la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ

10 Desain Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic Low Budget Dengan Konsep Minimalis Untuk Kamar Sempit

    Kamar selain menjadi tempat untuk melepas penat setelah beraktivitas, tentunya menjadi satu-satunya kerajaan dengan privasi yang snagat tinggi, sehingga tidak sembrangan orang bisa masuk ke wilayah teritorial tanpa adanya ijin dari pemilik kamar, sehingga tak heran jika sebagai pemilik kamar menginginkan isatananya yang sederhana bisa terlihat aesthetic dan juga nyaman di tempati.

10 Desain Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic Low Budget Dengan Konsep Minimalis Untuk Kamar Sempit

10 Desain Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic untuk kamar sempit

    Dalam mendekorasi sebuah kamar tidur tentunya banyak sekali konsep-konsep, warna, furniture dan sovenir-sovenir yang bisa di gunakan untuk mempercantik dekorasi agar bisa sesuai dengan apa yang di inginkan. untuk ruangan yang megah dan memiliki banyak space, tentunya kan lebih mudah berbeda dengan kamar dengfan ruangan yang sempit, tentunya dekorasi lebih terbatas dan harus pandai-pandai dalam memilih furniture, untuk itulah semoga 10 contoh dekorasi kamar ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi panduan dalam mendekorasi kamarmu. 

Baca juga : 16 desain kamar tidur minimalis keren untuk orang dewasa

Tips Memilih Tempat Tidur untuk Anak perempuan

1. Dekorasi kamar dengan konsep Japanese style

    Negara jepang merupan sebuah negara yang memiliki etos kerja dan ntanggung jawab akan pekerjaan yang sangat tinggi. etos kerja negara jepang ini bisa di jadikan sebagai inpirasi dalam dekorasi sebuah kamar, yaitu membuat kamar yang nyaman sekaligus produktif, model kamar seperti ini sangat cocok bagi kamu yang seringkali bawa kerjaan kantor sampai kerumah, jadi saat sudah tidak kuat untuk lembur lagi bisa langsung rebahan.

Dekorasi kamar dengan konsep Japanese style

2. Dekorasi kamar Korean style

    Dekorasi kamar ala korea tentunya bukan hanya yang mewah saja, seperti yang ada di drama korea, tetapi juga ada low budgetnya, sehingga bisa kamu tiru undtuk dekorasi kamarmu, desain  ala korea ini lebih mengutamakan nuansa hangat dan sederhan dengan dipadukan dengan warna kalem.

Dekorasi kamar Korean style

3. Dekorasi kamar Nature Style

    Bagi kamu yang sangat suka dengan nuansa nature (alam) konsep yang satu ini sangat cocok nih, selain menambahkan hiasan tanaman, konsep nature juga bisa lebih di pertegas dengan penggunaan furniture yang terbuat dari kayu asli, sehingga kamar akan tampak lebih sejuk dan terasa menyatu dengan alam, sehingga bisa membantu tidur lebih berkualitas.

Dekorasi kamar Nature Style

4. Dekorasi kamar elegan

    Dekorasi mewah dan elegan tetap bisa di terapkan pada kamar dengan ukuran sempit, tentunya kuncinya adalah dengan cara tidak menaruh dekorasi ataupun furniture secara berlebihan, karena justru kana mengurangi kesan elegan yang ada pada konsep dekorasi kamar itu sendiri.

Dekorasi kamar elegan

5. Dekorasi kamar Romantis dengan Lampu tumbler

    Bagi kamu yang merupakan tipe orang yang romantis, konsep yang satu ini sangat sesuai sekali denganmu lho... , walaupun sekarang ini masih jomblo atau baru saja, saja jomblo, konsep dekorasi kamar ini tetap bisa kamu pilih sebagai konsep yang akan kamu terapkan di kamar kesayanganmu.

Dekorasi kamar Romantis dengan Lampu tumbler

6. Dekorasi kamar tidur mungil

    setiap rumah tentunya memiliki model dan desainnya masing-masing, mulai dari rumah yang megah sampai rumah yang sempit dengan kamar yang mungil, dan jika kamu adalah orang yang memiliki kamar yang mungil, ataupun tinggal di kost, maka kamu tak perlu khawatir, karena kamu masih bisa membuat kamarmu terlihat lebih aesthetic dengan dekorasi sederhana seperti ini.

Dekorasi kamar tidur mungil

7. Dekorasi kamar Black style (Nytophile)

    Bagi kamu yang belum tau atau bahkan belum pernah mendengan apa itu Nytophile karena memang masih sangat asing kata tersebut, nytophile merupakan sebutan bagi orang yang menyukai suasana gelap atau malam, sehingga desain yang minim warna ini sangat cocok bagi para nytophile.

