20 Model tempat tidur ukir jepara dengan desain super mewah

Tempat tidur ukiran jepara

20 Desain tempat tidur ukir jepara super mewah

Walaupun sekarang ini dengan mudah kita bisa menjumpai ataupun membeli berbagai jenis furniture ukir diberbagai tempat di berbagai belahan dunia, akan tetapi seni ukir jepara masih tetap menjadi pilihan utama yang paling banyak dicari karena memang disinilah (jepara) pusat kerajinan ukir terbesar dan sudah diakui bukan hanya di kancah nasional saja tetapi seni ukir jepara sudah merambah kedunia internasional, dan itu merupakan sesuatu yang sangat membaggakan bagi bangsa indonesia khususnya bagi kota jepara, kenapa membanggakan? Tentu saja membanggakan, karena kesenian dan budaya kita sebagai orang indonesia bisa dikenal luas diberbagai belahan dunia.

sebagai anak bangsa harus ikut melestarikan seni budaya yang menjadi ciri khas kita dimata dunia, kalau tidak dari kita yang mengawalinya lalu siapa lagi?, dan itu bukan hanya berlaku untuk seni ukir jepara saja tetapi untuk semua seni dan budaya yang ada di indonesia, mulai dari tari- tari daerah, makanan khas daerah, seni ukir, batik dan semua seni dan budaya kita tak terkecuali permainan tradisional. 
Jika kita mau sejenak melihat dan  memperhatikan permainan jaman dahulu dengan jaman sekarang tentu saja lebih baik permainan jaman daulu karena permainan jaman dahulu kebanyakan bisa menyehatkan badan, melatih ketangkasan, melatih kerja sama, mengasah otak dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan dari permainan- permainan tempo doeloe.
sekarang ini ironisnya itu semua agaknya tak akan pernah bisa dirasakan oleh generasi- generasi penerus kita karena permainan-permainan jaman dahulu sekarang sudah tergeser dan tergantikan dengan permainan-permainan modern (smartphone dan gadget) yang justru sangat memiliki dampak- dampak negative bagi anak jika kurang mendapat perhatian dari orang tua. 
Sebelum tambah ngelantur ngalor ngidul, agaknya saya harus kembali ke tema awal tadi, walaupun sebenarnya penulis masih ingin banyak mengulik tentang permainan zaman dahulu, tapi kita harus move on ke tema awal yaitu desain tempat tidur ukir jepara, seni ukir kayu merupakan salah satu mahakarya indonesia yang amat berharga. 

Perkembangan seni ukir jepara

mulai dari zaman dahulu sampai sekarang ini, model dan desain tempat tidur makin beraneka ragam dan makin banyak sekali model-model dengan berbagai macam bentuk, mulai dari desain model mewah, desain model minimalis, desain model mewah, desain model modern sampai desain model yang sangat lucu yang banyak disukai oleh para putra-putri anda semua, mulai dari karakter kartun sampai desain dengan warna-warna yang sangat lucu dan imut. 
Namun bagi rumah hunian anda yang berdesain mewah dengan konsep glamour agaknya memilih tempat tidur ukir mewah sangat lah tepat, khususnya tempat tidur yang memiliki banyak ukiran yang bisa memanjakan mata. 
walaupun hanya sebuah tempat tidur, namun tempat tidur sangat berpengaruh besar dalam memberikan tidur yang berkualitas, dan tidur yang berkualitas sangat lah penting bagi tubuh manusia khususnya bagi anda semua yang memiliki jadwal aktivitas yang sangat padat, tentu saja saat pulang ingin segera tidur, namun bagai mana jika kita pulang namun yang kita jumpai adalah tempat tidur yang sangat usang dan sudah sangat reot? Tentulah itu akan menimbulkan rasa was-was dan pertanyaan pada dirikita bagaimana kalau tempat tidurnya roboh? Untuk itulah pemilihan tempat tidur sangat penting bukan hanya dari segi bentuk saja tetapi dari bahan-bahan yang digunakan juga harus diperhatikan, namun tentunya tempat tidur dengan kualitas terbaik akan memerlukan dana yang lebih.
tidak mungkin  rasanya bila dengan uang pas-pasan namun bisa mendapatkan bahan-bahan kayu yang berkualitas super, terkecuali jika anda memiliki keahlian mengukir sendiri, karena dalam proses pengukiran selain memakan waktu yang lama, tentunya juga membutuhkan biaya yang cuckup banyak. 
tentu saja jika dengan budget pas-pasan dan anda tetap memaksakan para pengrajin akan tetap mengatakan bahwa produk furniture anda akan diproduksi menggunakan bahan-bahan yang paliang bagus, apakah para pengrajinnya berbohong? Tentu saja tidak karena memang pesanan anda akan di produksi dari bahan-bahan yang terbaik, namun sesuai dengan budget (anggaran anda) karena semua kayu ada tingkatan kualitas-kualitas yang berbeda. 

20 contoh tempat tidur ukir jepara paling mewah

Dan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh desain model tempat tidur ukir yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi anda dalam memilih sebuah tempat tidur yang cocok untuk rumah hunian anda.
tempat tidur ukir jepara

desain tempat tidur ukiran mewah jepara

model desain tempat tidur ukir mewah jepara

tempat tidur ukir king

tempat tidur ukir elegan

tempat tidur ukir klasik

tempat tidur ukir ratu

tempat tidur ukir raja

tempat tidur ukir klasik

tempat tidur ukir klasik

tempat tidur ukir terbaru

tempat tidur ukir

tempat tidur ukiran jepara

tempat tidur ukiran jepara


tempat tidur ukir mewah
\

tempat tidur ukir mewah

tempat tidur ukir mewah

tempat tidur ukir mewah


tempat tidur ukir mewah

tempat tidur ukir jepara

Apa jenis kayu yang cocok untuk bahan baku tempat tidur?

Bagi anda yang masih bingung memutuskan kayu apa yang paling cocok digunakan untuk tempat tidur anda, desainmodelfurniture.com menyarankan kayu jati ataupun kayu mahoni sebagai bahan dasar pembuatan tempat tidur anda, karena jenis-jenis kayu tersebuat adalah jenis kayu yang sangat berkualitas dan juga awet, jika anda menginginkan tempat tidur dengan tingkat kehalusan kayu yang lebih tentu saja kayu mahoni bisa jadi pilihan yang lebih baik dari pada kayu jati.
Baca juga : jenis-jenis kayu jati yang berkualitas diindonesia
5 jenis kayu yang tahan terhadap air yang cocok untuk eksterior rumah
kayu mahoni (mahogany) memiliki tekstur serat kayu yang lebih halus dibandingkan dengan serat kayu jati, sehingga saat proses pengerjaan finishing akan lebih mudah, dan hasil yang didapat lebih halus dan berbeda dengan kayu mahoni, pada kayu jati terdapat jantung/hati kayu dan mau tidak mau ketika akan diproses menjadi sebuah tempat tidur harus diberikan tembelan ataupun dempulan untuk menghilangakan jantung yang ada pada kayu jati.

jika dalam pengerjaannya kurang rapi dan para pengrajinnya kurang profesional tentu saja jantung dari kayu jati itu tidak akan bisa tertutup dengan sempuna dan itu bisa menjadi nilai minus, dan masalah lain yang sering didapat dari kayu jati adalah getahnya, walaupun itu bisa menjadi nilai plus, karena getah dari kayu jati tidak terlalu disukai oleh hama rayap, namun getah jati juga bisa memberikan nilai minus, karena jika saat pengeringan kayu semua getah belum ter urai semua atau kayu kurang kering, itu akan berdampak pada proses finishing nanti khususnya untuk finishing duco dengan warna putih. 

ketika kayu jati belum terlalu kering, getah pada kayu jati bisa keluar lagi walaupun kayu sudah dalam posisi sudah di finishing, dan ketika finishing yang digunakan adalah warna putih getah kayu jati akan merusak warnanya sehingga  warna putih yang terkontaminasi oleh getah kayu jati bisa berubah menjadi kekuning-kuningan, jadi yang terpenting adalah saat memilih kayu jati sebagai bahan utama pembuatan furniture yang akan di aplikasikan dengan cat duco putih, yang paling utama dan harus di perhatikan adalah kekeringan kayu.
Bagaimana sudah sedikit paham dan bisa memutuskan kayu apa yang akan anda gunakan untuk membuat tempat tidur anda?

macam-macam ukuran tempat tidur

Jika kalian sudah bisa menentukannya selanjutnya saya akan menerangkan tentang tipe- tipe ukuran tempat tidur yang haru anda semua ketahui, agar jangan samapi nanti salah-salah kalian memesan ukuran yang salah pasti bikin malu kan... hhheee.... banyak sekali tipe ukuran tempat tidur diantarannya adalah sebagai berikut :
1.    Dipan nomor satu (1) dengan ukuran 200 cm x 180 cm (P x L).

2.    Dipan nomor  dua (2) dengan ukuran 200 cm x 160 cm (P x L).

3.    Dipan nomor tiga (3) dengan ukuran 200 cm x 120 cm (P x L).

4.    Dipan dengan tipe king size dengan ukuran 200 cm x 200 cm (P x L). 
Jadi sebelum memesan tempat tidur alangkah baiknya kalau anda semua mengukur terlebih dahulu berapa luas kamar hunian anda, agar bisa menghitung berapa besar ukuran tempat tidur yang kita butuhkan, karena tentunya anda tidask inginkan... kalau kalian salah memilih ukuran tempat tidur karena terlalu besar, dan kamar kalian tidak muat, lalu mau di taruh dimana tempat tidurnya? Ditaruh di ruang tamu? Atau dapur sekalian... hhheee.... namun jika ternyata ukuran itu kurang kecil ataupun kurang besar, kalian bisa melakukan pemesanan custom, karena kebanyakan tempat produksi furniture juga memberikan fasilitas custom untuk menarik minat pembeli dengan cara pembeli bisa bebas memilih desain, warna dan ukuran sesuai yang di butuhkan.
Baca juga : 7 Tips merawat Furniture Kayu agar Tetap Mengkilap dan terlihat seperti baru
cara dan tips mudah melakukan perawatan kasur springbed agar tetap awet
Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk kalian semua. Dan selalu hati-hati dan waspada jika kalian melakukan transaksi dengan cara membeli online. Karena sekarang ini banyak sekali yang menggunakan dan memanfaatkan kemudahan bertransaksi online untuk keuntungan pribadi dengan berbagai jalan yang salah dan merugikan orang lain. Jadilah penjual dan pembeli yang cerdas.. terimakasih...

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.