Menciptakan Desain Interior Bergaya Ala Jepang Dalam Rumah

Menciptakan Desain Interior Bergaya Ala jepang dalam Rumah

Desainmodelfurniture.com – Menciptakan desain interior bergayajepang memang bisa membuat nuansa rumah menjadi sangat menarik jika dilihat dalam segi Interior Desainnya, sehingga tak heran jika banyak sekali yang menerapkan desain interior ala jepang dalam rumahnya. Rumah dengan interior ala jepang mulai banyak diminati oleh masyarakat modern seperti sekarang ini,  Hal ini tentunya disebabkan oleh gaya khas yang dimiliki negeri Sakura ini bisa menciptakan suasana yang damai, nyaman, alami dan rileks. 
17 desain interior ruang keluarga dengan gaya minimalis paling keren
Jika Anda mulai tertarik dengan gaya interior ala jepang  ini, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat interior rumah anda bergaya ala-ala jepang.

Mendesain Interior Rumah Ala Jepang

Agar bisa mendapatkan nuansa jepang seperti yang di inginkan, tentunya diperlukan beberapa penggunaan dan pemilihan sarana pendukung yang bisa menyulap interior rumah menjadi ala-ala jepang, mulai dari pemilihan bahan-bahan, pemilihan warna interior, pemilihan furniture dan masih banyak lagi hal yang perlu diperhatikan yang tentunya akan kita bahas dalam pembehasan lanjut di bawah ini. 

  • Memilih furniture dan pelengkapan rumah yang bisa Menciptakan Suasana Tenang Natural dan Damai


Agar bisa Menciptakan Suasana Tenang Natural dan Damai, tentyunya tak melulu harus merubah seluruh desain interior yang ada dalam rumah, akan tetapi bisa juga mengkombinasikannya dengan 3 hal berikut ini dalam desain interior rumah anda yang pertama yaitu membuat desain yang sederhana dan juga alami, yang kedua tidak ada satir atau penghalang yang menghalangi pandangan kita dari pemandangan yang ada di luar ruangan dan yang terakhir adalah sinar matahari bisa masuk dalam rumah.

Untuk mendapatkannya tentunya anda juga harus memulai dengan meminimalisir penggunaah hiasan dan dekorasi yang ada dalam interior rumah, pastikan juga bahwa ruangan yang anda akan desain menjadi ala-ala jepang adalah sebuah ruangan yang terbuka dan memiliki jendela yang cukup besar, agar ada banyaksinar matahari yang masuk dan menambah kesan alami dalam rumah.
  • Memilih bahan furniture yang alami

gaya jepang tempo dulu biasanya sangat identik sekali dengan nuansa yang alami dan penggunaan bahan baku yang alami seperti kayu, bambu ataupun rotan, sehingga tak heran jika nuansa alami pada interior ala jepang ini sangat terasa, selain memberikan kesan alami penggunaan bahan-bahan baku yang alami juga bisa memberikan warna interior yang bisa membuat nyaman dan damai.
  • Mengaplikasikan warna yang natural pada Interior rumah

Warna yang natural merupakan salah satu unsur terpenting dalam membuat desain interior  bergaya Jepang, lalu warna apa saja yang bisa di aplikasikan pada interior ini?
gunakan Warna-warna lembut/ soft seperti warna krim atau cokelat lembut dapat, selain diterapkan pada interior rumah tentunya pengaplikasian warna ini juga harus di terapkan pula pada furniture yang akan anda gunakan sebagai pelengkapnya, selain itu untuk memberikan kesan yang lebih kuat, Anda dapat juga dengan menambahkan hiasan bewarna tajam, seperti merah tua, namun tentunya jangan dalam jumlah yang banyak.
  • gunakan shoji (penyekat ruangan)

Shoji Penyekat ruangan ala jepang

Bagi anda yang ingin mendapatkan kesan ala-ala jepang yang lebih sempurna, shoji bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. shoji  (障子) merupakan sebuah panel yang terbuat dari rangka kayu yang  berlapis kertas transparan. Kertas pelapis yang biasanya digunakan adalah berupa washi atau kertas yang bercampur dengan serat sintetis. Dalam arsitektur tradisional Jepang, shōji didesain dengan desain geser, ketika digunakan sebagai pintudan dibuat permanen ketika dalam posisi sebagai jendela atau partisi. Shōji yang dikenal sekarang ini, dulunya disebut akarishōji (明障子) karena dalam keadaan tertutup, shōji masih tembus cahaya.

selain berfungsi sebagai satir, shoji ini juga berfungsi sebagai penyerap kelembapan dan insulator terhadap uadara panas dan dingin, shōji bisa membuat membuat ruangan jadi terang,  karena kartas yang digunakan bisa ditembus oleh sinar matahari
Di zaman sekarang ini, Setelah adanya kaca dan tirai, pemakaian shōji mulai berkurang, terutama setelah dibuat shōji yang memakai kaca, karena shoji yang terbuat dari kertas sangat rentan robek dan harus sering di ganti.
  • penggunaan lampu hias khas ala jepang

Lampu hias khas ala jepang

Lampu bergaya Jepang biasanya mempunyai motif dan corak yang unik dan menggunakan kertas transparan sama seperti yang digunakan pada Shoji. Cahaya lampu yang terpancar dari dalamnya akan membentuk bayangan yang indah dan bisa membuat pikiran tenang.
  • Memanfaatkan desain dari Alam

untuk sentuhan terakhir bisa dengan memanfaatkan tanaman, batu-batuan dan juga suara yang ada di alam, seperti suara gemericik air yang bisa dibuat dengan membuat sebuah pancuran mini ataupun kolam mini, selain sebagi pendukung desain interior ataupun eksterior penggunaan kolam ataupun pancuran ini juga bisa memberikan kesan damai dan menenangkan pikiran.
untuk tanaman yang bisa digunakan adalah tanaman-tanaman hias, seperti bambu mini ataupun tanaman lainnya yang tak terlalu besar, sebagai pelengkap nuansa alaminya tentunya batu sangat sempurna untuk dijadikan sebagai bagian lantai, agar memberikan kesan di alam terbuka.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.