Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Gambar Pintu Kupu Tarung Terbaru Untuk Pintu Rumah Utama

15 Gambar Pintu Kupu Tarung Terbaru Untuk Pintu Rumah Utama

Pintu rumah utama merupakan salah satu elemen paling penting dalam rumah baik dari segi fungsi, maupun estetika dalam desain rumah. Selain sebagai akses untuk keluar masuk dalam rumah, pintu utama juga memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan kesan pertama tentang desain rumah pada tamu yang datang.

Lihat juga: 27 Model pintu minimalis kayu jati untuk rumah minimalis

Di antara berbagai jenis pintu, pintu model kupu tarung telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang menginginkan tampilan yang istimewa dan megah dalam rumah hunian. Entah darimana pastinya asal penyebutan pintu kupu tarung ini, akan tetapi jika dilihat dengan seksama tentunya model pintu dengan 2 buah daun pintu memang layaknya sayap kupu-kupu yang indah yang bisa membuka ataupun menutup denga elegan.

Model Pintu Kupu Tarung Minimalis Modern Untuk Pintu Utama

pintu kupu tarung minimalis modern

pintu kupu tarung minimalis modern warna putih

pintu kupu tarung minimalis modern kayu jati

pintu kupu tarung kayu jati model aesthetic

pintu kupu tarung kayu jati

Pintu kupu tarung dengan konsep minimalis modern adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang menginginkan tampilan yang bersih dan elegan dalam desain rumah mereka. Pintu-pintu dengan konsep modern seperti ini sering kali hadir dengan garis-garis yang rapi dengan tambahan ornamen yang sangat minimalis.

Lihat juga: 7 Model Pintu Gebyok kayu Jati Dengan Tipe 2 Pintu Aesthetic

Model pintu kupu tarung dengan konsep minimalis menawarkan kesan elegan dan futuristik yang cocok dengan gaya desain interior modern kekinian. Warna-warna netral seperti putih, hitam, warna natural kayu, atau abu-abu sering digunakan dalam model pintu modern untuk menciptakan kesan yang bersih dan minimalis dalam rumah hunian.

Model Pintu Kupu Tarung Klasik Untuk Pintu Utama

Model Pintu Kupu Tarung Klasik minimalis

Model Pintu Kupu Tarung Klasik lengkung

Model Pintu Kupu Tarung ukiran

Model Pintu Kupu Tarung kombinasi kaca

Model Pintu Kupu Tarung ukiran modern

Pintu kupu tarung dengan model klasik adalah pilihan yang sesuai bagi mereka yang menginginkan tampilan rumah yang mewah dan klasik. Pintu-pintu ini sering kali memiliki ornamen-ornamen ataupun tambahan ukiran yang rumit dan elegan. Ornamen di gunakan untuk menambahkan sentuhan keindahan yang tak tertandingi pada konsep desain rumah.

Pintu Kupu Tarung dengan Ukiran Mewah Untuk Pintu Utama

Pintu Kupu Tarung dengan Ukiran Mewah Untuk Pintu Utama

Pintu Kupu Tarung ukiran naga mewah

Pintu Kupu Tarung ukiran kombinasi kaca

Pintu Kupu Tarung ukiran klasik

Pintu Kupu Tarung ukiran klasik kayu jati

Pintu kupu tarung ukiran mewah adalah karya seni dalam bentuk pintu. Ukiran-ukiran tangan yang indah dan rumit memberikan tampilan yang spektakuler dan mewah pada model pintu ini. Model pintu ukiran ini seringkali dipesan secara khusus dan membutuhkan keahlian tinggi dalam pembuatannya.

Lihat juga: 14 Model Pintu Garasi Minimalis dari Kayu bergaya modern

Yang perlu di persiapkan ketika ingin memiliki pintu dengan ukiran yang mewah dan rumit tentu nya bukan hanya materi saja, akan tetapi juga memerlukan kesabaran yang ekstra, karena proses pembuatan pintunya sendiri akan memakan banyak waktu.

Harga Pintu Kupu Tarung Secara Umum

Salah satu pertanyaan umum yang sering muncul saat memilih pintu kupu tarung biasanya adalah tentang harganya. Harga pintu kupu tarung bisa sangat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, mulai dari bahan, ukiran yang di aplikasikan, ukuran pintu bahkan termasuk para ahli yang terlibat dalam pembuatannya, biasanya makin berpengalan pengrajin pintu, maka makin terpercaya dan makin mahal pula harga produk yang di hasilkan terutama untuk model ukiran yang ekstra rumit.

Baca juga: Tips merawat pintu rumah berbahan kayu agar tetap awet

Pintu kupu tarung minimalis modern mungkin lebih terjangkau dibandingkan dengan model klasik dengan ukiran yang mewah. Penting untuk diingat bahwa investasi dalam pintu berkualitas tinggi dapat meningkatkan nilai properti dan memberikan keindahan yang langgeng, sehingga kualitas pintu merupakan hal yang utama.

Tips Memilih Pintu Utama yang Tepat

Pintu kupu tarung adalah pilihan yang menarik untuk berbagai jenis desain rumah. Mulai dari model minimalis modern hingga pintu klasik yang mewah, Model pintu kupu tarung memiliki banyak pilihan yang bisa memenuhi kebutuhan desain rumah hunian.

Saat memutuskan untuk menggunakan pintu kupu tarung untuk pintu utama, ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan:

1. Seseuaikan Dengan Gaya Rumah

Pastikan model pintu yang dipilih sesuai dengan gaya arsitektur rumah hunian. Sebuah pintu yang cocok akan menambah kesan tampilan yang kohesif pada rumah.

2. Pilih Bahan Berkualitas Tinggi

Pilih bahan yang berkualitas tinggi, terutama jika menginginkan pintu yang tahan lama. Kayu solid seperti kayu jati, kayu mahoni, kayu nangka yang tua, kayu ulin, dan jenis kayu lainnya sering menjadi pilihan utama, tetapi ada juga alternatif modern seperti baja.

3. Ukiran dan Detail

Jika kamu termasuk orang yang suka dengan pintu dengan model ukiran, pastikan untuk memilih desain pintu yang sesuai dengan selera. Detail-detail ukiran ini adalah yang membuat pintu kupu tarung begitu istimewa.

4. Pilih Warna Yang Sesuai

Pilih warna yang sesuai dengan desain rumah. Warna-warna netral selalu aman, tetapi untuk mendapatkan warna yang mainstrim, bisa juga memilih warna yang mencerminkan kepribadian pemilik rumah.

5. Keamanan Pintu

Jangan lupakan faktor keamanan. Pastikan pintu memiliki sistem kunci yang kuat dan tahan lama. Selain kunci, faktor yang mendukung keamanan pada pintu tentunya adalah material pintu yang di gunakan, makin bagus material yang di pakai, maka makin kuat juga pintu yang di hasilkan.

6. Lakukan Pengukuran Yang Akurat

Terakhir, pastikan pintu dipasang dengan benar dengan pengukuran yang akurat. Sebuah pintu yang pas tidak hanya terlihat baik tetapi juga memberikan perlindungan yang optimal. Jika kurang yakin dengan pengukuran yang dilakukan secara mandiri, panggil saja tukang yang sudah berpengalaman untuk menghindari kesalahan dalam pengukuran.