30+ desain kursi unik dari drum bekas paling keren dan inspiratif

30+ desain kursi unik dari drum bekas paling keren dan inspiratif
Siapa yang menyangka, sebuah Drum bekas, yang biasanya hanya menjadi limbah yang kurang memiliki nilai ekonomi ini ternyata bisa di sulap menjadi beraneka ragam furniture yang bisa di gunakan untuk mempercantik rumah, salah satunya adalah di desain menjadi sebuah kursi drum yang unik, keren, sangat inspiratif dan juga bernilai ekonomi tinggi.
Lihat juga : 20 Desain kursi paling unik kreatif dan keren dari kayu
20 ide desain kursi cafe unik dari kayu
Drum bekas tentunya sangat mudah kita dapatkan, terutama jika di sekitar kita banyak pabrik-pabrik besar yang menggunakan bahan thinner, maupun bahan lainnya yang biasanya di simpan dalam drum, tentunya setelah kosong drum hanya akan menjadi limbah dan sering kali di jual dengan harga yang bervariasi, tergantung dari kondisi dan kelayakan drum itu sendiri, biasanya tiap drum di hargai antara Rp. 95.000 - Rp. 125.000 sesuai dengan kondisi drum.
Lihat juga : 22 meja minimalis unik dari kayu yang cocok untuk cafe, restoran maupun rumah
ketika sobat mencari sebuah drum bekas di daerah tempat tinggal sobat, sobat tentunya tak bisa menggunakan harga yang kami informasikan sebagai patokan pasti, karena bisa saja tiap daerah memiliki patokan masing-masing untuk harga sebuah drum bekas, selain itu harga drum bekas juga bisa dipengaruhi oleh masa (waktu), bisa saja sekarang memang harga drum ada dikisaran Rp. 95.000 - Rp. 125.000, namun bisa saja nanti beberapa hari atau bulan atau tahun harga drum naik atau justru malah turun.

kursi unik dari drum bekas

kursi keren dari drum bekas

kursi tamu drum unik

cara membuat kursi dari drum bekas

desain kursi dari drum bekas

model kursi unik dari drum

kursi sofa dari drum bekas

kursi cafe unik dari drum bekas

meja kursi tamu dari drum

kursi tamu dari drum minyak

furniture dari drum bekas

gambar kursi drum

kursi cafe keren dari drum

kursi drum

kursi teras dari drum

set kursi tamu unik dari drum

kursi santai unik dari drum

kursi ruang tamu dari drum

kursi ruang keluarga dari drum

kursi drum unik warna hijau

kursi drum model klasik

kursi restoran dari drum

kurni drum modern terbaru

kursi lucu dari drum

kursi warna-warni dari drum

kursi cantik dari drum

kursi sofa drum model bendera inggris

kursi drum putih keren

kursi drum unik dan inspiratif

kursi drum cantik terbaru

kursi drum warna merah

Cara membuat kursi sederhana dari Drum bekas

Merubah sebuah drum bekas menjadi sebuah kursi ataupun menjadi sebuah sofa yang keren dan kekinian tentunya tidak mudah, di butuhkan sentuhan tangan-tangan orang yang kreatif dan juga keahlian dalam mengolah berbagai bahan, agar bisa menyulap sebuah drum bekas menjadi sebuah barang yang memiliki nilai seni dan juga nilai jual di pasaran.

Bagi orang yang masih awam dalam produksi barang kreatif seperti pembuatan aneka furniture dari drum ini tentunya akan merasa sangat kesulitan, untuk itulah di perlukan banyak referensi dan juga tutorial step by stepnya agar bisa menghasilkan sebuah produk furniture yang bernilai ekonomi tinggi.
cara mudah membuat bingkai foto dari kayu bekas

Referensi dan tutorial tentunya bisa di cari melalui artikek-artikel seperti yang sedang sobat baca sekarang ini, atau bisa juga melalui video yang banyak tersedia di youtube dll. di perlukan ketelitian, pantang menyerah dan selalu mencoba berulang-ulang, agar nantinya bisa terbiasa dan menemukan cara mudah dalam pembuatan kursi dari drum.
cara mudah membuat rak buku sederhana dari kayu bekas
Nah.. bagaimana, sobat tertarik untuk mencoba membuat kursi dari drum bekas sendiri di rumah? desainmodelfurniture.com akan membagikan step by step yang harus di lakukan :

1. Yang harus di lakukan pertama kali tentunya adalah menyiapkan drum yang akan di gunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan kursi.

2. Bersihkan semua bagian drum bekas yang akan di gunakan, meliputi bagian luar drum dan juga bagian dalam drum.

3. Setelah step ke 2 dilakukan, kemudian cuci drum dan jemur drum agar benar-benar kering.

4. Gambar desain (pola) kursi yang akan di buat.

5. Setelah pola kursi selesai di buat, langkah berikutnya adalah memotong drum sesuai pola yang telah di buat dan di sesuaikan dengan furniture yang akan di buat.

6. Sambungkan bagian yan perlu di las.

7. Haluskan permukaan drum, usahakan agar sampai halus, agar tiak mempengaruhi proses selanjutnya.

8. Cat (finishing) seluruhan permukaan drum (luar dan dalam) sesuai dengan warna yang akan di buat.
Baca : cara mewarnai kayu menggunakan teknik finishing melamin

9. Keringkan drum yang telah di cat dengan cara di jemur di bawah terik matahari, usahakan jemur pada tempat yang tidak berdebu, agar tidak ada kotoran yang menempel pada permukaan drum yang telah di cat.

10. Lapisi permukaan drum yang tajam dengan karet, agar nantinya tidak berbahaya bagi pemakainya, setelah semua bagian selesai di lapisi, langkah berikutnya adalah memasang bagian sofa (bantalan busa) di area yang sudah di tentukan.

11. Tara!!.. Kursi kece dari bahan drum bekas sudah siap di gunakan dan di letakkan di rumah.

Tips sebelum membuat kursi dari drum bekas

  • Dalam membuat sebuah kursi yang unik dari bahan drum bekas, yang sobat butuhkan pertama kali adalah keahlian dalam membuat pola (desain) kursi, agar menjadi ahli dalam membuat pola, tentunya harus secara terus menerus di latih, untuk itulah Sebelum memulai langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah belajar membuat pola terlebih dahulu. 
Lihat juga : 15 desain hiasan dinding rumah unik dari kayu bekas
  • berikutnya yang perlu di perhatikan adalah pemilihan drum bekas yang akan di gunakan, lebih baik pilah-pilah drum yang akan di pergunakan, misalnya saja memilih drum yang kualitasnya bagus dan juga lebih tebal.
  • Terakhir yang perlu diperhatikan adalah ketika sampai pada proses penjemuran, usahakan ketika menjemur tidak mendung, karena nantinya akan sangat berpengaruh pada hasil warna, biasanya jika tidak ada panas hasil warna akan terlihat kusam, untuk menyiasatinya bisa menggunakan lampu tembak untuk mengeringkan cat.

Ragam manfaat furniture dari drum bekas

Setelah furniture dari bahan drum selesai dibuat dan jika dirasi hasilnya snagat memuaskan, tentunya selain bisa di manfaatkan sebagai furniture untuk mempercantik dan memperindah interior ataupun eksterior rumah, tentunya drum bekas yang sudah disulap sedemikian rupa menjadi sebuah kursi yang cantik itu juga bisa dijadikan sebagai ladang bisnis, yaitu dengan cara di jual. dengan banyaknya media sosial ataupun marketplace seperti sekarang ini tentunya akan sangat mempermudah kita dalam memasarkan dan mejual berbagai produk.

produk hand made yang unik, sekarang ini mamang menjadi salah satu jenis produk yang paling dicari, terutama di kalangan anak muda dan juga di kalangan para owner pemilik usaha seperti cafe maupun restoran, sehingga sekarang ini tak heran jika sebagian cafe desain interior maupun eksteriornya di desain dengan deain yang unik dan yang terpenting adalah didesain dengan desain yang instagramable.

sekarang ini kebutuhan orang ketika pergi kesebuah tempat makan, seperti restoran, cafe maupun tempat makan lainnya yang di cari bukan hanya menu makanannya saja, melainkan juga tempat makan yang juga kece dan bisa dijadikan sebagai tempat foto bersama teman-teman yang sangat keren dan juga sangat kekinian.

bagaimana, masih ingin melewatkan kesempatan ini?,  membiarkan drum berserakan dan hanya menjadi barang rongsokan yang kurang bernilai?, ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah?, atau ingin langsung mengambil cara praktis dengan membeli?. jika kamu masih ragu untuk mencoba membuatnya sendiri, karena keterbatasan peralatan ataupun alasan lainnya, tak ada salahnya jika kamu mengambil cara yang praktis, yaitu dengan membeli pada para pengrajin, namun desainnya bisa disesuaikan dengan yang kamu inginkan, karena sekarang ini kebanyakan para pengrajin kursi dari drum bekas bukan hanya melayani barang yang sudah jadi saja, namun melayani pesanan sesuai dengan desain yang di inginkan para pelanggan.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.