17 Desain lemari hias untuk pajangan di ruang tamu paling mewah dari bahan kayu

Desain lemari hias mewah model klasik

17 Desain lemari hias untuk pajangan di ruang tamu paling mewah dari bahan kayu
Dalam sebuah rumah hunian tentulah rumah akan terlihat makin indah dan cantik apabila kita menghiasinya dengan lemari hias atau sering juga disebut lemari pajangan. selain berfungsi sebagai tempat untuk menempatkan benda-benda kesayangan, tentunya lemari hias juga bisa menambah kesan mewah dan cantik pada interior rumah.

Pemilihan lemari hias yang cocok untuk rumah hunian, merupakan bagian yang snagat penting sekali untuk menunjang desain interior rumah hunian kalian, Selain untuk memperindah rumah hunian dengan desainnya yang cantik, indah ataupun unik, lemari hias akan tambah lebih terlihat mempesona lagi apabila di isi dengan hiasan ataupun sovenir yang juga mendukung untuk tampil lebih indah dan terlihat menyenangkan jika di pandang.

Desainmodelfurniture.com memprediksi bahwa nantinya akan jauh lebih banyak bermunculan model-model lemari hias dengan desain dan juga bahan baku yang makin beragam dari waktu kewaktu dan bahkan tidak menutup kemungkinan bentuk-bentuk yang ada nantinya akan sangat melampaui imajinasi kita. 
Lihat juga : Harga lemari hias ukir kayu jati
30 desain lemari pakaian dari kayu model terbaru
12 desain lemari pakaian ukir kayu jati 4 pintu mewah
Namun per;lu di ketahui, bahwa walaupun akan bermunculan berbagai model lemari hias saya berani menjamin bahwa model-model lemari hias dengan model yang simple dengan material yang banyak menggunakan kaca dan kayu yang solid masih akan tetap bertahan dan akan nantinya akan ada banyak yang meremake (membuat ulang) model desain lemari hias yang sangat simple dan menggunakan banyak kaca, kenapa justru yang banyak menggunakan material kaca justru lebih bisa bertahan? Alasannya sangat simple, mengacu dari fungsi sebuah lemari hias sendiri, sejatinya fungsi dari lemari hias adalah sebagai hiasan dan untuk menaruh sebuah hiasan, karena alasan itulah tentunya hiasan akan bisa terlihat dengan jelas dan lebih indah jika hiasan yang dipajang akan bisa terlihat dengan jelas, untuk itulah penggunaan material kaca transparan sangat berperan besar untuki memperindah rumah hunian kalian. 

Lalu bagaimana sih model desain lemari hias yang nantinya akan tetap bertahan seiring berjalannya waktu?. iya sabar... pasti nanti desainmodelfurniture.com akan menunjukan bagaimana saja modelnya, tapi sabar dulu.. sebelum penulis ke model lemari hiasnya, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui terlebih dulu sebelum memilih sebuah lemari hias, karena pemilihan desain dan ukuran juga sangat penting untuk dilakukan agar lemari hias yang akan kalian beli akan membuat rumah hunian lebih indah bukan sebaliknya, justru membuat desain rumah terkesan tak enak dipandang. 

Bagi kalian yang memiliki rumah hunian dengan desain yang minimalis punya, maka akan lebih baik dan serasi pula jika anda memilih dan menempatkan lemari hias dengan desain minimalis juga agar bisa terlihat serasi dan lebih indah. Namun jika desain rumah hunian kalian adalah desain rumah modern yang sangat luas maka memilih sebuah lemari hias yang berukuran besar bisa menjadi keputusan yang tepat, dan menempatannya pun bisa ditempatkan diruang tamu agar lemari hias lebih mudah terlihat dan jika desain rumah kalian adalah desain rumah klasik dan penuh seni maka pemilihan lemari hias dengan banyaknya ukiran dan warna-warna klasik adalah pilihan yang sangat sempurna untuk rumah hunian kalian.

17 desain lemari hias mewah dari bahan kayu

Sepertinya kalian sudah tidak sabar ingin melihat model desain lemari kaca yang sudah saya janjikan tadi ya...?. okelah karena saya tak ingin membuat kalian semua menunggu lebih lama lagi saya akan meberikannya khusus untuk kalian semua, inilah model desain lemari hias yang nantinya akan tetap selalu mempunyai idola, dan akan selalu menjadi produk terbaru di rumah kalian semua.
desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias ukir mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu

desain lemari hias mewah dari kayu



desain lemari hias mewah dari kayu

desain lemari hias mewah dari kayu



desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu


desain lemari hias mewah dari kayu

desain lemari hias mewah dari kayu

Namun walaupun nantinya kalian sudah mengetahui dan memutuskan desain dan model lemeri hias yang bagaimana yang kalian inginkankalian juga harus mengerti bahan apa yang baik dan yang bagus untuk digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan lemeri hias, karena sekarang ini bahan baku yang digunakan untuk membuat lemari hias makin beragam, mulai dari alumunium, kayu, bahakan ada juga yang terbuat dari full kaca transparan, jadi sebelum memilih sebuah lemari hias pertimbangkan dahulu agar nantinya tidak menyesal.

