50 desain meja meja rias ukir klasik mewah jepara

50 desain meja meja rias ukir klasik mewah jepara 
Semua perempuan pastinya akan senang jika diberikan hadiah berupa meja rias yang cantik dan indah, karena bagi perem[puan meja rias bukan hanya sebagai furniture pelangkap rumah saja, namun meja rias sudah seperti sahabat yang senantiasa menemani ketikas sedang merias diri. desain meja rias sekarang ini tentunya sangat beragam, mulai dari desain meja meja rias ukir klasik yang mewah khas jepara, sampai meja rias minimalis yang terlihat sangat modern dan kekinian.
Lihat juga : 20 desain meja rias kayu jati mewah
keunggulan dari ukiran khas jepara tentunya sudah tidak diragukan lagi, karena jepara mrupakan pusat kerajinan ukir dunia sehingga tak heran banyak orang yang datang secara langsung untuk melihat proses pembuatan atau bahkan belajar kesenian ukir dari jepara dan yang lebih hebatnya lagi, bukan hanya orang dari indonsia saja, namun banyak juga orang dari luar yang tertarik dan bahkan tidak sedikit juga oarang asing yang sekarang ini sudah mulai menjadi investor pada para pengrajin ukir lokal yang ada dijepara.
Baca juga : Daftar Harga Mebel ukiran Jepara paling terbaru

Fungsi utama meja rias dalam rumah

pada dasarnya meja rias bukan hanya dibutuhkan oleh para perempuan saja, akan tetapi para lelaki juga membutuhkan meja rias, karena hakikatnya Berias diri sebenarnya bukan hanya harus dilakukan oleh kaum wanita saja, akan tetapi para perempuan juga menginginkan agar pasanganya  (lelaki) juga selalu terlihat tampan dan rapi, untuk itulahpara lelaki juga harus merias diri agar selalu terlihat tampan, rapi dan menarik di mata pasanganya.
Lihat juga : 6 macam perabot furniture untuk rumah baru yang harus segera dibeli
walapun demikian, namun tentunya berias laki-laki dengan perempuan tidaklah sama, mulai waktu yang di butuhkan untuk berias, caranya untuk berias, tentunya tidak sama para laki-laki biasanya hanya berias diri dengan cara memakai minyak rambut, merapikan baju, merapikan celana, memilih baju, memakai dasi dan menyisir rambut, sangat berbeda dengan perempuan yang kebutuhan beriasnya sangat kompleks mulai dari melukis alis lah, memakai bulu mata lah memakai ini lah memakai itu lah, sehingga waktu dandannya pun juga akan lebih lama, sehingga meja rias sudah menjadi seperti sahabat bagi para perempuan dan sering kali maja rias hanya dianggap sebagai furniture untukperempuan, padahal sebenarnya fungsi meja rias sendiri adalah sebagai tempat berias diri yang bisa digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.
Baca juga : 5 Tips mudah merapikan dan membuat kamar tidur terasa lebih nyaman

jenis-jenis finishing meja rias

seperti yang sering kita lihat, bahwa dalam hal finishing meja rias bisa dibuat sesuai selera, namun bisa di ambil secara garis besarnya, bahwa sebanarnya jenis finshing untuk meja rias yang paling sering digunakan itu ada 5 jenis di antaranya adalah : 
  • pertama adalah jenis finishing duco: 
jenis finishing duco merupakan finishing yang dilakukan dengan bahan cat duco, finishing cat duco memiliki harga yang lumayan mahal dan sering kali peminatnya adalah orang-orang dengan golongan menengah kebawah. warna yang bisa dihasilkan oleh cat duco adalah warna dasar yang terbentuk dari warna putih, misalanya warna putih susu, warna putih tulang, warna putih pasir, warna putih mutiara dan lain sebagainya.
meja rias duco putih model klasik

meja rias duco putih mewah

meja rias ukir duco putih

meja rias kartini duco putih

meja rias sederhana warna putih

meja rias mewah model eropa

set maja rias duco putih mewah

meja rias warna putih terbaru

meja rias ukir klasik jepara


  • ke dua adalah finishing natural : 


finishing natural merupakan jenis finishing yang paling sering banyak digunakan untuk kayu jati ataupun kayu-kayu yang memiliki serat yang indah, karena finishing natural bisa dibuat dengan warna transparan (warna kayu yang masih terlihat jelas), maupun bisa juga digunakan untuk menutupi serat kayu sesuai selera, finishing natural sering kali menjadi peilihan karena selain harganya yang murah jika dibandingkan dengan finishing duco, tentunya finishing natural juga dinilai lebih bisa membuat tampilan kayu lebih keluar kesan alaminya.

finishing natural merupakan jenis finishing yang dibentuk dari warna coklat (warna coklat natural kayu), sehingga warna yang dihasilkan tentunya memiliki unsur warna coklat didalamnya, seperi warna walnut, warna salak, warna brown, warna dark brown, warna kulit manggis, warna natural jati dan masih banyak lagi, jika dibandingkan dengan jenis finishing duco, jenis finishing natural lebih mudah pengaplikasiannya pada semua jenis kayu, berbeda dengan jenis finishing duco yang biasanya akan sulit sekali diaplikasikan pada kayu yang memiliki getah, seperti halnya kayu jati, sehingga perlu tekhnik-tekhnik khusus agar warna cat duco tidak rusak saat proses finishing. 
Baca : cara mudah membedakan furniture jati jepara yang asli dan palsu
untuk meminimalisir keluarnya gatah pada kayu tentunya ada berbagai usaha yang dilakukan, diantaranya adalah dengan memastikan kekeringan kayu, menutup pori kayu dengan lem putih dan juga mem berikan obat anti getah, karena jika langkah demikian tidak dilakukan, tentunya finishing cat duco akan rusak jika getah yang ada pada kayu keluar, kerusakan biasanya akan sangat mudah terlihat dengan munculnya warna kuning akibat percampuran cat duco dan getah kayu.
meja rias jati

