Tips Memilih Tempat Tidur untuk Anak perempuan

 Tips Memilih Tempat Tidur untuk Anak perempuan 
Berbeda dengan anak laki-laki yang sama-sama menyukai hal-hal yang lucu, namun biasanya kesukaan anak laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda, untuk itulah Tips Memilih Tempat Tidur untuk Anak perempuan, ini bisa dilakukan untuk bisa memilih sebuah tempat tidur yang tepat untuk putri kesayangan sobat.
Lihat : 15 desain kamar tidur cantik untuk anak perempuan
jika anak laki-laki biasanya suka dengan kartun-kartun ataupun karakter super hero seperti superman, spiderman dan lain sebagainya, biasanya anak perempuan sangat berbeda, karena kebanyakan anak perempuan akan lebih suka dengan karakter putri yang cantik-cantik seperti halnya ratu elsa, cinderela, maupun barbie yang sangat identik dengan warna-warna pink yang sangat lucu.
Lihat juga : Desain tempat tidur yang paling banyak disukai anak-anak
9 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak
selain karakter barbie, biasanya anak perempuan juga sangat menyukai karakter kartun-kartun dengan warna-warna pink yang imut dan lucu seperti halnya karekter hello kitty maupun karakter lucu lainnya.

Ukuran tempat tidur untuk anak perempuan

pada dasarnya ukuran tempat tidur untuk anak perempuan ataupun anak laki-laki secara umum tetaplah sama, yang membedakan biasanya adalah usia (besar anak), untuk anak yang masih pada usia SD-SMP bisa manggunakan ukuran tempat tidur 120 cm x 200 cm - 140 cm x 200 cm.

dalam pemilihan ukuran tempat tidur selain usia pemakiannya, hal lain yang menjadi pertimbangan adalah ukuran kamar tidur juga, jika ukuran tempat tidur kurang mendukung untuk ukuran tersebut, tentunya juga bisa memesan ukuran khusus (custom), selain tempat tidur, kasur yang digunakan tentunya ukurannya juga harus disesuaikan dan harus dirombak, karena pada umumnya semua ukuran panjang tempat tidur adalah 200 cm, jika memesan ukuran tempat tidur dengan ukuran panjang di bwah 200 cm, tentunya ukuran kasur juga harus di custom agar bisa disesuaikan dengan tempat tidur.

Tips memilih warna untuk tempat tidur anak perempuan

dari penjelasan yang telah dipaparkan di atas tadi tentunya bisa di simpulkan, bhwa anak perempuan sangat suka dengan warna yang lucu-lucu dan imut, seperti warna pink, warna merah cerah maupun warna lainnya, namun tentunya jika pemilihan warna tempat tidur salah dan tidak cocok dengan warna kamar tidur, tentunya akan timbul masalah baru lagi, karena kamar akan menjadi tak nyaman bagi anak, karena kombinasi warna antara tempat tidur dan kamar tidur kurang match (cocok).
lihat : Merubah Desain kamar tidur anak lebih indah dengan set tempat tidur lucu
Dalam memilih sebuah tempat tidur, tentunya ada hal-hala yang perlu dipertimbangkan, yaitu menyesuaikan warna tempat tidur dengan warna desain interior kamar tidur, untuk memilih warna yang bisa sesuai dengan kamar tidur, tentunya warna tempat tidur yang dipilih haruslah kontras dengan tempat tidur yang dipilih.

walaupun sebagian anak sangat suka dengan warna-warna lucu seperti warna yang didominasi dengan warna pink, namun tentuny ada juga sebagian anak perempuan yang justru kurang suka dengan warna-warna tersebut, sehingga akan lebih baik tanyakan dulu pada putri kesayangannya, dari pada nantinya yang niat awalnya adalah untuk menyenangkan anak justru malah membuat anak ngambek, gara-gara kamarnya di beri sentuhan warna yang kurang disukainya.
Baca : Tips Mudah Menata Lemari Anak dengan rapi Tanpa Repot

memilih bahan baku kayu yang berkualitas

dalam memilih sebuah tempat tidur untuk putri kesayangannya, tentunya yang harus diutamakan bukan hanya desain dan warnanya yang lucu saja, namun ada hal lain yang juga sangat penting juga, yaitu penggunaan bahan baku kayu yang berkualitas, karena sebagaus apapun sebuah tempat tidur yang akan menjadi hadiah untuk anak perempuan, tentunya akan sia-sia jika kualitas tempat tidur tersebut sangat jauh dibawah standart.
Lihat juga : 31 gambar desain meja belajar minimalis keren untuk anak
kesalahan dalam pemilihan bahan baku kayu yang berkualitas tentunya nantinya akan mengakibatkan tempat tidur cepat rusak dan yang lebih parah lagi tempat tidur rusak saat digunakan oleh anak, tentunya akansangat membahayakan sekali.

kayu jati dan kayu mahoni adalah dua dari banyaknya jenis kayu yang ada di indonesia yang memiliki kulitas bagus dan tentunya bisa awet jika dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan tempat tidur maupun jenis barang mebel lainnya.

Secara kualitas, kedua jenis kayu tadi, yaitui kayu jati dan kayu mahoni hampir sama, karena marupakan jenis bahan kayu yang sering digunakan dalam pembutan furniture dengan kulitas eksport.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.