Cara memenangkan perang dagang online tanpa melakukan perang harga

Cara memenangkan perang dagang online tanpa melakukan perang harga

Cara menguasai perang dagang mebel (furniture) tanpa melakukan perang harga

Dalam hal ini yang akan saya angkat untuk di jadikan contoh adalah tentang perang dagang mebel, namun tentunya cara ini bisa di terapkan pada semua jenis produk, bukan hanya pada mebel  saja. Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa masyarakat indonesia merupakan orang yang sangat suka jika mendengar hargan termurah, bahkan bila perlu diskonnya harus 99,99% ketika membeli sebuah produk, tanpa sadar, bahwa sebenarnya harga awal suatu produk sudah di mark up sampai berapa ratus persen mungkin.
Baca juga : mudahnya membuat toko mebel online
tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan dalam 5 langkah mudah
jika di logika tentunya tak akan masuk akal jika ada yang memberikan diskon sampai 99,99%, karena pada dsarnya orang menjual suatu produk tentunya menginginkan sebuah profit (keungtungan), jika ada yang orang yang berjualan tetapi tidak mendapatkan untung tetapi malah rugi dan di lakukan terus menerus, bisa berarti orang tersebut ingin segera menutup usahanya, atau mungkin kemungkinan keduanya orang tersebut sedang melakukan promo toko baru, tetapi biasanya itu hanya berlaku singkat dan bukan terus menerus.

melakukan perang harga hanya mendongkrak sementara

memang tidak bisa di tutupi lagi bahwa dengan cara perang harga akan mendongkrak penjualan, akan tetapi itu tidak bisa bersifat continue dan hanya bersifat sementara dan tidak untuk jangka yang panjang, sehingga akibatnya bisa buruk untuk usaha yang sedang anda geluti.

namun kali ini desainmodelfurniture.com tidak akan menerangkan tentang peperangan harga tersebut, baik melalui harga yang di mark up kemudian di diskon, maupun harga yang memang sengaja di turunkan seturun turunnya, namun kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana konsep menguasaii perang dagang mebel tanpa melakukan perang harga.
Baca juga : Tips dan trik ampuh meningkatkan penjualan bisnis mebel melalui internet
Tips Memulai dan mengembangkan Bisnis Furniture Dari Usaha Rumahan
jika di analogikan ada sebuah produk dengan jenis yang sama, katakanlah kompetitor kita menjual dengan harga yang bisa di bilang sangat murah, kira-kira bagaimana caranya agar pembeli memilih produk kita yang harganya justru lebih mahal? inilah yang terpenting dalam memenangkan perdagangan mebel tanpa harus melakukan perang harga yang kebanyakan sekarang ini sedang di lakukan, terutama oleh pemula yang sedang terjun keduania mebel, kerana kebanyakan mereka belum memperhitungkan untuk jangka panjangnya.

cara jitu menarik pembeli tanpa melakukan perang harga

untuk bisa menarik pelanggan mebeli produk kita di bandingkan produk kompetitor kita tentunya kita harus memiliki nilai (value) plus, harus di bedakan antara value dengan price, karena itu semua sangat jauh berbeda, yang dimaksud dengan value (nilai) bukan pada nominal harga (price), namun yang di maksud adalah nilai plus anda dan barang dagangan yang akan anda jual, keduanya harus saling melengkapi dan memiliki nilai plus, seperti apa yang di maksud dengan nilai plus itu? di antaranya adalah pedagang harus bisa memeberikan pelayanan yang terbaik, mulai dari fast respon dalam menaggapi pertanyaan calon pelanggan dan menggunakan bahwasa yang baik dan mudah di mengerti, selain itu tentunya barang yang di jual juga harus memiliki nilai plus juga, mulai dari kualitas barang yang  lebih baik, pengerjaan dan pengecekan yang lebih teliti dan lebih baik dan selalu memiliki inovasi-inovasi yang baru.
baca juga : peluang usaha jual furniture online untuk mendapatkan uang
5 tips aman berbelanja mebel secara online agar terhindar dari penipuan
jika dalam perang dagang online tentunya inovasi bukan hanya mencakup barang yang di dagangkan saja yang harus bagus, akan tetapi juga mencakup beberapa aspek pendukung lainnya, mulai dari kualitas gambar produk yang bagus dan juga kata kunci yang tepat dan juga mmberikan layanan ekstra, seperti meberikan konsultasi gratis dan lain sebagainya sesuai dengan keahlian yang di miliki agar bisa mendatangkan pengunjung untuk mengunjungi toko online kita.

kesimpulan :
kesimpulan yang bisa kita dapat dari pemaparan di atas tadi adalah untuk memenangkan perang dagang online tanpa melakukan perang harga kita harus memiliki nilai (value) lebih (plus) :
1. mengutamakan pelayanan fast respon
2. mengutamakan pelayanan ramah
3. menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh konsumen
4. mengutamakan kualitas produk
5. selalu melek tekonologi dan pandai mencari kata kunci yang tepat
6. menggunakan gambar produk yang menarik
7. memberikan layanan ekstra (lihat pada poin terakhir)

semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk salalu update informasi menarik lainnya di sini...

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.