20 model pintu minimalis modern dengan desain stylish dan elegan terbaru

20 model pintu minimalis modern dengan desain stylish dan elegan terbaru
Desainmodelfurniture.com -  kita masuk kedalam suatu rumah, ataupun ruangan tentunya ada satu elemen yang tak bisa di tinggalkan, yaitu sebuah pintu. Fungsi Pintu pada sebuah rumah ataupun Bangunan adalah sebagai jalan keluar masuk dan sebagai pembatas antara sebuah ruangan dengan ruangan lainnya, tak ayal pintu menjadi sorotan utama yang paling pertama dilihat ketika akan masuk ke dalam sebuah rumah ataupun bangunan.
Lihat juga : 27 contoh gambar Model desain pintu minimalis kayu jati paling keren untuk rumah minimalis
11 model pintu kamar mandi minimalis modern
terlepas dari fungsi yang telah dijelaskan di atas tadi pintu juga memiliki peranan yang sangat penting dalam hal desain interior, sehingga dalam pemilihannya pun tak boleh asal semabarangan harus di sesuaikan dengan desain interior rumah, jika rumah anda merupakan rumah dengan desain minimalis modern kekinian, tentunya model pintu minimalis modern dengan desain stylish dan elegan terbaru yang akan kami bagikan kali ini sangat tepat untuk anda jadikan pilihan.

Mengenali jenis-jenis material pintu

karena merupakan salah satu komponen utama yang ada dalam rumah tentunya sebelum memilih sebuah pintu terlebih dulu sobat harus sedikit kenalan dulu dengan jenis-jenis atau bahan material apa saja yang biasanya di gunakan dalam pembuatan pintu.
  • kayu
kayu merupakan salah satu bahan yang paling banyak dan umum di gunakan dalam pembuatan pintu, selain awet bahan kayu juga memiliki alur serat yang unik dan sangat alami, sehingga banyak sekali yang menggunakannya.
  • panel
penel banyak menjadi pilihan karena pintu yang terbuat dari beberapa komponen panel kayu seperti MDF, blockboard, dan sebagainya ini memiliki harga yang terjangkau dan desain yang fleksibel,selain itu Pintu panel ini juga dapat dikombinasikan dengan material kaca karena desainnya dengan frame jadi lebih mudah dalam pengaplikasiannya
  • kaca
pada umumnya model pintu kaca lebih banyak di gunakan pada ruang tengah atapun pada toko-toko modern, karena pada dasarnya penggunaan kaca sangat kurang dalam hal privasi, jadi kurang di sarankan untuk menggunakan pintu kaca pada pintu utama ataupun pintu kamar, namun jika tetep kekeh ingin menggunakan kaca, pada pintu kamar maupun pintu utama sangat di anjurkan untuk menggunakan pintu kaca yang memiliki tekstur buram agar bisa menda[atkan privasi.
  • baja
di zaman sekarang ini penggunaan pintu baja dalam rumah sangat jarahg sekali kita temui, karena seperti yang kita tahu walaupun baja merupakan material yang sangat kuat, akan tetapi baja merupakan jenis bahan yang snagat berat.
  • alumunium
alumunium merupakan solusi bagi orang-orang yang ingin memiliki pintu yang kuat dengan tekstur seperti baja, akan tetapi sangat rinagan, sehingga lebih praktis dan mudah dalam pengaplikasiannnya.
  • fiberglass
Fiberglass merupakan material kaca yang berupa anyaman. Material ini juga kuat, ringan, dan aman. Pintu jenis ini juga memiliki tingkat insulasi yang tinggi sehingga tidak akan melengkung walau terkena cuaca esktrim. Fiberglass juga bisa dipadukan dengan panel kayu sehingga menambah nilai estetikanya. Sangat cocok untuk eksterior maupun interior.
  • PVC (poly vinyl chloride)
PVC merupakan bahan plastik yang biasanya kita temui pada pipa atau tangki air, material ini menjadi pilihan karena harganya cukup terjangkau, selain itu warnanya juga beragam, akan tetapi dalam penggunaannya biasanya pintu jenis ini di gunakan sebagai pintu untuk toilet, karena kurang sesuai jika di jadikan sebagai pintu utama, selain itu bahan pvc juga kurang tahan dengan cuaca yang ekstrim.
  • uPVC (Unplasticied Ply Vinyl Chloride)
uPVC merupakan bahan PVC yang diperkuat dengan bahan unplasticied sehingga lebih kuat dan juga kaku dari pintu PVC. Material ini biasa ditemukan pada badan pesawat terbang. Pintu dengan material ini memiliki daya tahan terhadap air dan perubahan cuaca.

25 Inspirasi desain model pintu minimalis modern

Setelah kenalan dengan apa saja jenis-jenis material yang di gunakan dalam pembuatan pintu, tentunya sekarang anda bisa memutuskan mau memilih bahan apa yang cocok untuk rumah hunian anda, untuk itulah langsung saja ke model-model pintunya.
model pintu kamar minimalis modern

model pintu minimalis modern

pintu kamar mainimalis

pintu kayu mainimalis

model pintu kamar minimalis modern

model pintu kamar minimalis modern

model pintu utama minimalis modern

pntu kamar minimalis

model pintu kamar minimalis modern

model pintu minimalis modern mewah

model pintu minimalis modern unik

model pintu minimalis modern

model pintu minimalis modern

desain pintu minimalis modern

desain pintu minimalis modern

model pintu minimalis modern terbaru


model pintu minimalis modern

model pintu minimalis modern elegan

model pintu minimalis modern stylish

model pintu minimalis modern dengan desain stylish dan elegan terbaru

Tips memilih pintu

Dalam pemilihan pintu selain model, ukuran maupun warna pintu, ternyata ada hal lain yang perlu di perhatikan . apa saja itu?
  • cuaca
kenapa cuaca perlu diperhatikan dalam pemilihan pintu? dalam pembahasan awal-awal tadi sempat di singgung, bahwa ada beberapa bahan yang kurang tahan dengan cuaca yang ekstrim , untuk itulah dalam pemilihan pintu untuk daerah yang sering terjadi cuaca ekstrim tentunya perlu memilih bahan atau material yang tahan dengan cuaca yang ekstrim.
  • kualitas bahan
walaupun satu jenis, misalkan saja sama-sama kayu, katakanlah sama-sama kayu jati, akan tetapi kayu jati memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda, untuk itulah dalam pemilihannya sangat di sarankan untuk memilih bantuan pada orang yang lebih berpengalaman, agar nantinya tidak menyesal.
  • budget / dana yang di miliki
jika budget yang di miliki pas-pasan, tentunya harus pandai-pandai dalam pemilih bahan yang harganya lebih ekonomis, namun dengan kualitas yang bagus, miasalkan saja jika budget yang di miliki kurang jika di belikan pintu kayu, maka jangan terlalu memaksakan untuk memilih pintu kayu yang harganya lebih murah, namun kualitas diragukan, akan lebih baik jika mencarai alternatif lain selain kayu namun dengan kualitas yang terbaik.

Komentar (0)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan hanya membuat spam, karena komentar spam akan langsung di hapus, berkomentarlah sesuai dengan tema artikel terkait.