11 Desain meja kombinasi kayu dan epoxy resin super unik dan keren

11 Desain meja kombinasi kayu dan epoxy resin super unik dan keren
Pada dasarnya Epoxy merupakan sebuah bahan kimia yang merupakan salah satu jenis resin yang diperoleh dari  yang sangat panjang dan melalui beberapa proses, diantaranya adalah proses polimerisasi dari epoksida. Epoxy resin bisa dengan mudah bereaksi dengan bahan kimia lainnya seperti amina polifungsi, asam, serta alcohol dan juga fenol, pada umumnya umumnya dikenal sebagai sebuah bahan yang berfungsi sebagai pengeras atau hardener. Setelah kedua bahan, yaitu epoxy dan hardener  dicampur menjadi satu, akan bisa berubah dari yang awalnya cair menjadi padat dan menjadi sangat kuat serta memiliki ketahanan kimiawi yang cukup tinggi.
Lihat juga :22 meja minimalis unik dari kayu yang cocok untuk cafe, restoran maupun rumah

Fungsi dan kegunaan Epoxy dan resin

Secara umun Epoxy resin tentunya lebih banyak dikenal karena memiliki sifat adhesi yang yang ada padanya, akan tetapi sebenarnya epoxy resin juga merupakan sebuah bahan yang sangat bagus untuk di gunakan sebagai pelindung logam, kaca,kayu, baja, beton, dan beberapa plastik yang di gunakan sebagai cat atau coating sebagi pelapis dengan membentuk sebuah lapisan yang sangat keras dan kuat.

Epoxy resin juga biasanya di gunakan untuk membuat sebuah cetakan, yang digunakan untuk mencetak berbagai bahan, Epoxy resin merupakan bahan yang akan sangat mudah terurai di bawah sinar matahari atau Ultra Violet (UV), untuk itulah Jika sobat berencana untuk menggunakan bahan epoxy resin pada luar ruangan, epoxy resin harus ditutup (dilapisi) menggunakan lapisan  cat polyurethane atau pernis, agar barang kesayangan tetap awet.
Lihat juga : 18 gambar meja makan model unik dan antik dari kayu jati
Epoxy pertama kali ditemukan oleh seorang ilmuanm pada tahun 1930-an di Amerika Serikat dan Swiss, kemudian epoxy mulai di kembangkan dan Selanjutnya mulai diproduksi menjadi sebuahperekat atau lem (lem epoxy) pada tahun 1946 dan mulai dikembangkan lagi menjadi sebuah pelapis atau cat pada sekitar tahun 1947 dan masih terus dikembangkan sampai sekarang ini, sehingga bahan epoxy menjadi sebuah bahan yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan.

Contoh meja resin kayu

sekarang ini kita sudah sangat sering sekali melihat berbagai furniture yang unik dan sangat keren, di antaranya adalah meja resin kayu ini, yang sekarang ini sedang sangat populer di berbagai kalangan, karena pepaduan (kombinasi) yang dihasilkan dari kayu yang di kombinasikan dengan resin dan epoxy sehingga bisa menghasilkan sebuah meja dengan tampilan yang sangat unik.
Lihat juga : 12 Kursi dan meja akar kayu jati unik antik asli dari jepara
meja resin unik

meja resin kayu

meja resin epoksi

meja kayu kombinasi resin

meja resin epoxy

desain meja resin unik

meja resin kayu jati

meja resin unik untuk restoran

meja resin keren

meja resin unik untuk cafe

meja resin minimalis unik

Bagaimana, sangat keren kan?, bukan hanya keren, namun juga tentunya sangat berseni tinggi. yang paling mencolok pada desain meja epoxy resin ini adalah bagian tekstur permukaan meja yang bisa terlihat transparan dan tembus pandang, sehingga tekstur serat kayu yang tertutup dengan resin masih bisa terlihat sangat jelas dan makin terlihat begitu nyata dan lebih hidup.
Lihat juga : 4 inspirasi Desain Meja Makan Multifungsi yang unik dan keren
10 desain kursi dan meja taman unik dari kayu

kelebihan meja resin kayu

  • selain nilai plus yang ada pada tmpilannya, yaitu bisa terlihat transparan dan tembus pandang, meja resin ini juga memiliki banyak kelebihan lainnya, yaitu sangat awet dan juga kuat. selain itu epoxy resin juga memiliki sifat sebagai lem, sehingga dalam proses pembuatan meja resin tak perlu memilih kayu yang masih utuh dan bagus, resin pun bisa di aplikasikan dengan mudah, bahkan makin banyak cacat yang ada pada kayu, epoxy resin makin bisa di kreasikan menjadi beraneka ragam motif yang unik dan keren.
  • terlepas dari itu semua tentunya produk unik seperti ini juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi, karena biasnya peminat furniture dengan desain unik bukan hanya orang rumahan saja, namun malah justru banyak dari owner-owner cafe, restoran atau tempat hiburan lainnya yang justru sangat tertarik untuk memberikan sentuhan unik pada tempat usaha yang mereka kelola.
Lihat juga : 10 desain ruang makan bergaya romantis yang indah dan unik
  • karena pada awalnya epoxy resin adalah sebuah bahan yang cair, tentunya akan lebih mudah dalam membentuknya menjadi beragam bentuk, selain itu bahn epoxy resin juga bisa dengan mudah menempel pada berbagai media, mulai dari logam, kaca, kayu, baja, beton bahkan sampai bahan plasik pun bisa, sehingga akan makin mudah dalam mengkombinasikannya dengan bahan-bahan lainnya, agar bisa menghasilkan sebuah produk yang banyak diminati oleh orang.

Friday, June 08, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 11 Desain meja kombinasi kayu dan epoxy resin super unik dan keren.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.