Dekorasi kamar Black style (Nytophile)

8. Dekorasi kamar white style

    Jika ada warna hitam tentunya juga ada warna, putih merupakan warna yang melambangkan kebersihan dan kesucian, tentunya sebagai saran jika kamu merupakan jenis orang yang malas untuk bersih-bersih, jangan aplikasikan konsep putih di dekorasi kamarmu, karena nantinya dengan berlalunya waktu konsep putih akan secara otomatis berubah ke coklatan, bahkan lebih parahnya lagi bisa berubah kehitaman juga.

Dekorasi kamar white style

9. Dekorasi kamar Black and white Style

    setiap orang memiliki filosofi pemikirannya sendiri, terkadang ada orang yang sangat suka dengan filosofi, sehingga segala sesuatu tak terkecuali warna yang dimiliki harus memiliki sisi filosofi tersediri, layaknya warna Hitam dan putih yang tentunya mamiliki banyak filosofi yang bisa di gambarkan.

Dekorasi kamar hitam dan putih

10. Dekorasi semi Nature (alam)

    Bagi kamu yang suka dengan nuansa alam, namun ingin sedikit mengurangi nuansa alam yang ada di kamar bisa juga dengan menerapkan konsep semi nature, untuk mengurangi kesan nature yang kental bisa dengan mengurangi furniture yang terbuat dari kayu asli dan bisa menambah atau menggantinya dengan jenis lainnya, tentunya dalam pemilihan furniture juga harus bisa jeli dalam memilih produk yang bisa awet dan tentunya juga kokoh.

Dekorasi semi Nature (alam)

Tips dekorasi kamar Low budget

    Karena tema kali ini adalah dekorasi kamar low budget, maka kali ini juga kami akan memberikan sedikit tips bagaimana memilih dekorasi kamar yang hemat budget, agar setelah mendekorasi kamar uang jajan tetap makan dan kamarpun menjadi nyaman.

Memilih konsep dekorasi terlebih dahulu

    sebelum mengeksekusi kamar, pemilihan konsep merupakan poin yang sangat penting, agar nantinya tampilan kamar bisa terkonsep dengan rapi, mulai dari konsep warna, konsep tema kamar, semua harus di konsep terlebih dahulu, agar nantinya kamar bisa terligat Aesthetic.

    Dalam pemilihan konsep kamar, tentunya ada hal penting yang menjdi pertimbangan, yaitu kamarnya mau dijadikan tempat kerja yang produktif atau pure tempat beristirahat?, jika sekaligus di jadikan sebagai tempat kerja yang produktif, entah itu membuat konten, atau mengerjakan tugas, atau memang hanya Pure untuk tempat tidur dan beristirahat saja, jika sudah bisa menentukan poin ini, tentunya tak akan susah untuk membuat sebuah bayangan konsep kamar nantinya.

Jangan membeli barang dekorasi terlalu berlebihan

    Biasanya, karena saking asiknya belanja keperluan ntuk dekorasi, seringkali terjadi kalap saat berbelanja, apalagi jika belanjanya secara online, saking asiknya keranjang belanjaan sudah menumpun dan akhirnya malah justru over budget, sehingga tak ada salahnya jika sebelum belanja untuk keperluan dekorasi lebih baik membuat lis belanja terlebih dahulu, agar nantinya tidak bingung, barang apa saja yang akan di beli.

Pilih furniture yang multi fungsi dan  hemat ruang

    Dalam dekorasi sebuah kamar, furniture merupakan komponen dekorasi terpenting, karena merupakan sebuah pemanis dalam sebuah ruangan, untuk itulah perlu jeli dalam memilihnya, dan yang paling utama dalam pemilihan furniture adalah memilih yang multifungsi dan hemat ruang, agar tidak terlalu makan tempat, apalagi untuk kamar yang berukuran sempit, tentunya pemilihan furniture sangatlah penting.

Baca juga : 7 Cara memilih furniture kayu jati dengan kualitas terbaik

6 macam furniture untuk rumah baru yang harus segera dibeli

Space (jarak) yang cukup

    yang dimaksud space disini adalah bukan hanya sekedar untuk tempat jalan dan berlalu lalang, akan tetapi sediakan space untuk mempermudah proses pembersihan kamar, entah saat menyapu ataupun mengepel, tujuannya adalah agar tidak terlalu sering mengangkat ataupun memindah-mindah barang yang ada di kamar.

Memanfaatkan ruangan Dengan maksimal

    Dalam hal dekorasi tentunya samua dalam ruangan tak boleh ketinggalan, seperti bagian sudut rungan, bagian dinding rungan, bahkan sampai bagian langit-langit ruangan, semua harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Memilih warna kamar dan warna pencahayaan yang sesuai

    warna dan pencahayaan merupakan sebuah pasangan yang tidak bisa terpisahkan, karena biasanya cahaya yang ada dalam kamar di sesuaikan dengan warna yang terkonsep pada kamar sesuai tema.

Beli keperluan dekorasi secara online

    Selain mempermudah dalam membuat list apa saja yang ingin di beli, tentunya dengan berbelanja online barang yang di cari akan lebih mudah di temukan, lebih menghemat tenaga, bisa mendapatkan promo dan lebih praktis.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment