Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Marketplace Bagi Kamu Yang Ingin Belanja Furniture Keperluan Rumah Tangga Secara Online Dengan Aman

5 Rekomendasi Marketplace Bagi Kamu Yang Ingin Belanja Furniture Keperluan Rumah Tangga Secara Online Dengan Aman

Marketplace sekang ini tentunya sudah menjadi aplikasi yang wajib ada di smartphone, entah itu tokopedia, lazada, maupun shopee yang saat ini sedang banyak di gandrungi karena banyak promo dan diskon menarik yang di tawarkan oleh shopee maupun oleh pemilik toko sendiri.

Shopee sendiri merupakan sebuah perusahaan yang yang berdiri di awal tahun 2015, akan tetapi shopee sendiri populer di indonesia sekitar kurang lebih 4 tahun belakangan ini, shopee sendiri merupakan salah satu marketplace recomend yang nantinya akan di bahas, lalu selain shopee apa saja nih menurut kamu market place yang paling recomended dan paling aman untuk belanja keperluan rumah tangga, langsung saja ke pembahasan.

Baca juga : Waspadai Makin maraknya Penipuan toko mebel online jepara

1. Marketplace Shopee

Seperti yang sudah di singgung dalam pembasan di atas, si oren (shopee) merupakan salah satu platform belanja online yang sangat aman bagi pembeli dan yang tak kalah penting adalah banyak juga promo-promo menari yang di tawarkan. 

2. Marketplace Tokopedia

Untuk masalah Promo dan berbagai penawaran menarik si ijo (tokopedia) ini juga tak mau kalah dari shopee, selain itu transaksi yang di lakukan lewat tokopedia juga sangat aman 

3. Marketplace Lazada

walaupun terlihat kurang banyak peminatnya, tidak seperti platform sebelumnya, namun ternyata di daerah-daerah tertentu lazada masih sanget menjadi andalan, karena menunya yang simel dan menawarkan belanja online mudah dan aman, dan tak perlu khawatir untuk masalah promo, karena di platform ini juga menawarkan berbagai promo menrik yang sangat sayang untuk di lewatkan,

4. Marketplace Bukalapak

Selain mewarkan harga produk yang murah dan belanja aman, kita tentunya patut ikut berbagga dengan adanya bukalapak, karena bukalapak merupakan marketplace karya anak bangsa, pendirinya tidak lain adalah Achmad Zaky Syaifudin pemuda kelahiran sragen 24 agustus 1986.

5. Blibli

masih seputar karya anak bangsa, siapa sih yang tidak tau perusahaan Djarum?, yups.. Djarum, Blibi Produk dari Pt. Global digital niaga yang merupakan anak perusaan Djarum, yang memfokuskan pada perdagangan yang aman dan terpercaya.

Pastinya sudah tidak sabar ingin segera berbelanja nih, namun tunggu dulu, sebelum berbelanja produk furniture melalui marketplace andalan kamu, ada hal yang perlu diperhatikan nih.. kebanyakan furniture merupakan barang dengan volume yang besar, dan tentunya untuk pengiriman barang biasanya setiap toko mengarahkan pembeli untuk melakukan pengiriman yang tersedia di marketlacenya, untuk menghemat ongkos kirim.

Proses pengiriman furniture di marketplace

sebagian marketplace tentunya sudah banyak yang menyediakan pengiriman cargo seperti indah cargo, jne cargo, jnt cargo dll., akan tetapi biasanya cargo tersebut tidak bisa menerima barang dengan ukuran yang terlalu besar seperti misalnya satu set kursi tamu atau yang lainnya, karena terlalu besar dan makan tempat dan tentunya lebih mahal, untuk itulah biasanya penjual furniture akan mengirim barang melalui ekspedisi truk lokal ataupun ekspedisi sendiri agar lebih hemat di ongkos pengirimannya.

Baca juga : 7 Tips merawat Furniture Kayu agar Tetap terlihat seperti baru

pengiriman menggunakan ekspedisi truk lokal juga aman dan ceat sampai juga, jadi tak perlu risau, namun yang perlu di garis bawahi adalah  biasanya semua toko (penjual) harus mengenakan biaya kirim tambahan untuk pengiriman barangnya ongkirnya bervariasi sesuai besar barang dan jauh pengirimannya.

saat proses pengiriman barang anda tak perlu khawatir dengan status pengiriman barang yang ada di marketplace masing-masing, karena pengiriman di marketplace akan tetap berjalan, dan yang akan di terima pertama kali adalah nota pesanan atau invoice terlebih dahulu, baru kemudian barang yang asli biasanya menyusul, estimasi untuk pengiriman pulau jawa dan bali biasanya -+ 3 hari, paling lambat 5 hari, untuk pulau sumatera 1 - 2 minggu dan selain pulau tersebut biasanya 2 minggu sampai 3 mingguan.