar furniture tidak sering dalam keadaan lembab karena hawa dingin yang ada pada tembok, karena hawa yang dingin bisa membuat furniture cepat lapuk dan cepat rusak, walaupun tentunya bisa bertahan bertahun-tahun, namun secara tak langsung furniture yang sering dalam keadaan lembab sudah sedikit berkurang umur masa pakainya, selain itu hawa lembab juga bisa memudarkan warna furniture anda, untuk itulah sangat penting untuk memberikan space (jarak) agar furniture anda lebih awet.

cara seru merapikan dan membersihakan rumah dan kamar

kenyamanan yang ada pada kamar tidur tentunya tak bisa dinilai dari seberapa luasa kamar tidur, atau sebarapa mahal biaya yang harus dikeluarkan untuk mendesain sebuah kamar tidur, pada kenyataannnya, hal-hal yang simpel dalam perawatan dan kebersihan kamar tidur juga sangat menentukan nyaman tidaknya sebuah kamar tidur.

biasanya walaupun kamar yang dimiliki oleh seseorang tidaklah terlalu bagus taupun luas, namun jika kamar tidur selalu dirawat dan dijaga kebersihannya, tentunya kamar tidur juga akan menjadi sebuah tempat yang sangat nyaman dan bisa membuat siapapun yang mengguankan kamar bisa betah dan bisa merasa sangat nyaman saat sedang berada di dalam kamar tidur.

kebersihan merupakan sebgaian dari iman, tentunya kita sudah sangat paham dengan hal itu kan?, untuk itulah jangan lupa untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan lingkungan rumah kita, agar nantinya bukan hanya penghuni rumah saja yang bisa merasa nyaman, namun orang yang datang untuk berkunjung juga bisa merasa nyaman ketika berada didalam rumah hunian kita.

kegiatan mebersihkan rumah ataupun kamar tidur biasanya tentulah sangat membosankan dan membuat malas, namun sebenarnya kegitan tersebut juga bisa dijadikan sebagai kegiatan yang seru, caranya adalah dengan membersihkan bersama dengan keluarga, saat membersihkan dan merapikan rumah ataupun kamar anggota keluarga bisa dibagi dalam 2 kelompok (misalnya : ayah+anak pertama dan ibu+adik)  dan dibagi-bagi tugasnya masing-masing, setelah itu tim yang bisa menyelesaikan tugasnya lebih dulu akan mendapatkan hadiah dari tim yang kalah, selain bisa menjadi kegiatan yang seru, tentunya akan bisa juga membuat suasana keluarga lebih makin hangat dan makin terjalin kuat.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.