Jenis kayu yang cocok untuk dijadikan bahan baku lemari hias

Dan saya ingin menyarankan kayu jati sebagai pilihan pertama untuk anda yang masih kebingungan menetapkan pilihan. Kenapa harus kayu jati? Apa istimewanya kayu jati dibandingkan dengan bahan baku lain? .

kayu jati adalah salah satu jenis kayu yang sangat awet dan sangat kuat sekali karena kayu jati adalah kayu yang sangat solid, dan dalam dunia permebelan ataupun di dunia seni ukir jeparakayu jati adalah kayu yang sangat menjadi primadona, namun walaupun begitu kayu jati memiliki tipe-tipe dan tingkatan tersendiri dan tentulah ada uang ada barang, artinya jika uang (budget) kalian banyak maka kalian bisa mendapatkan kayu dengan kualitas terbaik, namun jika budget kalian pas-pasan kalian tak perlu khawatir karena walaupun kalian memilih atau terpaksa harus memilih kayu jati dengan kualitas biasa-biasa saja atau kayu jati dari tempat penimbunan kayu (jati TPK), karena tak perlu khawatir.. karena walaupun kalian memilih bukan kayu dengan kualitas super (A), kalian masih tetap akan memiliki lemari hias yang bagus dan awet, karena sekarang ini perhutani sangat ketat dalam melakukan pengawasan kayu yang masuk, jadi semua kayu yang masuk ke tempat penimbunan kayu adalah kayu-kayu yang sudah memalui tes standart kualitas dan umur kayu jati saat ditebang, untuk itulah semua kayu ayang akan sampai pada kalian adalah kayu yang berkualitas dengan kaulitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Selain awet dan kuat, kayu jati juga tidak begitu disukai oleh hama rayap karena pada kayu jati terdapat getah yang tidak disukai oleh rayap, namun getah ini juga bisa menjadi masalah bagi para pengrajin yang bertugas di bagian finishing, karena getah pada kayu jati itu bisa merusak warna finishing, jika keadaan kayu jati saat di finishing dalam keadaan yang kurang kering.

Selain kayu jati ada juga kayu mahoni, namun perlu kalian ketahui bahwa kayu mahoni sangat bagus jika digunakan sebagai bahan dasar furniture karena kayu mahoni memiliki serat yang lebih kecil dibandingkan dengan kayu jati sehingga lebih memudahkan saat proses finishing ataupun proses pewarnaan kayu, namun walaupun kayu mahoni juga adalah kayu yang solid namun kayu mahoni juga adalah kayu yang sangat rentan patah jika salah saat pengerjaannya, apa lagi jika kayu yang digunakan adalah kayu yang masih tergolong masih muda, namun anda tak perlu khawatir karena semua yang nantinya sampai ketangan konsumen adalah kayu mahoni yang sudah lolos uji standart baik kualitas maupun umur kayu saat ditebang, dan justru itulah yang membuat harga furniture kayu mahoni (mahoghany) justru lebih mahal dibandingkan dengan furniture yang berbahan dasar kayu jati walaupun tidak semua, karena ada juga furniture yang terbuat dari kayu jati yang harganya sangat mahal karena menggunakan kayu jati dengan kualitas paling super.

Selain kayu ada juga bahan yang perlu anda pertimbangkan yaitu kaca dan alumunium (stainless) walaupun tidak banyak yang memilih produk furniture dengan bahan dasar dengan berbagai pertimbangan, mungkin ada yang menganggap kaca rentan pecah ada juga yang beranggapan bahwa stainless atau (alumunium) terlalu berat dan sulit diserasikan dengan rumah-rumah yang sederhana dan minimalis, karena biasanya lemari hias alumunium banyak digunakan pada desain desain rumah modern.

Komentar (1)

  1. I have been exploring for a little bit for any high-quality articles or
    blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site.
    Studying this information So i'm happy to exhibit that I've a very excellent uncanny feeling I came upon just what I needed.
    I such a lot without a doubt will make certain to don?t put out
    of your mind this site and provides it a glance on a continuing basis.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.