meja rias klasik kayu jati

model meja rias jati

meja rias jati mewah

meja rias model kuno

meja rias ukir klasik jepara

desain meja rias klasik unik

desain meja rias ukir kayu jati

meja rias untuk kamar

meja rias minimalis jati

meja rias modern terbaru

meja rias classic

gambar meja rias klasik

gamabar meja rias jati

contoh meja rias model klasik

meja rias tembok

meja rias dinding

meja rias antik

  • ke tiga adalah finishing gold : 
finishing gold (finishing emas) berbeda dengan jenis finishing doco maupun natural, peminat finishing gold tidak terlalu banyak, karena banyak yang beranggapan bahwa warna emas terlalu mencolok, namun ada juga yang beranggapan bahwa finishing emas sangat indah sehingga lebih memilih warna emas, finishing emas sebenarnya juga memiliki beberapa jenis warna, seperti emas grom, gold leaf dll., namun kali ini yang akan desainmodelurniture.com terangkan hanya berdasarkan pengaplikasian (proses pengerjaannya), jika berdasarkan proses pengerjaannya finishing emas ini ada tiga cara pengerjaan, yaitu dengan cara di semprot (seperti pada umumnya) ada juga yang dikerjakan dengan cara di tempelkan sedikit demi sedikit atau orang jepara sering kali menyebutnya sebagai emas cetil dan yang terkhir adalah dengan cara di kuas.
meja rias klaisik warna emas

meja rias ukir mewah warna emas

  • ke empat adalah finshing silver : 
untuk finishing silver tak jauh beda dengan finishing emas.
meja rias ukir mewah warna silver

meja rias silver kombinasi warna emas

  • ke lima adalah finishing kombinasi : 
finishing kombinasi adalah finishing yang menggabungkan antara jenis finishing satu dengan jenis finishing lainnya, misalnya adalah menggabungkan antara finishing natural dengan finishing gold (emas), atau juga bisa dengan menggabungkan finishing duco dengan finishing natural/gold/silver/ sesuai selara.

jenis finishig kombinasi juga bisa bisa dibuat dengan variasi yang snagat unik, yaitu dengan motif menyerupai marmer yang snagat cantik dan snagat keren, finishing kombinasi merupakan jenis finishing yang saat ini sangat banyak diminati, karena selain tampilan warnanya yang sangat menarik, finishing kombinasi juga terlihat tidak membosankan untuk dilihat.
meja rias doco putih kombinasi silver

meja rias kombinasi unik

meja rias duco klasik

meja rias jati terbaru

meja rias jati murah

meja rias cat duco

meja rias klasik antik

meja rias klasik belanda

meja rias untuk anak perempuan

meja rias putih model eropa

meja rias mewah india

foto meja rias mewah

model meja rias mewah

desain meja rias putih mewah

gambar meja rias ukir mewah

satu set meja rias mewah

meja rias ukir satu set

meja rias ukir cantik

meja rias cantik untuk kamar

cara memilih meja rias yang berkualitas

setiap orang ketika akan membeli sebuah barang, tentunya yang diharapkan adalah barang yang berkualitas dan bisa awet, untuk itulah sebalum memilih barang yang akan dibeli, tentunya harus benar-benar bisa memilih dengan teliti, agar barang yang dibeli bisa awet.
Baca : 7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik

1. ketika membeli sebuah meja rias ataupun jenis barang mebel lainnya yang perlu diperhatikan pertama kali adalah bahan (kayu) apa yang digunakan, desainmodelfurniture.com menyarankan untuk memilih jenis kayu jati ataupun kayu mahoni sebagai pilihan, karena kayu tersebuat adalah kayu yang memiliki kualitas yang sangat bagus dan tentunya sangat awet jika dijadikan sebagai bahn baku utama dalam pembuatan meja rias.

2. selain memerhatikan bahan yang digunakan, berikutnya adalah memeriksa konstruksi meja rias, jika sobat membeli sebuah meja rias secara langsung cara memeriksanya cukup mudah, yaitu dengan cara sedikit menggoyang-goyangkan meja rias, jika ketika digoyang terasa seperti akan roboh, lebih baik pilih meja rias yang lain, namun bagaimana jika membelinya secara online?, seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini tansaksi pembelian barang mebel sangat banyak terjadi secara online, sehingga cara pengecekannya pun memerlukan ketelitian yang sangat lebih.

jika sobat membeli meja rias secara online, cara pengecekannya bisa dilakukan dengan cara meminta difotokan bagian sambungan kayu, jika sambungan kayu rapi, kemungkinan besar (90 %) konstruksi meja rias kuat, namun jika bagian sambungan kurang rapi kemungkinan besar kontruksi meja rias kurang kuat dan nantinya akan cepat rusak.

3. selain kedua hal tadi yang perlu jga di perhatikan adalah hasil finishing, finising yang bagus tentunya paling tidak adalah hasil warna rata, tidak ada warna yang belang-belang, hasil dempulan rapi dan bisa tersamar dengan finihing dan permukaan finishing halus.
7 Tips merawat Furniture Kayu agar Tetap Mengkilap dan terlihat seperti baru

Wednesday, June 06, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 50 desain meja meja rias ukir klasik mewah jepara.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.