la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ

7 Tips Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Barang Mebel Furniture Di Shopee Untuk Para Pemula

Di zaman yang makin canggih seperti ini tettunya segala sesuatu akan di buat makin praktis dan makin mudah, dan tentunya yang terpenting adalah semua bisa di peroleh dengan perantara smartphone.

kurang lebih 4 tahun belakangan ini tentunya makin banyak bermunculan situs belanja online yang mkin marak dengan segala promo dan fitur-fiturnya, atau sekarang lebih familiar dengan sebutan marketplace, seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak sampai olx, namun kali ini yang kami akan  bahas adalah shopeenya, tentang bagaimana cara memaksimalkan dan meningkatkan penjualan di shopee.

7 Tips Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Barang Mebel Furniture Di Shopee Untuk Para Pemula


7 Cara meningkatkan penjualan di shopee bagi para pemula

1.memiliki akun toko shopee 

tentunya yang paling penting adalah harus  mempunyai akun shopee terlebih dahulu, akun shopeenya sudah memiliki akun toko yang di buat melalui aplikasi shopee. sebelum membuat akun shopee biasanya banyak yang kebingungan dengan nama toko yang akan di buat, jika kamu adalah salah satunya, maka poin ini sangat penting untuk kamu baca. dalam membuat toko di sebuah platform marketplace, mau itu shopee dan lainnya nama toko yang memiliki kata kunci dan menunjukan produk apa yang di jual di toko tersebut memilki nilai plus tersendiri, misalnya saja "Rumah Kursi jati", tentunya calon pembeli sudah akan paham tentang apa produk yang di jual toko tersebut.

Baca juga : tips membuat toko mebel online ramai dibanjiri pesanan dalam 5 langkah mudah

2. Memahami minat calon pembeli (buyer)

pahami minat calon buyer (pembeli), jika ingin barang yang di jual laku tentunya poin ini menjadi hal yang sangat penting, sebagai seorang seller (penjual) kita wajib tau apa barang yang banyak di cari dan apa saja barang yang sekarang sedang laris. 

lalu bagaimana cara mengetahui barang tersebut laris di shopee? kebanyakan para penjual masih kebingungan di poin ini padahal caranya sangat mudah, bisa dengan menggunakan mesin pencarian di shopee dengan mengetik misal "kursi", nanti akan muncul sugesti (saran) yang di berikan oleh shopee, bisa pilih saja salah satu, kemudian akan banyak produk yang muncul, jangan lupa untuk mengaktifkan produk terlaris juga, biasanya di baris pertama dalah produk dengan iklan berbayar, jadi untuntuk mencari produk pencarian bisa dilihat di penjualan paling banyak, kemudian terapkan ATM, apa itu Atm? AMATI, TIRU, MODIFIKASI.

3. Posting Produk

buat postingan barang yang akan di jual, tentunya sebelum membuat post produk ada hal-hal yang perlu di perhatikan, mulai produk apa yang akan di jual, berapa harga produk nantinya akan di jual dan stoknya, jika toko anda masih baru tentunya akan lebih baik jika posting produk yang banyak terlebih dahulu, misalnya saja 10 produk dalam sehari, agar produk yang anda posting cepat di baca oleh algoritma shopee.

Baca juga :  7 Strategi Penetapan Harga Produk mebel dalam Pemasaran

4. Buat postingan produk lebih menarik dari kompetitor

buat postingan produk lebih menarik, mulai dari gambar produk, judul produk, sampai deskripsi produk juga benar-benar harus di perhatikan. usahakan setiap produk memiliki deskripsi yang lengkap, apalagi yang di jual adalah barang mebel, tentunya deskripsi ukuran, warna, bahan baku kayu dan bahan jog menjadi perhatian yang utama bagi pembeli

5. promosikan Produk di shopee

promosikan toko anda melalui sosial media, selain mencari pembeli tentunya bagi toko baru datangnya trafic (pengunjung) yang mengunjungi toko sangatlah bagus, karena akan makin terlihat baik di algoritma shopee dan tidak menutup kemungkinan produknya bisa di unggulkan di shopee

6. mengikuti promo

mengikuti promo-promo yang di sediakan oleh shopee. shopee sering mengadakan promo ataupun campaign pagi para seller, seperti promo di taggal dan bulan yang sama, 9.9, 10.10 , maupun promo lainnya termasuk juga flashsale, terkadang bagian ini paling sering di abaikan, karena memang untuk sekarang pengaturan promo masih sedikit ribet, karena harus dilakukan melalui menu seller center shopee. 

selain menu promo yang di sediakan shopee seller juga bisa membuat promo diskon sendiri, namun tentunya sebelum membuat diskon perlu perhitungan yang matang terlebih dahulu, agar nantinya tidak boncos atau rugi. biasanya untuk meyiasatinya bisa dengan menaikan harga produk yang mau di diskon terlebih dulu agar diskon yang di berikan bisa terlihat banyak, namun hal ini tidak bisa langsung dilakukan, karene harga yang di naikan tidak bisa langsung di diskon dan harus menunggu kurang lebih 7 harian.

7. pasang iklan berbayar

IKLAN BERBAYAR (ADS SHOPEE), bagian ini tentunya jika memiliki budget lebih, namun jika tidak ada, cara di atas cukup di maksimalkan dann di kembangkan, itu sudah cukup untuk mendatangkan pembeli. dalam beriklan anda tak perlu takut rugi, karena walaupun belum ada pembeli, tetap ada nilai plus yang di dapatkan oleh toko, yaitu datangnya trafic yang tentunya akan sangat membantu membuat toko makin berkembang dan makin bagus di ALGORITMA SHOPEE.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment