10+ Desain Plafon Minimalis Modern Terbaru

Desain Plafon Minimalis Modern Terbaru
Desainmodelfurniture.com - Selain menjadi pembatas bagian atas suatu ruangan yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus penutup bagian atas rumah, tentunya plafon juga memiliki fungsi yang sangat penting lainnya yaitu untuk mempercantik desain interior rumah, tak bisi di pungkiri lagi bahwa penggunaan dan pemilihan plafon yang tepat akan sangat berpengaruh pada suasana yang ada dalam ruangan.
Lihat juga : 100+ Desain Rumah Minimalis Modern terbaru Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Rumah Idaman
Untuk rumah dengan desain minimalis, tentunya dalam penggunaan plafon juga wajib menggunakan model plafon minimalis, kebanyakan orang biasanya kurang suka dengan plafon model minimalis, karena banyak yang menilai bahwa modelnya hanya polos dan terkesan sangat monoton, untuk itulah desainmodelfurniture.com kali ini akan memberikan desain-desain plafon minimalis dengan gaya modern, unik dan kekinian, tentunya kesan monoton yang anda pikirkan akan segera menghilang bahkan mungkin anda akan langsung terinspirasi dan mendapat ide  untuk rumah hunian pribadi anda.

Inspirasi Plafon Minimalis Modern Dengan Desain Unik

  • Plafon minimalis dengan nuansa langit bertabur bintang
Plafon minimalis unik

Bagi yang tinggal di perkotaan yang sesak penuh dengan polusi udara, tentunya akan sulit menemukan lagit yang bertabur bintang, karena tertutup oleh polusi, yang bukan hanya mencemari udara saja, akan tetapi juga mencemari pemandangan, untuk itulah tak ada salahnya jika anda memilih desain plafon yang satu ini, tentunya sangat keren dan tidak monoton kan??
  • Plafon geometris yang unik dan keren
desain plafon minimalis modern

Selain membuat tampilan rumah lebih terlihat luas dan tampak elegan, tentunya desain plafon yang satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pencahayaan yang keren, pada bagian rongga-rongga geometrisnya bisa di manfaatkan sebagai sumber cahaya yang akan makin menambah kesan mewah dirumah anda.
  • Plafon Motif bayangan daun transparan
Plafon minimalis  Motif bayangan daun transparan

Dengan memberikan bayangan dedaunan yang sangat rimbun tentunya akan membuat suasana dalam rumah hunianm serasa seperti berada di bawah pepohonan yang rindang dan sejuk, desain plafon seperti ini sangat coc ok sekali untuk anda yang suka dengan suasana terbuka.
  • plafon gantung melayang
plafon gantung minimalis

untuk plafon yang satu ini sangat di sarankan untuk di terapkan pada ruangan yang bersifat hanya untuk sendiri atau keluarga saja, karena plafon yang satu ini merupakan jenis plafon variasi dan kurang cocok jika di gunakan pada bagian yang memiliki ruangan yang sangat luas.
  • plafon kamar minimalis yang mengambang
plafon kamar minimalis yang mengambang

untuk jenis plafon yang satu ini juga hampir sama dengan yang belumnya, plafon yang satu ini cocok untuk di aplikasikan pada kamar tidur, maupun ruangan pribadi lainnya, selain berfungsi sebagai plafon pada umumnya, plafon unik ini juga bisa di fungsikan sebagai lampu tidur yang sangat cantik dan juga indah jadi bisa di bilang sangat fungsional dan juga multifungsi.
  • plafon dapur minimalis modern dengan nuansa elegan
plafon dapur minimalis modern

warna hitam pada plafon akan menghasilkan tampilan dapur yang modern dan berkarakter kuat, selain cocok untuk di aplikasikan pada dapur plafon dengan model seperti ini juga bisa di aplikasikan di ruang lainnya yang nantinya akan membuat ruangan tampak lebih elegan dan juga mewah, untuk anda yang kurang suka dengan nuansa gelap, tentunya bisa juga memilih warna lain sesuai dengan kebutuhan dan juga selera masing-masing.
  • plafon pvc motif daun
plafon pvc minimalis unik

pengeturan pencahayaan yang tepat pada model plafon motif daun ini tentunya akan memberikan kesan mewah bagi sebuah ruangan, di mana nantinya pencahayaan akan keluar dari sela-sela motif daun yang ada pada plafon.
  • plafon bernuansa tionghoa yin dan yang
plafon minimalis modern motif yin yang
dalam penggunaan plafon dengan konsep yang satu ini, tentunya di butuhkan ketelitian dan juga pengkombinasian warna yang akurat antara plafon dan juga warna dekorasi keseluruhan ruangan , agar terjadi keseimbangan / keserasian antara plafon dan juga nuansa ruangan, selain itu pengaturan pencahayaan juga tak kalah pentingnya, agar nantinya motif plafon tida hanya terlihat saai siang hari saja akan tetapi juga terlihat makin indah saat malam hari.
  • plavon PVC model sarang lebah madu
plafon minimalis unik motif sarang lebah

Dengan pengaplikasian cahaya yang timbul di sela-sela model plafon sarang lebah ini, tentunya akan memberikan tampilan modern, unik, berkelas dan artistik untuk ruangan rumah hunian.
  • Plafon bermotif monokrom
plafon minimalis modern terbaru

Plafon dengan motif monokrom seperti ini tentunya snagat cocok untuk di aplikasikan dengan perpaduan warna yang simpel seperti penggunaan warna kombinasi warna hitam, putih, dan abu-abu.
  • plafon GRC bernuansa keindahan langit
plafon GRC bernuansa keindahan langit

motif keindahan langit pada plafon akan memberikan kesan keindahan fantasi pada rumah, untuk motif langitnya bisa di sesuaikan sendiri sesuai selera.

Mengenal jenis-jenis material plafon

sebelum memutuskan memilih plafon yang mana, tentunya anda perlu terlebih dahulu mengenali jenis-jenis bahan plafon, untuk menambah pengetahuan dan bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan material plafon yang di gunakan, lalu apa saja sih jenis-jenis material plafon? :
  • Plafon triplek
tentunya untuk material yang satu ini sudah snagat tak asing lagi bagi kita, karena selain di gunakan sebagai bahan plafon, triplek juga banyak du gunakan untuk pembuatan furniture. pada dasarnya plafon dengan bahan dasar triplek ini dulunya menjadi plafon yang paling banyak di pilih atau bisa dibilang menjadi favorit di kalangan masyarakat luas, akan tetapi setelah ada plafon gypsum, peminat plafon triplek sedikit berkurang.
  • plafon gypsum
sempat di singgung di awal tadi, plafon jenis ini memang paling banyak di gunakan, kerana selain pengaplikasiaannya yang mudah, material pembuatannya juga mudah di dapat, selain itu harga yang di tawarkan juga lebih bervariasi, sehingga banyak pilihan bagi para konsumen dan bisa di sesuaikan dengan kantong.
  • plavon kayu
penggunaan plafon kayu biasanya sangat jarang sekali, karena selain di butuhkan kayu yang bagus, tentunya biasanya yang di butuhkan juga lebih banyak, namun untuk memangkas biaya biasanya penggunaan kayu yang murni di ganti dengan Lambersering.
  • Lambersering
Lambersering merupakan jenis kayu olahan yang dibuat bentuk menjadi lembara dan kemudian dikeringkan dengan oven untuk mengurangi kadar airnya agar saat pemasangan nanti tidak ada penyusutan lagi, untuk pengaplikasian warnanya biasanya Finishing akhir plafon lambersering lazimnya dicat impra agar kesan natural (alami) warna kayu makin ter ekspose.
  • Plafon metal (tin Ceiling)
Material dasar yang di gunakan dalam pembuatan plafon ini adalah lempengan metal tipis yang di-embos sehingga bisa di cetak dengan macam motif ukiran sesuai dengan kebutuhan dan selera pemakainya.
  • Plafon eternit
kelebihan dari plafon ini adalah bisa tahan api, akan tetapi ada juga kelemahan yang harus anda pertimbangkan, yaitu selain dalam pemasangannya harus teliti mulai dari pemasangan rangka yang harus disesuaikan dengan lembaran eternitnya, tentunya masalah utama yang di hadapi adalah bahan eternit sangat mudah retak dan rapuh, sehingga memerlukan kehati-hatian tingkat tinggi
  • Plafon GRC atau Glassfiber Reinforced Cement Board
GRC memiliki karakteristik yang serupa dengan bahan plafon eternit. Namun dari segi ukuran, plafon GRC sedikit lebih besar yakni sekitar 120 x 240 cm, karena hampir serupa dengan plafon eternit, tentunya jenis plafon grc ini juga memiliki kekurangan yang sama, yaitu mudah retak, sehingga memerlukan keahlian yang khusus dalam pemasangannya.
  • Plafon Akustik
Plafon Akustik merupakan jenis plafon yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang merencanakan sebuah ruangan pada rumah yang bisa meredam kebisingan. Karena plafon akustik merupakan jenis plafon yang tahan terhadap kebisingan dalam ambang tertentu.
  • Plafon PVC atau Polyvinyl Chloride
PVC merupakan jenis plafon rumah yang memiliki bobot sangat ringan. Plafon jenis ini memiliki keunggulan bisa tahan terhadap air dan api dan bukan hanya itu saja, plafon berbahan dasar PVC juga dikatakan anti rayap, lho! sebelum di gunakan sebagai plafon pvc ini lebih dulu di kenal di masyarakat luas sebagai bahan dalam pembuatan pipa air.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.