30 desain lemari pakaian dari kayu model terbaru

Desain lemari pakaian mewah duco putih

apakah sekarang ini anda sedang kebingungan mencari referensi dalam memilih sebuah desain lemari pakaian dari kayu model terbaru? jika jawabannya iya, maka sekarang ini anda berada di tempat yang tepat, kerena di kesempatan kali ini kami akan memberikan 30 desain lemari pakaian dari kayu model terbaru yang tentunya akan sangat membantu dalam pemilihan lemari pakaian yang tepat untuk rumah hunian.
tips Mudah Menata Lemari Anak dengan rapi Tanpa Repot
desain yang akan kami hadirkan di postingan kali ini merupakan desain lemari pakaian dengan berbagai macam model dan ukuran, dari model lemari pakaian minimalis sampai model lemari pakaian ukiran yang terkesan sangat mewah, dari model lemari pakaianm dengan warna finishing natural sampai lemari pakaian dengan warna duco putih yang cantik dan elegan seperti yang bisa anda lihat di bawah ini.
30 desain lemari pakaian dari kayu model terbaru

lemari pakaian ukir duco putih

lemari pakaian ukir mewah

lemari pakaian minimalis duco putih


lemari pakaian ukir klasik 2 pintu


lemari pakaian ukir mewah 5 pintu

lemari pakaian minimalis warna putih

lemari pakaian klasik duco putih

almari pakaian mewah


lemari pakaian ukir jepara


lemari pakaian mewah model eropa


model lemari pakaian minimalis mewah

lemari pakaian klasik retro


lamari pakaian mewah untuk hotel

berkaitan dengan warna, tentunya masing-masing orang akan memiliki seleranya sendiri-sendiri, ada yang suka dengan warna duco putih, ada juga yang suka dengan warna natural, tentunya dengan alasan yang beragam, namun perlu diperhatikan, bahwa dalam pemilihan warna juga harus di perhatikan budget yang akan di perhatikan, karena selain warnanya yang bereda antara finishing  cat duco putih dengan finishing natural sangatlah  berbeda.
tips cara mewarnai kayu menggunakan teknik finishing melamin
jika di tanya mana yang lebih mahal tentunya cat duco putih yang lebih mahal, karena selain pengerjaannya yang lebih lama, bahan yang di gunakan lebih banyak, harga bahan yang diperlukan juga lebih mahal, sehingga harganya pun lebih mahal, bahkan harga untuk finishingnya saja, finishing duco bisa 2x lipat lebih mahal dibandingkan dengan finishing natural.

desain lemari pakaian mewah dari kayu jati

kayu jati merupoakan salah satu jenis kayu yang sangat populer dikalangan masyarakat, khususnya di indonesia, karena sudah  bukan rahasia lagi, bahwa kayu jati merupakan jenis kayu yang berkualitas tinggi, awet dan memiliki serat kayu yang sangat indah, sehingga tak geran jika harga kayu jati sekarang ini amatlah mahal, karena memang sebanding dengan keunggulan yang di milikinya.
lemari jati minimalis


lemari ukir mahkota mewah


lemari jati ukir tambang mewah


lemari pakaian jati minimalis


lemari ukir peluru

lamari pakaian minimalis kayu jati


lemari pakaian mewah ukir klasik


model lemari pakaian minimalis kayu jati


lemari pakaian pintu sliding

desain lemari pakaian


lamari pakaian model gebyok jati


lemari pakaian ukir unik


lemari peluru jati


model lemari pakaian gebyok mewah


lemari jati 4 pintu


lemari ukir jati 4 pintu mewah

kayu jati merupakan kayu yang sangat cocok untuk di jadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan lemari pakaian dan berbagai jenis furniture lainnya. jika diperhatikan pada gambar lemari pakaian kayu jati, tentunya ada kesamaan dalam pengerjaan finishingnya, yaitu finishing yang di aplikasikan mengutamakan tampilan serat kayu jati (serat kayu jati tak di tutupi) akan tetapi justru serat kayu jati lebih di ekspose agar terlihat lebih hidup dan makin bterlihat keindahannya dan sangat jarang sekali kayu jati yang di aplikasikan dengan warna finishing cat duco putih, karena akan menutup serat kayu dan menghilangkan kesan mahal yang dimiliki oleh serat kayu jati.

Tips merawat lemari pakaian agar tidak apek

biasanya masalah yang seringkali muncul dalam lemari pakaian adalah bau apek yang tak kunjung hilang, karena biasanya jika bau apek sudah muncul memang akan sangat sulit sekali untuk di hilangkan, untuk itulah perlu dilakukan pencegahan lebih dini agar lemari pakaian tidak bau apek
  • jangan memasukan pakaian yang masih malam (belum benar-benar kering) pada lemari pakaian, karena selain akan menimbulkan bau apek, lembab yang ada pada pakaian juga bisa menimbulkan timbulnya jamur
  • beri pewangi (pengharum) khusus untuk lemari, lebih baik memilih pewangai yang mudah pemakaiannya dan jangan menggunakan pewangi semprot pada saat pakaian sedang berada dalam lemari pakaian, karena walaupun baunya akan sangat harum, akan tetapi itu hanya bertahan semantara dan kurang tahan lama
  • jika menginginkan wawangian yang ala mi bisa juga memanfaatkan kulit jeruk atau bahan alami yang lainnya yang aman

cara menghilangkan jamur pada lemari pakaian

selain bau apek pada lemari, masalah lainnya yang sering kali muncul adalah jamur pada lemari, sebalum membahas lebih lanjut tentang cara menghilangkan jamur pada lemari pakaian, terlebih dahulu kita pahami apa sebenarnya penyebab munculnya jamur pada lemari, agar nantinya kita bisa melakukan pencegahan. perlu dipahami bahwa penyebab munculnya jamur pada lemari pakaian dan perabot furniture lannya adalah :
  • hujan dan cuaca yang kurang baik
  • sering terkena air / bahkan lemari sering dicuci  dan di bersihkan menggunakan air
  • sirkulasi udara yang keluar dan masuk kurang terjaga
  • kurangnya cahaya yang masuk
lalu bagaimana jika terlanjur, dan jamur sudah mulai menyebar dimana-mana? tak perlu panik, karena kali ini kami akan memberikan bagaimana tips menghilangkan jamur dari lemari pakaian dan perlu di perhatikan, bahwa tips ini bukian hanya berlaku untuk lemari pakaian saja, akan tetapi bisa di aplikasikan pada semua jenis barang mebel, apa saja tips nya?
  • bersihkan jamur menggunakan alkohol, alkohol yang dimaksud merupakan alkohol murni yang kadar alkoholnya tinggi yaitu 70 % - 80 %, denghan begitu jamur akan mati.
  • bersihkan jamur, kemudian lapisi ulang  dengan melamine / melamic, kenapa ada kata-kata ulang?, karena sebenarnya sekarang ini hampir semua produk mebel kayu sudah menggunakan melamic atau yang lebih di kenal masyarakat dengan pernis, yang fungsi aslinya adalah untuk melapisi barang mebel agar tidak mudah tergores, namun ini juga bisa di gunakan untuk memusnahkan jamur yang ada pada lemari pakaian, sekarang ini juga sudah tersedia melamic dalam kemasan botol semprot untuk memudahkan dalam penggunaannya bagi orang yang masih awam.
  • lakukan pembersihan secara teratur

cara mencegah munculnmya jamur pada lemari pakaian

tentunya kita sudah sering mendengan kata-kata bijak yang mengatakan bahwa "lebih baik mencegah daripada mengobati" , tentunya kata-kata ini juga sangat cocok sekali untuk hal yang satu ini. lebih baik kita mencegah munculnya jamur dari pada harus mengobati / menghilagkan jamur yang sudah terlanjur berdiam diri di lemari pakaian, lalu bagaimana cara pencegahannya?
  • lakukan perawatan lemari secara teratur
  • jangan biarkan lemari lembab, untuk mengatasinya  bisa dilakukan dengan cara menggunakan bahan penyerap bau dan lembab yang sekarang ini mudah didapatkan di toko maupun supermarker terdekat.
  • gunakan lampu TL (neon panjang), seperti yang di jelaskan di atas tadi bahwa salah satu penyebab munculnya jamur adalah kurangnya cahaya, dan disini lampu TL bisa memainkan perannya sebagai pengganti cahaya alami
  • jaga ruangan sekitar agar tidak basah dan terasa lembab
  • tempatkan lemari pada rungan yang kering dan tidak lembab
semoga tips yang desainmodelfurnituire.com bagikan kali ini bisa bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.